Pilih Kategori Artikel

Mengulik Detail Penampilan Mikha Tambayong di Pernikahannya dengan Deva Mahenra
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tepat hari Sabtu, 28 Januari 2023 lalu, aktris multitalenta Mikha Tambayong menikah dengan sahabatnya yang juga seorang aktor Deva Mahenra di The Ritz Carlton, Bali. Melalui unggahannya, Mikha mengaku bahwa ia telah menikah dengan sahabatnya. Di unggahan yang sama, aktris kelahiran 15 September 1994 ini juga mengaku bahwa saat pernikahannya, ia mengenakan gaun pernikahan yang sama dengan yang dikenakan ibunya ketika menikah dengan ayahnya dulu. Hal ini jadi perhatian banyak publik karena penampakan gaunnya yang tetap cantik.

Tak hanya mengenakan gaun milik sang ibu, Mikha juga mengenakan beberapa pakaian yang berbeda di prosesi acara yang berbeda pula. Mulai dari gaun dengan pita besar hingga kebaya klasik yang tampak cantik. Namun, pakaian mana pun yang dikenakan, Mikha memilih riasan natural untuk wajahnya kecuali saat momen afterparty. Nah, kita simak yuk detail penampilan Mikha selama pernikahannya berikut ini!

1. Mikha tampil cantik dengan gaun pernikahan milik ibunda

wm_article_img
Foto: Instagram/Mikha Tambayong

Seperti yang dikatakan melalui caption pada foto pernikahan Mikha Tambayong yang ia unggah melalui Instagram, Mikha mengenakan gaun pernikahan ibunya yang artinya sudah dipakai lebih dari 20 tahun lalu. Gaun strapless  ini memiliki bentuk yang klasik dengan belahan di bagian depan. Tentu saja terjadi beberapa perubahan dan perlu adanya beberapa penyesuaian pada gaun. Untuk itu, desainer Jeffry Tan melakukan dekonstruksi pada gaun ini dengan memasang korset dan menambahkan detail tulle yang membuat gaun tampak lebih meriah. 

wm_article_img
Foto: Instagram/Eva Lovira

Tak hanya itu, Mikha juga mengenakan veil sepanjang tiga meter yang dibordir manual menggunakan tangan. Desain dari veil ini sendiri adalah hand bouquet yang membuatnya tampak semakin manis.

Menyesuaikan dengan gaya klasik Mikha, Deva juga mengenakan pakaian serupa yang dikenakan oleh ayah Mikha ketika menikah, yaitu mengenakan atasan serba putih dan bawahan celana berwarna cokelat. Tidak lupa, ia juga melengkapi penampilan dengan menambahkan boutonniere di saku jasnya.

wm_article_img
Foto: Instagram/Eva Lovira

Untuk tampilan dengan gaun milik ibunya ini, Mikha tampak natural dengan polesan make-up minimalis oleh Evalovira. Riasan mata dan bibir dibuat monokromatik sehingga terlihat sangat simpel. Meskipun begitu, ia justru memiliki kesan anggun dan elegan dari look yang tidak berlebihan ini. Apalagi, Mikha sudah memiliki kecantikan alami yang membuatnya sudah tampak cantik dengan make-up yang sederhana.

2. Bridal robe dengan inisial M

wm_article_img
Foto: Instagram/Eva Lovira

Biasanya robe pengantin mungkin tidak begitu diperhatikan karena hanya akan dikenakan saat persiapan, yang penting nyaman. Namun, ternyata bridal robe yang dikenakan oleh Mikha Tambayong ini juga dibuat oleh Jeffry Tan dengan berbagai detail yang diperhatikan dengan sungguh-sungguh. 

wm_article_img
Foto via instagram/Jeffry Tan

Robe ini dibuat layaknya kimono dengan double knot twist. Bahannya dibuat dari kain satin yang didaur ulang. Tak hanya itu saja, yang membuat robe yang satu ini semakin menarik adalah bagian bahu belakang yang memiliki bentuk seperti huruf M yang merupakan inisial dari nama Mikha Tambayong.

3. Gaun putih dengan aksen pita besar

Saat acara resepsi, Mikha mengenakan gaun berwarna putih dengan banyak layer. Setiap lapisan dari gaun ini terbuat dari kain sutra tipis yang membuatnya memiliki aksen wiru. Salah satu yang menarik perhatian dari gaun ini adalah aksen berbentuk pita yang besar di bagian dada. Jika diperhatikan dengan lebih detail, ternyata pita ini lagi-lagi menunjukkan inisial huruf M dari nama Mikha. Gaun ini juga dilengkapi dengan manik-manik dan kristal berwarna biru muda yang membuatnya menjadi semakin cantik.

wm_article_img
Foto via instagram/Bazaar Indonesia

Saat mengenakan gaun dengan aksen pita tersebut, Mikha dirias oleh make-up artist kenamaan, Ryan Ogilvy. Meskipun memilih untuk riasan yang natural, Ryan mengaku bahwa ia harus membedakan riasan untuk hari istimewa ini dengan riasan untuk editorial yang biasanya. Makanya, ia membuat riasan Mikha tetap flawless, tapi tetap dengan tambahan sentuhan rose gold pada bagian mata yang membuat wajah pengantin tampak lebih elegan.

Untuk rambutnya, Mikha tampil anggun dengan rambut yang ditata dengan gaya low bun. Aksesori yang dikenakan juga berukuran kecil berwarna putih yang menyempurnakan tampilan anggunnya.

4. Mengenakan pakaian adat Bugis dengan modifikasi

wm_article_img
Foto: Instagram/Eva Lovira

Selain mengenakan gaun putih internasional, Mikha dan Deva juga mengenakan pakaian adat Bugis dengan modifikasi. Alih-alih mengenakan baju bodo, Mikha mengenakan kebaya berwarna hijau mint dengan kerah yang tinggi. 

Yang menjadi salah satu khas dari baju bodo adalah bagian lengan yang longgar, makanya lengan kebaya yang dikenakan Mikha memiliki bentuk puff yang juga memberikan sentuhan klasik. Baju elegan ini bertambah mewah dengan detail bordiran dan payet yang dijahit di seluruh permukaan.

wm_article_img
Foto: Instagram/Eva Lovira

Jika biasanya pengantin dengan pakaian tradisional memilih riasan yang membuatnya tampak manglingi, Mikha justru sebaliknya. Untuk tampilan kali ini, ia tampak flawless dengan riasan natural dari Evalovira. Shade pada make-up yang dipilih mempertegas fitur wajah Mikha tanpa membuatnya terlihat terlalu dipoles.

5. Tampilan lebih bold saat afterparty

wm_article_img
Foto: Instagram/Mikha Tambayong

Jika Mikha Tambayong menunjukkan pesona elegannya sepanjang acara pernikahan, ia tampil lebih bold di sesi afterparty. Gaun yang dikenakan masih berwarna putih dan buatan Jeffry Tan, tapi potongannya dibuat lebih loose dari sebelumnya. Gaun asimetris ini terbuat dari bahan sutra tipis yang dibuat berlapis. Bagian belakangnya dibuat backless dengan aksen tali yang membuatnya tampak lebih seksi. 

wm_article_img
Foto: Instagram/Mikha Tambayong

Untuk riasan acara kali ini, Mikha juga tampil lebih bold dan glam. Jika riasan sebelumnya memberikan tampilan natural dengan hiasan mata yang lembut, kali ini bagian mata dibuat lebih berani dengan warna yang bold.

Tampil dengan beberapa pakaian dan riasan yang berbeda, Mikha Tambayong selalu sukses menebarkan pesonanya sepanjang acara berlangsung. Selamat menikah, Mikha dan Deva! Kita doakan yuk, semoga pasangan ini akan selalu bahagia sampai maut memisahkan.

Nah, untuk menemukan inspirasi dan berbagai kebutuhan untuk momen pernikahan, WeddingMarket Festival hadir pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom. Datang kunjungi pameran pernikahan tradisional dan nasional terbesar di Indonesia. Kamu dapat menemukan berbagai vendor-vendor pernikahan profesional untuk berbagai kategori, mulai dari venue, catering, wedding organizer hingga busana pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:
  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival!


Fotografi & Videografi : jan.ji.co | Dekorasi: Sweet bella Project | Jewelry & Wedding Ring: Mondial | Kebaya & Beskap Pengantin: Vera Anggraini Kebaya | Aksesori Kebaya: Tulola Designs | Makeup Prosesi Pengantin: Eva Lovira | Makeup Resepsi: Ryan Ogilvy | Hairdo: Ichanaa Hair | Bridal robe, gaun resepsi, after party dan veil: Jeffry Tan | Gaun Prosesi Milik Ibu: Wattimena Samuel | Headpiece Dress: Ayyara ID

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...