Kelebihan Gunakan Makeup Pengantin Flawless Saat Pesta Pernikahan

20 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 491
Kelebihan Gunakan Makeup Pengantin Flawless Saat Pesta Pernikahan
Foto: @aoh_arn

Makeup pengantin flawless sedang menjadi trend saat ini karena banyak pengantin wanita yang ingin tampil simpel dan natural di hari spesialnya. Setiap orang pasti memiliki impian masing-masing mengenai pesta pernikahannya, mulai dari konsep, tempat, dekorasi, gaun, hingga makeup.

Hal ini yang biasanya diimpikan oleh mempelai wanita karena ingin tampil paling cantik dan memesona. Pemilihan makeup atau riasan mempelai tergantung dengan konsep pernikahan, apakah menggunakan konsep tradisional, modern, sederhana, megah atau lainnya. 

Sebagian besar pengantin wanita akan bingung memilih riasan yang tebal atau flawless. Setiap konsep riasan tentu memiliki kelebihan masing-masing yang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan berikut ini adalah kelebihan dan makeup pengantin flawless.

1. Riasan Terlihat Lebih Modern


Di Indonesia, mungkin Kamu lebih familiar dengan konsep pernikahan tradisional yang mengangkat adat masing-masing daerah sehingga lebih familiar dengan makeup pengantin bold. Namun, seiring dengan perkembangan waktu semakin banyak konsep pernikahan yang bisa Kamu temukan.

Seperti konsep pernikahan modern dengan makeup pengantin dengan tipe flawless sebagai ciri khasnya dan konsep ini juga memiliki banyak penggemar. Pernikahan modern lebih praktis dan simpel dibanding pernikahan dengan konsep adat karena banyak prosesi yang harus Kamu lalui. 

Bagi beberapa orang yang suka dengan sesuatu yang praktis, maka pernikahan dengan konsep modern dirasa lebih cocok. Apabila Kamu ingin mengadakan pesta pernikahan dengan konsep modern, maka pilihlah riasan yang juga modern.

Makeup pengantin flawless menjadi pilihan yang tepat untuk tampil cantik dan menawan di pesta pernikahan modern. Makeup akan terlihat lebih natural dan sederhana sehingga Kamu akan tampil elegan, namun tetap mewah sesuai dengan ciri khas dari pernikahan berkonsep modern. Riasan ini sangat cocok diterapkan pada mempelai wanita dan pria.

2. Cocok untuk Semua Tema Wedding


Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa setiap orang tentu memiliki tema pernikahan yang diinginkan, misalnya rustic, klasik, modern, indoor, outdoor dan lain sebagainya. Memikirkan tema pernikahan memang sangat menyenangkan, tapi Kamu juga harus memikirkan riasan seperti apa yang cocok.

Tentu harus cocok degan tema-tema tersebut dan makeup pengantin flawless menjadi pilihan yang paling tepat. Pulasan makeup yang ringan dan netral cocok untuk semua tema pernikahan sehingga Kamu bisa memilih tema pernikahan apapun yang diinginkan. 

Apalagi jika Kamu ingin memperlihatkan tema pernikahan yang lebih utama atau menonjol, maka riasan flawless sangat cocok untuk Kamu. Biasanya, riasan pengantin ini digunakan untuk pernikahan yang modern seperti di luar negeri. 

Tidak mudah untuk memadukan setiap bagian dalam pesta pernikahan agar terlihat lebih harmonis, namun untuk memilih riasan sepertinya Kamu akan lebih mudah. Tidak perlu pusing-pusing memikirkan riasan seperti apa yang dipilih.

Karena makeup pengantin flawless bisa disesuaikan dengan semua tema pernikahan dengan baik. Semua bagian dalam pesta pernikahan pun terkesan lebih harmonis. Makeup tipe ini bisa jadi inspirasi untuk kamu di hari pernikahan nantinya.

3. Makeup Ini Terasa Lebih Ringan


Sebagian orang mungkin lebih suka dengan riasan yang bold karena ingin tampil berbeda di pesta pernikahannya. Riasan bold pastinya akan menggunakan foundation lebih tebal, lipstik lebih tebal dan lain sebagainya sehingga memberikan kesan berat. 

Berbeda dengan makeup pengantin tipe flawless yang terasa lebih ringan karena warna lipstik lebih natural, begitu juga dengan makeup lainnya. Foundation yang digunakan pun tidak setebal riasan bold sehingga Kamu akan lebih nyaman saat berada di pelaminan. 

Makeup pengantin flawless terasa lebih ringan karena pemilihan warna yang lebih netral, baik itu eyeshadow, lipstik, blush on, hingga gaun yang digunakan pun lebih simpel sehingga akan memberikan kenyamanan saat berada di pelaminan. 

4. Bisa Juga untuk Pernikahan Tradisional


Pesta pernikahan dengan konsep tradisional memang lebih familiar di Indonesia karena Kamu memiliki banyak suku dengan adanya masing-masing, misalnya saja pernikahan dengan adat Jawa, adat Sunda, adat Minang dan lain sebagainya. 

Setiap ada memiliki ciri khas masing-masing dalam pesta pernikahan sehingga Kamu harus menyesuaikannya dengan riasan yang akan digunakan selama acara. Umumnya, riasan bold lebih sering digunakan untuk pernikahan tradisional, namun seiring dengan perkembangan membuat makeup pengantin flawless pun juga bisa digunakan untuk pernikahan tradisional. 

Siapa bilang jika pernikahan tradisional hanya cocok untuk riasan bold? Kamu juga bisa memilih riasan yang lebih simpel dan natural meskipun pesta pernikahan Kamu menggunakan gaya tradisional. Karena memilih gaya pernikahan tradisional, maka segala bagian dari acara tersebut harus disesuaikan, misalnya dekorasi dan gaun pernikahan. 

Pengantin masih bisa menggunakan gaun pakaian tradisional sesuai dengan adat yang dipilih. Dengan gaun pengantin tradisional ini, Kamu masih bisa menggunakan makeup pengantin dengan tipe flawless. Jadi, Kamu masih bisa mempesona meskipun riasan tidak setebal riasan di pesta pernikahan tradisional umumnya. 

5. Menunjukkan Kepercayaan Diri yang Tinggi

Setiap pengantin, khususnya wanita pasti ingin tampil cantik dan memesona di pesta pernikahannya. Banyak pengantin yang memilih riasan tebal karena ingin menutupi kekurangan di wajahnya, seperti jerawat, kantong mata, flek hitam, kerut dan lain sebagainya. 

Semua kekurangan ini memang bisa ditutupi dengan makeup yang tebal sehingga bisa tampil percaya diri di pelaminan. Namun, banyak juga wanita yang dengan percaya diri menampilkan kecantikan alaminya di pesta pernikahan dengan memilih makeup pengantin flawless. 

Makeup ini tidak memberikan riasan tebal sehingga Kamu akan terlihat lebih natural dan flawless. Penggunaan kosmetik lebih minim dibanding riasan bold sehingga menunjukkan kepercayaan diri yang lebih tinggi terhadap kecantikan alaminya.

Jika Kamu ingin tampil lebih natural dan simpel, maka pilihlah riasan yang natural juga. Kecantikan wajah memang penting bagi wanita, tapi lebih penting kecantikan dalam diri yang bisa Kamu pancarkan saat pesta pernikahan dengan makeup pengantin flawless.

Foto: instagram/rizkinude, hellobeauty, caroline castingliano, instagram/adi_rustana


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket