Pilih Kategori Artikel

8 Model Baju Pengantin Hijab, Sempurnakan Cantikmu di Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berhijab bukan suatu halangan buat kamu yang ingin tampil sempurna di hari pernikahan. Sekarang sudah banyak model baju pengantin hijab yang dapat memberikan kesan flawless yang tidak tergantikan bahkan lebih dari model baju pengantin yang tanpa hijab.

Hanya saja kamu yang belum punya inspirasi untuk model baju pengantin yang ingin kamu pakai di pesta pernikahan. Bisa temukan solusinya dengan mencermati ulasannya di bawah ini:

1. Baju Pengantin Model Terompet

wm_article_img
Foto: marina-maitland.blogspot.com

Baju pengantin terompet atau trumpet dress sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin stylish internasional tetapi tetap Islami. Baju pengantin ini sudah terbilang sangat lumrah digunakan model bajunya yang sangat istimewa dan elegan membuat kamu bisa tampil sempurna di pesta pernikahanmu nanti.

Baju pengantin berwarna putih dan polos ini memiliki dua layer. Bagian dalamnya biasanya terbuat dari kain satin dan bagian luarnya memakai kain organza yang memang  bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih classy meskipun memakai hijab.

Baju pengantin polos ini bisa kamu kreasikan dengan cara menambahkan beberapa hiasan manik atau bordiran bunga setiap pinggiran kain. Sedangkan untuk masalah hijabnya kamu bisa menggunakan model hijab yang polos dan simple menyesuaikan dengan model baju pengantin hijab kamu. Untuk lebih sempurnanya cantikmu bisa menggunakan kain penutup pada bagian hijab.

2. Baju Pengantin Model Eropa Klasik

wm_article_img
Foto: nalan.com.sg

Ingin tampil elegan ala Eropa? Model baju pengantin Eropa klasik tentu sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin melangsungkan pernikahan. Walaupun desainnya klasik saat dikenakan terlihat sangat stylish dan kekinian.

Apalagi buat kamu yang berhijab tentu baju pengantin ini membuat kamu menjadi lebih cantik sempurna. Sebab baju pengantin pilihan kamu ini merupakan baju pengantin organdi yang bermotif sangat cantik.

Tidak hanya itu saja pada bagian dadanya terdapat kain penutup berhias manik-manik yang membuat kamu terlihat mengenakan baju pengantin mewah. Untuk kerudung bisa bisa kamu padukan dengan slayer yang panjang atau menjuntai ke bawah supaya performa kamu menjadi lebih elegan lagi.

3. Baju Pengantin Model A-Line

wm_article_img
Foto: dhgate.com

Ada baju pengantin hijab model A-Line yang juga bisa kamu pilih untuk menyempurnakan tampilan cantikmu di pesta pernikahan. Baju pengantin ini terbilang cukup simple tapi mampu memberikan kesan elegan yang sempurna pada tubuhmu. Terlebih buat kamu yang memakai hijab.

Untuk lebih sempurnanya, kamu bisa memilih baju pengantin Muslimah model A-Line yang sudah dimodifikasi dengan tambahan lapisan kain organza atau juga dari kain sifon. Selain itu kamu juga bisa menambahkan kain brokat sebagai pemanis baju pengantin kamu.

Untuk menambah kesan cari pada baju pengantin ini, kamu bisa menambahkan penutup pada bagian dada secara melintang. Sedangkan pada kerudung bisa kamu tambahkan aksesoris berupa headpiece.

4. Baju Pengantin Model Mermaid Dress

wm_article_img
Foto: AliExpress

Sudah terbayang bukan bagaimana bentuk dari model baju pengantin hijab Mermaid Dress? Baju pengantin berbahan tafeta atau charmeuse dengan bagian atas model ruffle ini bisa kamu tambahkan aksen manik-manik yang cantik di beberapa bagian baju.

Selain mempercantik baju pengantin dengan memberikan aksen yang cantik, memilih baju pengantin yang satu ini juga harus memperhatikan kerudung dengan detail yang sempurna. Seperti menambahkan headpiece mahkota ataupun flower crown supaya tidak terlihat sepi dengan gaunmu yang mewah ini.

Dengan memakai baju pengantin dengan hijab style seperti ini kamu akan terlihat cantik tapi tetap syar'i tanpa meninggalkan kesan classy yang khas pada konsep pesta pernikahan kamu.

