Pilih Kategori Artikel

9 Inspirasi Model Gaun Brokat yang Unik untuk Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan kekasih yang ingin melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih tinggi . Bagi wanita mempersiapkan pernikahan merupakan hal yang penting dan juga sangat berarti hidupnya. Sehingga wajar saja jika mereka mempersiapkannya dengan sangat detail hingga pada model gaun brokat yang biasanya menjadi pilihan utama mempelai wanita.

Baju pengantin yang akan digunakan pada hari bersejarah itu tentunya dipersiapkan dengan sangat matang. Kamu yang sedang berencana akan melangsukan pernikahan, berikut ini beberapa inspirasi gaun pengantin brokat dan detail lainnya yang sangat cantik.

5 Model Gaun Brokat Unik yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

wm_article_img

Foto: kleinfeldbridal.com

1. Gaun Putih dengan Sentuhan Klasik yang Unik

wm_article_img
Foto: ebay.com

Gaun berwarna putih ini bisa kamu jadikan inspirasi, warnanya juga melambangkan kesucian serta memiliki makna yang mendalam. Kamu tentunya bisa memadupadankan gaun putih tersebut dengan brokat yang dihiasi payet-payet unik. 

2. Gaun Berwarna Pastel dengan Kesan yang Kalem

wm_article_img
Foto: Lux & Concord from Pinterest

Selain yang berwarna putih, tentu saja kamu juga bisa menggunakan gaun berwarna pastel. Jika kamu ingin sensasi yang berbeda, coba pasangkan gaun berwarna pastel tersebut dengan tambahan payet dan brokat pada beberapa detail gaun tersebut. Model gaun brokat yang spesial bisa kamu kombinasikan dengan warna yang senada.

3. Gaun Polos yang Netral dan Manis

wm_article_img

Foto: Skagit Valley Wedding Rentals

Gaun berwarna netral mungkin bagi sebagian orang kurang begitu  menarik. Gaun dengan warna ini diantaranya adalah seperti krem, nude, dan coklat. Tentunya kamu sebagai calon pengantin bisa memilih mana yang paling sesuai dengan gaun impian. Warna ini bisa terlihat indah jika kamu pintar  menambah aksen payet sebagai detailnya.

4. Gaun Berkonsep Glamour dengan Tambahan Swarovski

wm_article_img

Foto: Design Mitra from crystals-from-swarovski.com

Tentu semua wanita menginginkan gaun pernikahan paling indah yang sesuai dengan impian mereka. Gaun yang glamour dengan tambahan swarovski pada setiap detailnya, kamu juga bisa menggunakan pemilihan warna yang mendukung dan senada dengan gaun tersebut. Kamu bisa memilih gaun putih yang dipadukan dengan brokat dan tambahan swarovski sehingga akan menonjolkan kesan berkilau yang cantik.

5. Gaun Brokat Model Syar’i

wm_article_img

Foto: saidmhamadofficial from Instagram

Jika kamu menginginkan model gaun brokat syar’i saat pernikahan, tentu saja hal ini tidak akan menghalangi kamu untuk tetap tampil elegan. Untuk kamu yang sedang mencari inspirasi model gamis berbahan brokat, kamu bisa memilih gamis yang nyaman untuk dipakai seharian.

Gamis ini bisa digunakan untuk menghadiri acara yang bersifat formal, semi formal, maupun kasual seperti pada acara pengajian rutin. Kamu juga memadupadankan kain brokat yang khas tersebut dengan tambahan payet yang sangat cantik. Sehingga akan tercipta gaun pengantin yang sangat cantik, elegan dan mewah, berikut dengan detail payet dan manik yang berkilauan.

Kain brokat sangat cocok jika dipadukan dengan beragam kain bermotif seperti floral ataupun batik. Dan jika berbicara tentang penampilan tentunya hal tersebut tidak dapat lepas dari pandangan dan pendapat seorang wanita. Hampir setiap wanita harus berpenampilan menarik serta modis pada setiap acara agar tidak memalukan.

Entah itu gaya berpakaian, riasan wajah, hingga aksesoris yang digunakan, seorang wanita harus sangat detail dalam hal tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, sekarang ini terdapat banyak desain baju yang bisa digunakan. Salah satunya ialah desain baju yang biasa digunakan untuk pergi pada acara pesta.

