4 Trik Jitu Hasilkan Makeup Pengantin Cantik Bold

20 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 35
4 Trik Jitu Hasilkan Makeup Pengantin Cantik Bold
Foto: Pexels

Ada banyak kreasi berbagai makeup untuk pesta pernikahan, dari gaya natural hingga gaya yang tajam dengan smookey eyes. Untuk kamu yang ingin tampil manglingi di hari pernikahan, kamu bisa menggunakan gaya makeup pengantin cantik bold, sebab ia akan memberikan kesan tajam pada wajahmu. 

Makeup dengan gaya bold banak dipilih karena riasannya yang flawless namun memberikan kesan yang natural. Riasan jenis ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pesta pernikahan dengan konsep adat maupun gaya modern. Sebab model makeup ini tidak terbatas hanya dapat digunakan di satu jenis konsep pernikahan. 

Terdapat beberapa trik yang bisa kamu lakukan guna mendapatkan riasan yang bold dan tajam pada riasan wajah yang hendak digunakan. Dengan mengikuti berbagai ide dalam rangkuman tersebut, kamu bisa mendapatkan riasan makeup bold yang pas di hari pernikahan. 

Tips Dapatkan Riasan Makeup Pengantin Cantik Bold 

Tips Dapatkan Riasan Makeup Pengantin Cantik Bold
Foto: kelindan

1. Gunakan Riasan Mata Netral 

Langkah pertama adalah merias mata dengan kesan yang natural, kamu boleh membuatnya tajam, namun jangan berlebihan. Gunakan riasan mata yang simpel dengan perpaduan antara foundation, lipstik serta paes yang sesuai. Riasan yang menggunakan warna netral seperti coklat cocok untuk makeup pengantin cantik bold di hari pernikahan. 

Setelah tampilan mata selesai, kamu bisa menggunakan sapuan lipstik yang tebal di bagian bibir, sehingga terlihat berimbang dengan bagian mata. Riasan bold bukan riasan yang mencolok, namun ia menonjolkan bagian tertentu pada wajah. Jika kamu menggunakan lipstik yang tebal, gunakan riasan mata yang sederhana, begitu pula sebaliknya. 

2. Menggunakan Pelembab Bibir

Kalau kamu hendak menggunakan gaya bold untuk konsep makeup pernikahan, kamu harus menggunakan pelembab bibir. Pelembab bibir berguna untuk membuat bibirmu tidak berhadapan langsung dengan pulasan lipstik yang tebal, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih mTampil Menarik dengan Makeup Pengantin Cantik Boldaksimal pada bagian ini. 

Apalagi pada pesta pernikahan, kamu pastinya juga gugup dan khawatir mengenai jalannya pesta yang sedang berlangsung. Ini akan membuat bibirmu mudah kering dan pecah-pecah, penggunaan pelembab akan membuat bibirmu tetap kuat walaupun disapukan lapisan lipstik. 

Makeup pengantin cantik bold sebaiknya memang menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu. Jika MUA kamu tidak menyarankan menggunakan pelembab bibir, sebaiknya inisiatif sendiri untuk memakainya. Walaupun sederhana, ia memberikan dampak yang maksimal untuk tampilan paripurna bagian bibirmu. 

3. Gunakan Kuas untuk Mengaplikasikan Lipstik

Agar hasil lipstikmu tampak cantik, menarik, dan tersebar secara merata, kamu bisa menggunakan kuas untuk mengaplikasikan lipstik tersebut. Sebab lipstik yang digunakan merupakan lipstik yang memiliki pigmen tebal dan kemampuan cover yang baik. Pengaplikasian teknik ini memerlukan cara yang tepat agar hasilnya maksimal. 

Jika MUA yang kamu sewa mengaplikasikan lipstik langsung di bagian bibir, kamu bisa menyarankan untuk menggunakan kuas agar hasilnya merata dan tidak berantakan. Terdapat kuas khusus yang digunakan untuk mengaplikasikan lipstik, kamu bisa meminta MUA untuk menggunakan kuas tersebut. Dengan ujungnya yang kecil, proses pemberian lipstik menjadi lebih mudah. 

3. Memakai Lip Liner

Ketika mengunakan makeup pengantin cantik bold, maka bagian bibir merupakan bagian yang mendapatkan porsi besar untuk dirias. Kamu bisa menggunakn lip liner agar hasilnya lebih maksimal dan rapi. Penggunaan lip liner akan membuat garis bibir terlihat lebih jelas ketika mempelai wanita melakukan sesi foto. 

Berbeda dengan riasan tebal pada umumnya, penggunaan lip liner sebaiknya dilakukan setelah sapuan lipstik selesai dilakuan. Ini akan membuat bibir terlihat lebih penuh dan terlihat garisnya. Menggunakan lip liner setelah lipstik juga bisa membaurkan warna lipstik dan lip liner sehingga hasilnya lebih natural. 

4. Tidak Memakai Lip Gloss

Penggunaan lisptik yang tebal sudah membuat tampilan bibir menjadi penuh. Untuk itu, kamu sebaiknya tidak menggunakan lip gloss karena hasilnya malah akan bercampur. Bibir yang berkilau pada gaya makeup bold membuat tampilan menjadi kurang maksimal, karena warnanya menjadi berkilau namun gelap. 

Agar hasil sapuan lipstik maksimal, kamu bisa menggunakan lipstik dengan gaya matte, sehingga hasilnya tertutup dengan baik di bagian bibir. Dengan begitu, kamu bisa makan dan minum ketika berada di pelaminan tanpa perlu khawatir lipstik tersebut akan hilang. Makeup pengantin cantik bold pun akan menunjang penampilanmu, sehingga tampak lebih kuat dan tajam.

Dengan mengaplikasikan tips berikut, kamu bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik dan maksimal ketika hendak menggunakan gaya bold di hari pernikahan. Ketika kamu menggunakan sapuan bibir yang tebal, kamu bisa membut tampilan mata terlihat netral. Namun jika kamu ingin menonjolkan bagian mata dengan smokey eyes, gunakan riasan bibir yang sederhana. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai tips dan trik untuk menggunaka gaya makeup pengantin bold yang cantik. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakan gaun pengantin yang sesuai dengan makeup yang kamu pilih, sehingga ia bisa menujang penampilan di hari bahagiamu. 

Cari jasa makeup sekaligus gaun pengantin jelang hari pernikahan? Yuk hubungi jasa makeup pengantin dan vendor gaun terbaik dalma negeri hanya di WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket