Pilih Kategori Artikel

Memilih Make Up Pengantin Natural, 5 Selebriti Ini Tampil Cantik Effortless
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjadi ratu sehari dalam acara pernikahan menjadi impian semua wanita. Namun, impian untuk bridal look terutama gaya make up pernikahan nampaknya berbeda-beda. Ada yang menyukai make up bold yang 'cetar' dan ada juga yang lebih prefer menggunakan make up simple, natural dan minimalis. 

Tak terkecuali selebriti Indonesia, banyak yang lebih memilih make up natural untuk memancarkan kecantikan wajah aslinya tanpa banyak usaha. Gaya make up ini seringkali dipakai dalam konsep pernikahan internasional, namun beberapa diantaranya juga memadukan konsep tradisional dengan modern. Berikut beberapa gaya make up pengantin ala selebriti Indonesia yang natural dan cantik effortless yang bisa kamu adaptasi untuk bridal look pernikahanmu nanti.

1. Eva Celia

Sedang hangat-hangatnya diperbincangkan, momen sakral pemberkatan pengantin Eva Celia dan pasangannya mencuri perhatian semua orang dengan penampilan yang stunning. Senada dengan busana pengantinnya yang konseptual, wajah Eva dirias secara konseptual juga oleh MUA ternama Aditya (Vagueskin).

wm_article_img

Eva sendiri menginginkan tampilan yang cantik untuk hari bahagianya itu. Namun ia tetap ingin terlihat edgy dan twist untuk menghasilkan bridal look yang berbeda dari biasanya. Sang MUA mengaplikasikan fashion-editorial make up ke Eva dengan versi yang lebih cantik dan glamor.

Tema marvelous pink dipilih oleh Eva bersama sang MUA. Complexion wajah Eva terlihat flawless dan tidak terlalu glowing berlebihan supaya tahan lama. Untuk make up mata sendiri, disesuaikan dengan kesukaan Eva terhadap cat eye. Terakhir, warna bibir yang diaplikasikan oleh MUA adalah rosy pink, lebih nude untuk menyeimbangkan seluruh rangkaian make up Eva. 

wm_article_img


2. Maudy Ayunda

Pernikahan adat tidak harus selalu menggunakan make up yang medhok. Salah satunya konsep makeup ala Maudy Ayunda saat momen akad nikah yang sukses menjadi sorotan dan menginspirasi para calon pengantin untuk tampil natural di hari pernikahannya kelak.

wm_article_img

Maudy hanya menyampaikan pada sang MUA, Marlene Hariman bahwa tema yang diusung adalah Jawa Klasik tempo dulu. Benar saja, hasilnya cukup membuat Maudy menjadi versi yang lebih cantik dari biasanya serta memancarkan aura pengantin Jawa di hari itu. 

Warna yang paling menonjol dari riasan Maudy adalah warna mauve pada bibir yang membuatnya semakin terlihat manis. Begitupun warna eyeshadow dibuat senatural mungkin dengan sedikit semburat warna senada dengan bibirnya. Sisanya, seluruh komponen make up Maudy tampak flawless dan effortless.

wm_article_img


3. Tara Basro

Tara Basro sendiri memang lebih menyukai make up natural dan fresh, seperti yang ia tuliskan pada caption foto make up test di salah satu kiriman akun Instagram pribadinya. Bahkan untuk pernikahannya, ia lebih memilih finishing make up yg hydrated. Berikut bridal look natural Ala Tara Basro yang sepenuhnya dipercayakan kepada make up artist Angelika Samara.

wm_article_img

Semua komponen make up diaplikasikan serba tipis dengan foundation yang hanya satu layer bahkan area dahi tidak diberi sama sekali. Untuk finishing set juga hanya diterapkan pada samping hidung, di antara alis dan dagu saja. Dengan base make up yang sudah natural, sang MUA memberikan sentuhan eyeliner silver pada mata Tara Basro dengan eyeshadow emas di tengahnya. 

Bulu mata palsu yang dikenakan pun sangat tipis, yaitu hanya 2 helai saja pada setiap ujung luar mata. Terakhir untuk sentuhan bibir agar semakin menampilkan kesan fresh, warna yang dipilih senada dengan warna kulit yaitu peachy brown untuk mempertegas tampilan natural dengan finishing glossy. Cantik, natural, dan effortless!

wm_article_img


4. Putri Marino

Tampil natural dan mempesona tanpa harus mengubah wajahnya, menjadi preferensi make up Putri Marino di hari pernikahannya. Make up artist Ifan Rivaldi berhasil membuat Putri nampak cantik tanpa bulu mata palsu dan bedak yang tebal. 

wm_article_img

Sang MUA mengaplikasikan lipstik ombre berwarna nude dan merah yang membuat pengantin terlihat fresh dengan sedikit blush on tanpa kontur wajah yang berarti. Untuk make up alis juga tetap natural dengan mengikuti bentuk aslinya. Putri Marino tampil memukau secara sederhana namun cantik dalam balutan busana putih. 

5. Tasya Kamila

Tak ingin menggunakan softlens berwarna, Tasya Kamila tetap bisa tampil cantik dan menggemaskan dengan baby face-nya. Sang MUA Upan Duvan memberikan penekanan yang halus pada warna mata Tasya yaitu dengan warna coklat monochromatic yang disusun bertingkat.

wm_article_img

Ungkapan dari MUA, ia membelah wajah Tasya dengan contour tanpa jeda yang membuat bayangan perampingan di area sepertiga wajah, lalu pelan-pelan gradasi sambung menyambung dirangkai dengan warna-warna terpilih untuk membingkai dan mengisi wajahnya. Kesan natural juga ditampilkan pada alis tipis serta warna bibir yang mendekati warna bibir asli yaitu pink. Untuk membuat kesan lebih fresh, MUA membuat bibir Tasya tampil dengan warna ombre dan finishing glossy. 

Itulah beberapa inspirasi gaya make up pengantin natural dan cantik effortless ala selebriti Indonesia. Kamu bisa mengadaptasi salah satunya untuk make up pernikahanmu nanti untuk tampil seperti mereka. Baca juga tentang 10 Tips Memilih MUA yang Tepat untuk momen spesial kamu sebagai referensi tambahan, ya! Semoga acara pernikahanmu berjalan lancar dan kamu menemukan MUA profesional untuk mendapatkan bridal look yang sesuai dengan impianmu.

Foto dari instagram MUA | Aditya Vagueskin | Marlene Hariman | Angelika Samara | Ivan Rivaldy  | Upan Duvan 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...