5 Makeup Pengantin Cantik Sederhana untuk Hari Pernikahan

22 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 65
5 Makeup Pengantin Cantik Sederhana untuk Hari Pernikahan
Foto: Pexels

Semua pengantin tentu ingin tampil cantik di hari pernikahan, salah satunya dengan merias wajah menggunakan berbagai gaya tata rias. Untuk kamu yang ingin tampil cantik namun tidak ingin dirias terlalu tebal, maka makeup pengantin cantik sederhana ini bisa kamu jadikan pilihan. Selain terlihat natural, makeup sederhana juga tidak terlalu berat untuk wajah yang tidak terbiasa di rias. 

Kebanyakan MUA biasanya menyarankan untuk menggunakan makeup yang tebal dan sedang populer. Kamu bisa menolak saran tersebut dan memilih untuk menggunakan makeup sederhana yang sesuai dengan karakter dan konsep pernikahan yang kamu gelar. Makeup sederhana juga tidak menghabiskan banyak waktu dibandingkan dengan makeup jenis lain. 

Jika kamu ingin menggunakan menggunakan gaya makeup ini di hari pernikahan, beberapa gaya dan teknik ini bisa kamu gunakan. Jika tidak bisa melakukannya sendiri, kamu bisa meminta MUA mu untuk mempelajari teknik berikut agar ia bisa merias seperti yang kamu inginkan. 

1. Makeup Natural

Makeup Pengantin Cantik Sederhana Natural
Foto: iryshev from Instagram

Pilihan pertama adalah makeup pengantin cantik sederhana dengan gaya natural. Biasanya gaya ini dipilih untuk pengantin yang menggunakan hijab dan tidak ingin di rias secara berlebihan. Terdapat beberapa tahap dalam teknik makeup ini, diantaranya adalah:

Menggunakan warna yang lembut untuk bagian muka, khususnya di bagian mata, dan juga bibir. 

Tidak mencukur alis, karena penggunaan warna yang lembut bisa membuat alis terlihat lebih hitam dan tebal. 

Gunakan lisptik berwarna peach glossy, sehingga tampilan tetap segar dan on poin. Ini juga menjaga penampilan terlihat natural dan cantik alami. 

2. Korean Look

Makeup Pengantin Cantik Sederhana Korea
Foto: theshonet

Makeup dengan gaya korean memang sering digunakan untuk contoh tampilan makeup yang sederhana. Jika ingin menggunakan gaya ini, fokus riasan berada pada bagian mata. Gunakan warna eyeshadow berwarna cokelat muda maupun tua, kemudian buat bulu mata terlihat tebal dan segar. 

Pada bagian bibir, gunakan lipstik dengan warna yang cerah, seperti merah muda dan juga pink, sehingga memberikan kesan yang manis. Dalam menggunakan makeup pengantin cantik sederhana kamu bisa menambahkan berbagai aksesoris menarik pada bagian kepala, mulai dari tiara, bando, atau rangkaian bunga.

3. Gaya Fresh

Fresh Makeup Pengantin Cantik
Foto: inge_ignasia from Instagram

Untuk kamu yang ingin tampil cerah dan segar ketika hari pernikahan dimulai, kamu bisa menggunakan gaya fresh yang memadu padankan warna cerah dan lembut. Gaya makeup ini makin menarik dengan menggunakan warna yang cerah pada bagian bibir dan pipi. Pilihlah lipstik dengan warna pink atau merah lembut agar penampilan makin prima. 

Untuk bagian pipi, kamu bisa menggunakan warna merah mudah untuk disapukan di bagian tulang pipi. Jika sudah, kamu bisa menggunakan aksesoris yang mendukung penampilan. Jika menggunakan gaya makeup ini, ada baiknya kamu menggunakan pakaian dengan gaya yang modern, bukan pakaian adat dengan wana gelap. 

4. Smokey Eyes

Smokey Eyes Makeup Pengantin Cantik

Penampilan dengan smokey eyes juga sederhana dan bisa kamu terapkan dalam pesta pernikahan. Jika kamu menggunakan gaya ini, jangan lupa untuk memberikan sentuhan ekstra pada bagian bibir dan pipi, agar fokus tidak berat hanya di bagian mata. Ini akan memudahkanmu untuk tampil cantik dan menarik, namun tetap natural. 

Gaya makeup pengantin cantik sederhana ini akan makin lengkap dengan penggunaan lipstik yang berwarna kalem, seperti cokelat muda ataupun matte. Kamu akan memiliki tampilan mata yang mencolok, karena itu buat bagian lain tidak terlalu mencolok agar hasilnya maksimal. 

5. Makeup Flawless

Flawless Makeup Pengantin Cantik Sederhana
Foto: ryanogilvy

Jenis makeup ini juga masih sering digunakan untuk pesta pernikahan karena hasilnya yang indah terlihat tanpa cacat. Walaupun sudah menggunakan banyak sapuan makeup dibandingkan dengan jenis lain, namun kamu tetap bisa mencoba menggunakan gaya yang satu ini. 

Apalagi jika kamu menikah dengan menggunakan hijab, pilihan ini sering digunakan agar tampilan pengantin tidak kalah dengan hiasan yang disematkan di bagian kepala. Pilihan lain selain makeup flawles adalah makeup glossy, yang akan membuat kulit wajahmu terlihat halus tanpa adanya cela. 

Ketika kemu menggunakan gaya makeup pengantin cantik sederhana, banyak hal yang harus kamu pertimbangkan. Misalnya jenis pesta pernikahan atau resepsi yang hendak dilaksanakan, jika berada di dalam ruangan, berbagai jenis makeup sederhana bisa kamu pilih karena tempatnya yang tertutup. Kamu tidak beresiko kepanasan ataupun berkeringat jika ruangannya berpendingin udara. 

Berbeda jika kamu menggelar pesta pernikahan semi outdoor atau outdoor, pilihah makeup yang tidak terlalu membebani kulit. Sebab di luar ruangan banyak halangan yang mungkin akan Anda alami, seperti cuaca yang terik, angin, maupun hal lainnya. 

Demikianlah informasi singkat mengenai langkah mudah untuk mengaplikaskan makeup pengantin sederhana namun tetap cantik dari berbagai gaya. Kamu tetap bisa tampil cantik dan menawan di hari pernikahan, tanpa perlu memulaskan banyak makeup di kulit wajahmu. Dengan begitu, kamu tetap bisa beraktivitas dengan mudah ketika pesta pernikahan berlangsung. Masih bingung cari MUA jelang hari pernikahan? Yuk lihat jasa makeup pengantin dari WeddingMarket sekarang juga.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket