Pilih Kategori Artikel

Mengulik Busana Pengantin Betawi di Pernikahan Dustin Tiffany, Tetap Tampil Elegan dalam Nuansa Adat
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Menambah deretan selebritis yang menikah di tahun 2024, Dustin Tiffany resmi menikah dengan kekasihnya Ditha Rizky Amalia. Pernikahan mereka berlangsung pada tanggal 28 Juli 2024 yang digelar di Balai Sarwono, Jakarta Selatan. Pernikahan mereka digelar dengan adat Betawi yang menarik perhatian publik. Dustin dan Ditha nampak sangat serasi mengenakan pakaian adat Betawi berwarna champagne yang elegan.

Jika pernikahan para artis banyak yang menggunakan adat Jawa dan Sumatera, kali ini dustin menjadi salah satu artis yang menggunakan pernikahan adat Betawi. Meskipun mengusung adat Betawi namun keduanya terlihat elegan dan modern.Yuk kita kulik busana pernikahan yang Dustin dan Ditha kenakan.

Dalam Balutan Pakaian Adat, Dustin Tampil Berwibawa Bak Pangeran Betawi

wm_article_img

Dustin tampak berwibawa dengan Dandanan Care Haji, pakaian pengantin adat Betawi untuk pria. Pakaian adat Betawi ini merupakan pakaian khusus acara pernikahan. Pakaian pengantin pria Betawi ini terdiri dari jubah, baju gamis, selempang, topi alpie, dan sepatu pantofel. Pakaian ini sangat kental dengan pengaruh budaya arab. Hal itu dapat terlihat dari jubah, baju gamis yang kental dengan nilai-nilai arab.

Berbeda dengan Dandanan Care Haji pada umumnya, Dustin mengenakan pakaian Betawi dengan beberapa modifikasi. Hal ini sesuai permintaan sang mempelai wanita, Ditha yang ingin mengusung konsep Betawi namun dengan sentuhan nasional.

Pada busana pernikahannya Dustin tidak mengenakan topi alpie sebagaimana pengantin Betawi pada umumnya. Topi alpie diganti dengan kopiah berwarna champagne yang senada dengan pakaiannya. Namun, kopiah tersebut tetap berhiaskan ronce melati seperti topi alpie, sehingga tidak menghilangkan ciri khas pakaian pengantin Betawi.

wm_article_img

Pada bagian atasan, Dustin mengenakan jas dengan motif khas Betawi pada kerahnya. Motif ini dibentuk dengan payet berwarna putih berkilau. Warna champagne dengan bahan satin membuat penampilan Dustin nampak elegan sebagai pengantin pria. Bagi kamu yang belum tahu warna champagne, warna ini merupakan variasi warna coklat muda dengan warna yang lebih muda dan lembut. Warna ini juga yang membuat penampilan keduanya terlihat classy di hari sakralnya.

Untuk bawahan, Dustin mengenakan celana panjang dengan  kain Songket Sarimbit yang terlilit di pinggangnya. Kain yang dililit di pinggang menjadi ciri khas busana adat pria di Indonesia, tidak hanya melayu, namun juga Betawi seperti pada pakaian adat Betawi ujung serong. 

Keanggunan Ditha dengan Dandanan Care None khas Betawi

wm_article_img

Serasi dengan Dustin, Ditha nampak anggun dengan pakaian adat Betawi pengantin wanita yang disebut dengan dandanan care none pengantin cine. Ditha mengenakan riasan khas busana pengantin Betawi yaitu siangko bercadar, mahkota khas pengantin Betawi. Siangko bercadar memberikan kesempurnaan kecantikan Ditha sebagai pengantin Betawi wanita dengan ciri khas tirai mahkota yang menutupi wajah pengantin. Tidak lupa sanggul di kepala Ditha yang berhiaskan kembang goyang dan roncean melati.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kebaya brokat cantik hasil dari rancangan Syarifah Eldistio, menyempurnakan penampilan Ditha dengan warna champagne yang senada dengan sang kekasih. Menurut desainernya,kebaya ini memiliki motif yang biasa ditemukan pada batik Betawi. Motif bordir berbentuk cawan terlihat di kebaya bagian punggung Ditha. Ditambah dengan payet dan manik berwarna putih yang berkilau, kebaya cantik ini makin mendukung penampilan sang pengantin wanita. Untuk bagian bawah ditha mengenakan kain songket berwarna champagne yang juga berhiaskan payet berwarna putih yang berkilau. Keanggunan Ditha terpancar dengan pakaian pengantin Betawi pilihannya ini.

wm_article_imgwm_article_img

Itu dia ulasan dari busana pengantin Betawi Dustin dan Ditha yang elegan dengan perpaduan konsep nasional yang modern. Buat kamu yang ingin menggunakan konsep pernikahan Betawi, busana pernikahan keduanya bisa menjadi inspirasi. Dengan memadukan konsep adat dengan konsep lain yang kamu inginkan, maka kamu dan pasangan bisa lebih pede tampil di hari pernikahan yang istimewa.

Untuk kamu yang butuh banyak inspirasi busana pernikahan, kamu bisa cek vendor-vendor busana pernikahan di WeddingMarket. Platform pernikahan dengan vendor-vendor berkualitas bisa kamu temukan dan membantumu menemukan busana pengantin yang kamu inginkan. Selain busana pengantin, di WeddingMarket kamu juga bisa menemukan berbagai vendor pernikahan, mulai dari catering hingga dekorasi venue.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...