Natural dan Elegan, Yuk Intip Makeup Pernikahan Raisa - Wedding Market

Natural dan Elegan, Yuk Intip Makeup Pernikahan Raisa

08 Jul 2020 | By Wedding Market WeddingMarket | Viewers: 1632
Natural dan Elegan, Yuk Intip Makeup Pernikahan Raisa
Foto: Popbela

Cantik dan Alami begitulah kesan yang didapatkan ketika melihat dokumentasi foto-foto pernikahan Raisa. Meskipun sempat membuat sebagian warganet kecewa dengan riasan wajahnya saat pernikahan. Namun, model makeup pernikahan Raisa tersebut kini justru menjadi tren makeup terbaru.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan dari periasnya, Raisa memang memilih jenis makeup tersebut. Ia ingin terlihat sebagai sosok natural di moment spesialnya, ia ingin suaminya melihat dirinya apa adanya.

Tentu sebagai figur publik banyak yang penasaran dengan konsep makeup yang diusung oleh Raisa. Bagaimana dengan kamu? Apakah memiliki keinginan yang sama dengan Raisa? Ingin terlihat natural dan elegan disaat pernikahan? Berikut model makeup ala Raisa:

5 Ciri Khas Makeup Pengantin Raisa


1. Bibir Berwarna Dusty Pink 

Makeup bibir Dusty Pink menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin tampak natural di saat pernikahan. Riasan bibir yang tidak terlihat mencolok ini membuat tampilan cantik natural kamu semakin nampak. Warna bibir ini juga akan membuat kamu terlihat semakin elegan.

Konsep bibir dusty pink ini dipakai oleh Raisa saat resepsi pernikahannya. Jika kamu ingin tampak natural layaknya momen wedding Raisa maka pilihan riasan bibir ini dapat kamu jadikan referensi.

2. Tidak Memakai Softlens

Saat pernikahannya, Raisa enggan memakai softlens. Menurut keterangan dari periasnya, jika memakai softlens tentu wajah Raisa akan berbeda dan tampak sebagai orang lain, bukan dirinya sendiri. Oleh karena itu, bagi kamu yang mengidamkan tampilan natural saat pernikahan, konsep makeup nikah tanpa softlens ala Raisa ini juga bisa kamu tirukan.

3. Riasa Muka Soft Pink

Selanjutnya, Raisa juga enggan menggunakan riasan muka yang tebal. Ia memiliki riasan muka berjenis soft pink. Sekali lagi, tujuannya agar ia tetap tampak cantik apa adanya di mata suami tercintanya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah juga ingin tampil cantik apa adanya di saat pernikahan? Jika iya, maka riasan soft pink pada bagian wajah bisa menjadi pilihan bagi kamu.

4. Smokey Eyes 

Rahasia meke up pengantin natural selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah smokey eyes pada bagian mata. Model ini juga diterapkan Raisa saat pernikahannya, riasan bagian mata smokey agak gelap menjadi highlight pada riasan ala Raisa. 

Riasan mata Smokey ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah eksotis dan ingin tampil cantik natural saat pernikahan. 

5. Bulu Mata Tebal dan Panjang

Riasan yang melengkapi konsep smokey diatas adalah tambahan bulu mata tebal nan panjang. Hal ini bertujuan agar tampilan mata Raisa terlihat lebih hidup. Dengan perpaduan antara smokey eyes dan bulu mata tebal tersebut Raisa tampak elegan dalam pernikahannya.

Raisa memang menolak konsep makeup pengantin pangling dalam pernikahannya. Jadi bagi kamu yang menginginkan konsep elegan di moment spesialnya, maka konsep natural yang diusung Raisa ini layak kamu jadi referensi.

Makeup Acara Pengajian 

Saat pengajian raisa menggunakan konsep makeup yang sama yakni natural yang dipadukan dengan kerudung indahnya. Konsep makeup yang dipilih Raisa saat momen ini adalah makeup eyeshadows berwarna silver. 

Eyeshadows merupakan jenis kosmetik yang umumnya digunakan untuk merias bagian mata di bawah alis. Eyeshadows sendiri merupakan konsep makeup yang bertujuan untuk membuat mata terlihat lebih menarik dan/atau menonjol.

Makeup Acara Siraman

Dalam acara siraman konsep makeup yang diusung Raisa adalah nuansa natural pink. Makeup ini nampak harmonis ketika dipadukan dengan gaun silver dan aksesoris serba pink yang digunakannya. 

Selain itu, dalam acara Siraman umumnya pengantin selalu menangis, oleh karena itu makeup yang dipilih harus berjenis “waterproof”, tujuannya adalah agar tidak luntur saat pengantin mengeluarkan air mata.

Untuk kamu yang mudah menangis di momen-momen yang mengharukan model makeup “waterproof” yang digunakan dalam makeup artist pernikahan Raisa ini sangat cocok untuk menjadi pilihan kamu

Makeup Acara Sungkeman

Dengan gaun berwarna illac yang berkonsep elegan tentu makeup wajah juga harus menyesuaikan. Pada acara Sungkeman ini Raisa tetap memilih tampil natural, untuk mendukung pilihannya tersebut, makeup yang digunakan adalah eyeshadows berwarna champagne, tujuannya tidak lain adalah untuk menambah kesan natural nan elegan pada diri Raisa.

Makeup Acara Ngeuyeuk Seureuh

Pada acara Ngeuyeuk Seureuh, makeup Raisa terlihat berbeda dari konsep sebelumnya, meskipun secara keseluruhan tetap mengusung konsep elegan dan natural. Secara detail berikut adalah konsep makeup Raisa saat acara tersebut:

1. Lipstik Berwarna Merah

Bila sebelumnya lipstik yang digunakan cenderung soft, maka pada acara ini Raisa meminta lipstik berwarna merah terang. Hal ini karena ia sendiri sangat menyukai lipstik berwarna merah ini.

2. Efek Mata Gelap

Dengan tujuan agar tampak elegan, makeup bagian mata dibuat dengan warna sedikit lebih gelap di bagian luar bawah. Tujuannya tidak lain untuk memberikan kesan agar mata Raisa terlihat lebih besar.

3. Bulu Mata Panjang dan Tebal

Bila biasanya Raisa memilih riasan yang natural pada bagian bulu mata yakni hanya cukup menjepitnya dengan bulu mata lentik yang dipadukan dengan maskara. Namun, pada acara Ngeuyeuk Seureuh ini ia memilih bulu mata yang panjang dan tebal, tentu hal ini bertujuan agar antara gaun yang dipakai dengan riasan yang digunakan agar selaras.

Secara umum, jenis makeup pernikahan Raisa dalam acara apapun selalu mengusung konsep natural. Konsep ini merupakan anti mainstream dari makeup pernikahan umumnya.

Setelah Raisa mengusung konsep ini, kini makeup natural cukup menjadi tren baru dalam dunia makeup pernikahan. Bagaimana dengan kamu? Apakah tertarik untuk mencobanya? 

Foto: Fimela, 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us