Untuk pergi ke tersebut tentunya kita sebagai wanita akan memilih gaun terbaik yang menarik, mewah dan juga nyaman. Saat ini banyak gaun didominasi dengan kain brokat, bahkan terdapat beberapa kombinasi yang dilakukan pada gaun brokat tersebut. 

Model gaun brokat juga banyak dikombinasikan dengan  batik modern yang tampak unik dan menarik. Kombinasinya tersebut tentu akan sangat menarik dan jadi lebih populer di berbagai kalangan. Terutama mereka di kalangan wanita muda milenial yang ingin tampil modis.

4 Model Gaun Pesta Brokat Batik yang Cantik dan Menarik

wm_article_img
Foto: ericaputrii from Instagram

Di kombinasikan dengan batik modern, hasilnya adalah sebuah gaun mewah yang sangat elegan dan memukau. Sehingga penampilan kamu akan terlihat lebih anggun dan mewah. Berikut dibawah ini terdapat beberapa model gaun pesta dari bahan brokat yang dikombinasikan dengan kain batik.

1. Gaun Pesta Brokat Batik Berlengan Pendek

wm_article_img

Foto: fasnina.com

Salah satu model terbarunya adalah kebaya pengantin brokat berlengan pendek dengan model yang terlihat luar biasa menarik. Karena itu kombinasi batik ini juga akan membuat gaun pestanya jadi lebih menarik. Gaun pesta yang biasanya identik dengan rok lebar dan tampilan mewah, kini akan semakin menarik dengan tambahan kain brokat bisa digunakan pada bagian atas.

Lalu pada bagian bawahnya bisa kamu tambahkan kain batik sebagai rok. Tentu saja tampilannya tersebut akan terlihat lebih elegan. Apalagi model yang akan digunakan adalah gaun berlengan pendek yang sangat fresh untuk dilihat.

2. Gaun Pesta Batik Brokat Berlengan Panjang untuk Wanita Berhijab

wm_article_img

Foto: fasnina.com

Model selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah gaun pesta brokat  berlengan panjang yang digunakan untuk wanita berhijab. Gaun ini semakin populer seiring dengan semakin banyaknya wanita muslim yang berhijrah dan mulai menutup seluruh auratnya dengan berhijab.

Model gaun brokat yang dikombinasikan dengan batik ini memang sangat unik. Perpaduannya sangat cocok dan berbeda dengan model sebelumnya. Kombinasi batik dan brokat ini bisa dibuat menjadi rok yang cantik. Selain itu biasanya gaun pesta muslim juga menggunakan brokat pada rok, sedangkan batiknya digunakan untuk baju bagian atas.

3. Gaun Batik Brokat Panjang untuk Orang yang Gemuk

wm_article_img

Foto: the.alees from Instagram

Gaun brokat kombinasi batik modern juga ada yang didesain khusus untuk orang gemuk. Desain tersebut tentu saja akan membuat orang bertubuh gemuk jadi lebih stylish. Terlebih jika model yang digunakan memiliki motif yang cocok untuk orang gemuk.

Ukuran lebar dan besar hanya akan membuat orang gemuk terkesan lebih gemuk lagi. Sehingga akan lebih baik jika gaun brokat tersebut dibuat dengan yang sesuai agar bisa terlihat pas dan nyaman digunakan oleh mereka.

4. Gaun Brokat Batik Pesta Modern dengan Bahan Satin

wm_article_img

Foto: nitanurul from Instagram

Gaun brokat kombinasi selanjutnya juga tidak kalah menarik, karena  kombinasi yang dilakukan sudah cukup populer. Kain batik digunakan pada bagian bawah dan bagian samping rok, sedangkan bagian atasnya menggunakan bahan brokat. Selanjutnya pada bagian lengan menggunakan kain berbahan satin.

Tampilan gaun brokat dengan kombinasi ini tentu saja akan sangat menarik juga menawan. Beberapa desain tersebut memang sangat unik juga populer. Batik yang digunakan adalah batik yang modern, sehingga gaun pesta brokat kombinasi batik modern tersebut yang akan terlihat lebih mewah serta elegan jika dikenakan.

Sekian ulasan mengenai beberapa model gaun brokat yang bisa dijadikan gaun pernikahan dan gaun pesta yang mewah, elegan dan khas juga unik untuk digunakan pada semua acara. Kamu bisa menyesuaikannya dengan baik dan pilihlah yang paling cocok juga nyaman untuk digunakan selama aktivitasmu tersebut.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...