5. Baju Pengantin Model Ball Gown

wm_article_img
Foto: marina-maitland.blogspot.com

Kamu yang ingin tampil dengan setelan putri kerajaan di pelaminan bisa mencoba rekomendasi model baju pengantin hijab ball gown. Sehingga kamu yang berhijab bisa tampil cantik sempurna dengan mengenakan super elegan ini.

Kamu akan terlihat berkelas dengan baju pengantin dengan warna emas dan hiasan renda sebagai detail dari baju pengantin ini. Untuk hiasan kerudung kamu bisa memakai mahkota disertai balutan kerudung renda panjang supaya menambah kesan mempesona khas Eropa yang lebih sempurna.

6. Model Baju Pengantin Sheath

wm_article_img
Foto: marina-maitland.blogspot.com

Rekomendasi model baju pengantin hijab selanjutnya adalah sheath. Bentuk baju pengantin ini lurus dan sedikit memperlihatkan bentuk tubuh kamu. Model seperti ini bisa kamu gunakan untuk konsep pernikahan fashionable, sebab tidak terlalu syar'i.

Untuk kamu yang lebih menyukai kesan glamour pada baju pengantin ini bisa ditambahkan dengan kain sutra bermotif ala India atau Timur Tengah. Kesan mewah ini akan semakin sempurna dengan memberikan detail manik-manik pada bagian dada dan leher. Dengan desain baju pengantin yang seperti ini kamu akan terlihat lebih berkelas dan elegan.

Kalau kamu ingin lebih tertutup lekuk tubuhnya bisa menggunakan kain penutup badan ala jubah dengan 1 kancing pada bagian atas penutup badan. Model baju pengantin yang seperti ini tentu membuat tampilan lebih anggun dan menawan. Saya nanti kamu tidak perlu merasa insecure atau kurang percaya diri saat menyambut tamu undangan istimewa kamu.

7. Baju Pengantin dengan Corak Warna-warni

Kamu yang ingin tampil fantastis di pesta pernikahan bisa mencoba baju pengantin Muslimah bercorak warna-warni. Sebab warna-warna yang menjadi penguat dari model baju ini memberikan kesan sukacita yang lebih hangat lagi.

Kenapa demikian? Hal itu karena baju pengantin ini menjadi simbol sebuah keceriaan. Sementara untuk bahan dari baju ini adalah kain brokat sedangkan pada bagian dalamnya berbahan kain sutra.

Kombinasi warna yang terdapat pada baju pengantin ini bisa ditambahkan dengan outer atau penutup dada berkerah. Desain model baju pengantin seperti ini dibuat dengan tujuan supaya kamu terlihat lebih Islami selain dengan menggunakan slayer panjang yang memang umum digunakan oleh mempelai wanita.

8. Baju Pengantin Model Polos

wm_article_img
Foto: AliExpress

Kamu yang tidak terlalu suka banyak aksen pada baju pengantin kamu atau kamu yang memiliki kepribadian sederhana bisa memilih baju pengantin hijab model polos ini karena memang dari desainnya sudah tidak menggunakan banyak detail.

Meskipun terlihat sederhana, bukan berarti kamu tidak bisa tampil model gaun yang seperti ini sudah menjadi sorotan banyak kalangan masyarakat berkelas seperti selebritis ataupun selebgram.

Untuk membuat baju pengantin ini menjadi sempurna biasanya menggunakan kain taffeta atau charmeuse untuk dalaman hari baju pengantin. Sementara pada bagian outer-nya biasanya terbuat dari kain sifon ataupun organza yang melilit ke bawah yang terkesan sebagai baju pengantin modern.

Masalah pilihan warnanya bisa kamu sesuaikan dengan tema pernikahan kamu atau sesuai selera sendiri. Tapi buat kamu yang ingin tampil lebih menawan pilihan warna-warna yang pas buat kamu adalah warna mewah dan mencolok seperti warna gold atau merah.

Itulah pembaca delapan model baju pengantin hijab yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hari pernikahanmu dengan pasangan supaya kamu bisa tampil cantik lebih sempurna.  Jangan lupa sebelum memilih ikuti tips-tipsnya ya, supaya kamu bisa mendapatkan baju pengantin yang diimpikan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...