Inilah Menu Makanan Catering Pernikahan yang Sering Dipilih

14 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 83
Inilah Menu Makanan Catering Pernikahan yang Sering Dipilih
Foto: Distform

Saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih tema pernikahan yang sederhana, akan tetapi tetap sakral. Selain acara pernikahan di dekorasi ala modern, hal yang selanjutnya perlu kamu pikirkan adalah menu makanan catering pernikahan. Karena hal tersebut sangat penting dan perlu disiapkan dengan matang.

Untuk sajian makanan dahulu biasanya dilakukan oleh orang rumah dan di bantu oleh tentangga untuk masak makanan untuk pernikahan. Namun seiring berjalannya waktu. Hal tersebut tentunya sangat melelahkan apalagi untuk belanja ini dan itu. sekarang ini hal tersebut tidak perlu kalian lakukan lagi karena banyak sekali vendor catering pernikahan yang bisa kamu gunakan untuk menyajikan makanan di acara pernikahanmu nanti. Namun walaupun demikian ada hal yang perlu kalian ketahui sebelum menggunakan jasa catering pernikahan, nah berikut adalah ulasannya.

Mendiskusikan Sajian Yang Akan Dihidangkan

Pemilihan untuk menu makanan catering pernikahan tentu saja kamu dapat menyesuaikannya dengan tema pernihanmu. Oleh karena itu, kamu juga dapat mendiskusikan dengan pihak dari vendor tersebut yang dimana cocok dengan tema yang kamu gunakan. Contohnya kamu dapat menggunakan tema tradisional.

Kamu dapat menanyakan menu apa saja yang cocok dengan tema acara pernikahanmu. Tentu saja bukan selalu harus tradisional. Akan tetapi kamu juga dapat menambahkan berbagai menu lainnya, caranya yaitu dengan menduskusikannya dengan pihak dari catering pernikahan.

Tentukan Anggaran Untuk Pernikahan

Sebagai konsumen tentunya jangan ragu untuk menanyakan paket yang mereka tawarkan padamu. Hal tersebut supaya kamu tahu kira – kira berapa biaya yang harus dikeluarkan serta jumlah tamu yang nanti kamu undang.

 Selain itu juga kamu dapat menanyakan harga perporsi atau perorangnya untuk jenis hidangan utama, minuman serta hidangan penutup. Nah dengan demikian kamu dapat mengetahui berapa sih dana yang mesti kamu keluarkan untuk catering pernikahan

Test Food

Sebelum menu disajikan pada tamu, mencoba hidangan tersebut tentunya menjadi hal yang sangat penting sekali kamu lakukan. Supaya, kamu dapat mengetahui cita rasa dari masakan catering tersebut. hal tersebut tentunya tidak salah. Bahkan membandingkan dengan catering lain untuk mendapatkan kualitas terbaik pun perlu dilakukan demi kelancaran pernikahan.

Selain itu juga kamu harus memastikan bahwa mereka menggunakan bahan – bahan yang di jamin kesegarannya. Setelah itu juga kamu bisa test food di pameran- pameran maupun di acara pernikahan yang dimana mereka menjadi catering pada pernikahan tersebut.

7 Menu Makanan Catering Pernikahan Terpopuler


Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih catering pernikahan. Nah untuk selanjutnya beberapa menu makanan catering pernikahan yang sering kali diminta oleh klien dan mungkin salah satunya bsia menjadi pilihan kamu nanti.

1. Nasi Rames

Salah satu ciri khas dari Indonesia yaitu tidak disebut makan kalau tidak makan nasi. Nah nasi rames di acara pernikahan selalu sukses membuat senang para tamu undangan, selain itu juga tidak lupa dengan sup, ikan asam manis, dan daging kecap. Selain itu nasi putih dengan lauk pauknya tentu tidak pernah luput dari meja prasmanan

Umumnya lauk yang menjadi kesukaan tamu undangan tidak lain, daging sapi, ayam dan juga ikan. Untuk pengolahannya sendiri dapat di sesuaikan. Bisa saja dibuat sayur sop kimlo, ayam dan sapi bumbu kecap bahkan ikan asam manis. 

2. Menu Angkringan

Kamu harus tahu, bahwa menu angkringan di acara pernikahan selalu menjadi incaran para tamu undangan baik itu satu ayam dan juga sate kambing. Biasanya tamu akan mengantri di angkringan sate , walaupun mereka mendapatkan 3 atau 4 tusuk sate dan lontongnya. Walaupun demikian, tetap saja, selama satenya ada maka antrian pun tidak pernah sepi. Biasanya menu angkringan tersebut paling cepat habis dibandingkan dengan menu lainnya.

3. Menu Soto

Menu makanan catering pernikahan selanjutnya adalah menu soto. Nah di Indonesia sendiri banyak sekali jenisnya dan berbeda beda setiap tempat dari mulai soto lamongan, kudus, soto madura, soto mie bogor, coto makasar, betawi dan masih banyak lagi. Namanya soto pasti berkuah, namun dari setiap tempat tersebut memiliki cita rasa yang berbeda – beda. Hal tersebut tentunya bisa disesuaikan dengan cita rasa kamu.

Pilihan soto untuk menu pernikahan memang bisa menjadi rekomendasi terbaik, jika tidak menggunakan sup ayam atau sapi, kamu bisa mencoba untuk menyajikan soto tersebut di acara pernikahanmu nanti.

4. Menu Makanan Siomay

Selain kamu dan vendor catering menyiapkan makanan berat, tentunya harus ada cemilan. Nah sebagai rekomendasi kamu bisa memilih siomay merupakan salah satu jajanan yang sangat populer hingga sekarang dengan siomay, tahu, kentang rebus dan ditaburi bumbu kacang pastinya selain memanjakan lidah juga kita bisa bernostagia masa – masa sekolah.

Biasanya siomay ini habisnis belakang, nah jadi bagi para tamu yang tidak kebagian dengan sate tadi masih bisa merasakan makanan siomay ini yang tidak kalah enaknya.

5. Bakso

Siapa sih yang tidak tahu dengan makanan kesukaan masyarakat Indonesia. Nah menu makanan ini juga sangat populer sekali di acara pernikahan, apalagi di zaman sekarang kini bakso banyak sekali jenisnya, ada yang kecil dan super besar, isian yang tadinya ayam saja, namun sekarang lebih bervarian lagi. Bukan bakso daging saja, bahkan bakso aci pun bisa menjadi pilihanmu di acara pernikahan.

Tenda bakso tentunya akan cepat habis karena antusias para tamu undangan pasti banyak. Apalagi jika bakso yang di sediakan jasa catering tersebut memanglah enak pasti membuat para tamu terkesan di acara pernikahanmu nanti. Bagaimana tertarik kan ? 

6. Zuppa Soup

Beberapa tahun kebelakang sampai sekarang menu makanan yang satu ini menghiasi catering di setiap acara pernikahan. Makanan yang satu ini memang sangatlah enak. Roto yang di dalamnya terdapat krim gurih pasti akan membuat tamu undangan puas, ditambah lagi jika penyajiannya sedang hangat – hangatnya. Mereka pun akan terpuaskan dengan makanan catering pernikahan yang kamu pesan pada vendor.

7. Makanan Penutup

Selain makanan – makanan diatas tadi, tidak lupa bahwa di setiap pernikahan ada menu makanan penutup. Makanan tersebut bukan hanya untuk orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak bahkan remaja pun menyukai makanan yang satu ini. Menu tersebut diantaranya seperti ice cream, pudding dan makanan manis lainnya

Setiap vendor pernikahan tentunya memiliki dessert mereka masing-masing. kamu bisa menyesuaikannya dengan apa yang kamu inginkan. jika tidak ada selain mencari vendor lain yang menyediakan menu yang kamu inginkan. kecuali vendor catering yang kamu pilih menyanggupi untuk menyediakan menu catering pernikahan yang kamu inginkan.

Sekian informasi yang bisa disampaikan soal menu makanan catering pernikahan. Semoga hal-hal yang diatas tadi bisa menjadi inspiarasi dan referensi yang bagus untukmu di pernikahan nanti.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket