5 Ide dan Tampilan Makeup Pengantin Cantik Flawless

20 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 63
5 Ide dan Tampilan Makeup Pengantin Cantik Flawless
Foto: Pexels

Penampilan pada pesta pernikahan merupakan hal yang menjadi perhatian setiap pengantin. Tentunya mereka ingin tampil sebaik mungkin sebagai pengingat momen sekali seumur hidup tersebut. Salah satu bagian yang penting dalam makeup adalah gaya dan jenis yang digunakan, makeup pengantin cantik flawless bisa menjadi pilhan untuk kamu. 

Gaya makeup dengan jenis ini memang terkesan mewah, namun cocok digunakan dalam berbagai konsep pernikahan. Dari pernikahan dengan model adat, modern, hingga pernikahan dengan konsep internasional wedding yang menggunakan berbagai dekorasi mewah. 

Pilihan makeup ini juga terkesan simpel dan mudah untuk dilakukan oleh MUA, karena tutorialnya dengan mudah bisa ditemukan di internet. Ciri khas dari makeup flawless adalah tampilan tampilan mata yang smokey eye atau menonjol, sehingga memberikan kesan yang menarik di wajah pengantin. 

Untuk kamu yang hendak menggunakan makeup pengantin cantik flawless di resepsi pernikahan, beberapa trik dan ide makeup  flawless ini mungkin bisa kamu gunakan. Kamu bisa berdiskusi dengan MUA mengenai tampilan tersebut agar hasilnya semakin maksimal.  

1. Tampilan yang Berkilau

Makeup Pengantin Cantik Flawless Berkilau
Foto: luckyhakim9 from Instagram

Flawless tidak hanya berputar pada warna matte dan terang saja, kamu bisa menggunakan warna dan tampilan yang ringan untuk wajahmu. Misalnya saja dengan menampilkan kulit yang berkilau dan terlihat flawless. Tampilan tersebut akan makin lengkap dengan gaya smokey eyes dengan warna cokelat lembut. 

Di bagian bibir, kamubisa menggunakan warna yang berkilau, sehingga membuat penampilanmu makin segar. Walapun sederhana, penampilan tersebut akan membuat terlihat cantik dan menarik di hari pernikahan, namun tidak memberikan kesan yang berlebihan. 

 2. Menggunakan Smokey Eyes

Makeup Pengantin Cantik Flawless Smokey Eyes
Foto: bennusorumba from Instagram

Ide lain yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan makeup flawless adalah smokey eyes. Gaya ini bisa kamu jadikan tampilan utama di bagian wajahmu. Makeup pengantin cantik flawless di bagian mata memang identik dengan riasan bulu mata yang tebal dan pulasan eye shadow dengan warna yang lembut namun tegas. 

Menariknya gaya flawless tidak hanya bisa kamu gunakan untuk konsep pernikahan gaya internasional, namun kamu juga bisa menggunakannya untuk gaya pernikahan adat dan tradisional. Banyak artis yang menggunakan gaya flawless ketika melangsungkan pesta pernikahan adat dan hasilnya membuat kecantikan mereka semakin bersinar. 

3. Soft Smokey Eyes

Makeup Pengantin Cantik Soft Smokey Eyes
Foto: bubahalfian from Instagram

Kalau kamu masih khawatir menggunakn gaya smokey eyes untuk matamu, kamu bisa memilih yang lebih soft. Biasanya mereka yang memilih gaya soft tidak terbiasa dengan gaya makeup yang tebal. Kamu bisa menyarankan MUA yang meriasmu untuk menggunakan gaya yang lebih lembut ketika hendak merias bagian mata. 

Di bagian bulu mata, riasanya memang sedikit tebal, namun di bagian kelopaknya kamu bisa mengaplikasikan warna yang lebih lembut. Sehingga kesan yang ditampilkan lebih natural, apalagi jika dipadu padankan dengan blush berwaran pink. Penampilanmu akan semakin maksimal dengan lipstik berwarna merah muda lembut yang sedikit berkilau. 

4. Menggunakan Lipstik Berwarna Menyala

Makeup Pengantin Cantik Bold Lipstik
Foto: tasyafarasya from Instagram

Kalau kamu ingin menampilka gaya yang lebih on point, kamu bisa menggunakan lipstik yang tebal ketika mengaplikasikan makeup pengantin cantik flawless. Selain smokey eyes, kamu bisa menggunakannya untuk membuat penampilanmu lebih menarik dan menjadi pusat perhatian. Gunakan warna lipstik yang sesuai dengan riasan yang telah kamu pilih, sehingga tabrak warna bisa diminimalisir. 

Artis yang sering menggunakan gaya flawless yang dipadukan dengan smokey eyes serta lipstik berwarna menyala adalah Tasya Farasya. Penampilanmu akan semakin menarik dengan menggunakan gaun yang indah. Tambahkan pernak pernik di bagian kepala agar penampilanmu semakin memukau, seperti tiara atau rankaian bando bunga. 

5. Lipstik Warna Nude

Makeup Pengantin Cantik Flawless Nude Lipstik
Foto: pujiantarimakeup from Instagram

Terakhir kamu bisa mengaplikasikan lipstik warna nude untuk kamu yang menggunakan riasan flawless. Ini berlaku untuk kamu yang merasa khawatir kalau bagian mata terlalu mencolok di wajah kamu. Pilihan untuk menggunakan riasan dengan smoker eyes juga bisa membantu kamu yang memilik mata kecil dan sipit. 

Untuk makeup pengantin cantik flawless, kamu bisa meminta MUA untuk bereksplorasi dengan bagian matamu. Gunakan bulu mata palsu jika pelu untuk membuatnya tampil lebih besar dan segar. Gunakan eye shadow hitam atau cokelat gelap di ujung mata agar membuat penampilan mata kamu terlihat natural dan menarik. 

Selain beberapa tips dan ide diatas, kamu bisa meminta bantuan MUA untuk memilihkan riasan yang tepat untuk wajahmu. Ini karena MUA lebih mengerti konstruksi wajah yang kamu miliki, sehingga bisa mengaplikasikan yang sesuai sehingga menutupi kekurangan wajahmu. Penggunaan gaya makeup yang tepat akan membuatmu terlihat lebih cantik di hari pernikahan. 

Itulah beberapa tips mengenai gaya makeup pengantin flawless nan cantik yang bisa kamu coba. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menanyakan kepada jasa makeup pengantin dari WeddingMarket mengenai persiapan yang bisa kamu lakuan sendiri jika diperlukan, sehingga proses rias dapat berlangsung dengan cepat dan tanpa waktu yang lama. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket