Ide Makeup Pengantin Cantik Simpel untuk Kesan Alami

22 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 23
Ide Makeup Pengantin Cantik Simpel untuk Kesan Alami
Foto: Pixabay

Tampil cantik di hari pernikahan memang menjadi idaman untuk setiap pengantin, khususnya mempelai perempuan. Namun tidak semua mempelai mau dihias dengan makeup yang tebal dan manglingi, biasanya karena tidak nyaman dan tidak terbiasa dengan makeup. Ternyata terdapat makeup pengantin cantik simpel yang bisa kamu gunakan saat di pelaminan. 

Biasanya makeup simpel dipakai oleh mereka yang ingin memancarkan kecantikan alami, sehingga menghindari sapuan berat pada wajah. Agar tampil dengan maksimal, tentunya pakaian dan gaun menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan rias pengantin. Jangan sampai rias yang kamu lakukan membuat pakaianmu terlihat aneh karena tidak cocok.

Jika kamu ingin mencari ide untuk makeup pernikahanmu, khususnya yang simpel dan mudah untuk diaplikasikan, berikut merupakan ide-ide yang bisa kamu gunakan. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa meminta vendor MUA untuk menyediakan kosmetik dan meriasmu dengan gaya simpel tersebut. 

1. Gaya Effortless

Makeup Pengantin Cantik Simpel Effortless
Foto: bellanaijaweddings

Pilihan pertama jatuh pada gaya makeup effortless untuk kamu yang ingin tampil natural. Makeup pengantin cantik simpel ini akan memberikan kesan yang sederhana, namun tetap segar di wajah. Pada bagian mata, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna sampanye, kemudian membaurkannya dengan lembut menggunakn warna cokelat tua. 

Untuk hasil yang lebih tajam, berikan sedikit aksen perak di ujung mata, kemudian aplikasikan maskara. Sebagai pelengkap, jangan lupa menggunakan bedak dan blush on yang sesuai dengan warna kulit wajah, balurkan lisptick dengan warna peach agar bibir tidak terlihat pucat. 

2. Teknik Bushy Brow

Makeup Pengantin Cantik Simpel Bushy Brow
From: brittsully from Instagram

Teknik ini banyak digunakan oleh perias profesional dari berbagai brand untuk merias wajah dengan waktu yang singkat namun tetap menghasilkan daya pikat. Kamu juga bia menggunakan teknik makeup ini dengan memakai kunci on point pada bagian mata, bibir, dan juga alis. 

Gunakan makeup yang tidak terlalu matte untuk memberikan kesan segar, kemudian aplikasikan bedak tipis. Agar menampilkan gaya yang lebih lembut, padu padankan dengan lipstik warna peach atau rose gloss, sehinga penampilan terlihat minimalis namun tetap cantik dan natural. 

3. Korean Makeup Look

Makeup Pengantin Cantik Simpel Korean
Foto: glamradar

Makeup pengantin cantik simpel berikutnya yang bisa kamu coba adalah gaya Korean Look yang belakangan populer. Gaya ini memang banyak digemari karena menghasilkan nuansa lembut dan tegas dalam satu waktu. penggunaan gaya ini juga membuat penampilan wajah terlihat lebih cantik alami karena fungsi makeup hanya seperti memberikan pendukung pada wajah. 

Caranya sederhana, kamu hanya perlu mengaplikasikan warna cokelat muda yang tipis pada baian kelopak mata bagian atas dan bawah. Kemudian berikan efek perona di bagian pipi, usahakan di bagian tulang pipi atas agar wajah terlihat lebih segar. Pilih warna blush on dengan nuansa pink, kamu juga bisa menggunakan warna merah yang lembut. 

Di bagian bibir, gunakan lip gloss dengan warna serupa, kamu juga bisa mengaplikasi lipstik jika perlu. Pada bagian tulang popo, berikan highliter agar wajah terlihat lebih cerah. Kamu juga bisa menggunakan boost serum agar kulitmu terlihat lebih bercahaya. 

4. Double Cat Eye 

Makeup Pengantin Double Cat Eye
Foto: beautyandu

Kalau kamu tipe orang yang suka makeup minimalis namun tetap on point dan menarik perhatian, double cat eye merupakan gaya makeup yang tepat untukmu. Dengan menggunakan eyeliner berwarna biru, kamu bisa memberikan shimmering pada mata agar warnanya tidak terlalu mencolok. Lakukan shimmering di bagian sudut mata bawah, kemudian lanjutkan dengan pengaplikasian double cat eye. 

Makeup pengantin sederhana cantik ini akan lebih lengkap kalau kamu menggunakan lipstik yang berwarna matte, sehingga memberikan kesan yang menarik dan segar. Warna matte yang bisa kamu pilih adalah warna matte cokelat lembut, agar sesuai dengan bedak dan dasaran makeup yang kamu gunakan. 

5. Grunge Look

Makeup Pengantin Double Grunge Look
Foto: flippedcase

Selain korean look, gaya lain yang belakangan juga populer adalah grunge look, yang membuat gaya wedding after party menjadi kian menarik. Dengan menggunakan gaya ini kamu akan terlihat segar, cantik, dan terkesan alami dan natural tanpa sentuhan makeup yang berat. 

Setelah menggunakan makeup yang sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa menggunakan warna nude pucat untuk bibirmu, sehingga menampilkan kesan yang seksi. Apalagi jika kamu ingin menarik atensi banyak orang selama pesta pernikahan. Grunge look biasanya digunakan bersamaan dengan bedak atau foundation matte. 

Masih banyak lagi gaya makeup sederhana yang bisa kamu contek, kamu bisa mendiskusikannya dengan MUA yang sudah kamu sewa untuk meriasmu di hari pernikahan nanti. Dengan melakukan diskusi, MUA bisa menyesuaikan dengan gaya yang kamu inginkan berdasarkan jenis makeup yang dimiliki. 

Itulah beberapa gaya makeup pengantin cantik simpel yang bisa kamu coba jika ingin tampil cantik alami. Ternyata untuk kamu yang malas berdandan tebal bisa tetap tampil cantik di hari pernikahan bersama pasangan. Yuk diskusikan konsep riasan pernikahanmu dengan jasa makeup pengantin dari WeddingMarket!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket