Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin & Gaun Ibu Pengantin Modern ala Eva Celia dan Sophia Latjuba
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa Jumat lalu banyak memberikan inspirasi untuk para calon mempelai wanita maupun para ibu pengantin. Salah satunya terkait model gaun yang dikenakan dalam pesta pernikahan tersebut. Inspirasi tak hanya dari sang pengantin yang kenakan gaun pernikahan unik sehingga tampil begitu memesona, tapi juga dari mother of the bride yang tak lain adalah artis senior, Sophia Latjuba. 

Di momen bahagia sang anak, Sophia Latjuba juga tampil tak kalah cantik menawan. Meski usianya kini telah menginjak kepala lima, ia tetap tampil memesona layaknya adik-kakak dengan sang putri. Tak heran penampilan ibu pengantin yang begitu muda dan berseri satu ini banjir pujian. Selain wedding dress Eva Celia yang begitu unik dan authentic, gaun ibu pengantin modern ala Sophia Latjuba juga menuai banyak komentar positif dari netizen.

Berikut inspirasi model gaun pernikahan dan gaun ibu pengantin modern dari ibu dan anak yang modis dan fashionable ini khusus WeddingMarket rangkum untukmu!  

wm_article_img

Bride's Wedding Dress:

1. Pemberkatan: Constructed dress bergaya klasik dengan korset dan burstle

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Acara pemberkatan merupakan prosesi yang khidmat dan sakral, busana yang dikenakan pengantin pun umumnya adalah gaun pernikahan yang terkesan formal. Warna putih banyak dipilih untuk gaun pengantin karena terkesan suci dan murni. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengeksplorasi gaun pengantin agar tampil lebih modis, loh! Eva Celia telah membuktikannya dengan menerapkan gaya unik dan authentic sesuai karakternya ke dalam desain gaun pernikahan miliknya.

Alih-alih model gaun pengantin ball-gown, ia mengikuti tren gaun pernikahan 2022 yang banyak digandrungi saat ini dengan penerapan visible corsetry. Namun berbeda dari wedding dress pada umumnya, gaun pernikahan Eva Celia dipenuhi sentuhan personal yang khas dari kreasinya bersama dengan sang desainer, Hian Tjen. Ulasan lebih lengkapnya bisa kamu baca pada artikel khusus Detail Gaun Pengantin Unik dan Authentic Pemberkatan Pernikahan Eva Celia. Tentunya, kamu pun bisa menjadikan model gaun pengantin unik dan elegan ala Eva Celia ini sebagai inspirasi.

2. Fun party dress: Bodysuit strapless ivory dipenuhi bulu-bulu

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Bukan hal yang baru bagi pengantin mengenakan lebih dari satu gaun untuk hari pernikahannya, bukan?! Begitu pun dengan Eva Celia. Ia mengenakan beberapa gaun karya Hian Tjen pada hari spesialnya tersebut. Gaun yang kedua ini bergaya bodysuit strapless dipenuhi dengan bulu-bulu lembut yang memberikan volume dan tekstur. Gaun pernikahan dengan desain istimewa ini digunakan oleh Eva Celia untuk acara non formal bersama para tamu undangan. Gaun unik ini terkesan begitu mewah, ya!

3. Prosesi adat: Kebaya etnik perpaduan adat Jawa dan Bugis, Makassar

wm_article_imgwm_article_img

Eva Celia dan Demas Narawangsa juga menggelar resepsi dengan sentuhan adat. Tentunya, untuk acara ini Eva Celia mengenakan busana khusus sesuai dengan tema pernikahan adat yang diusung. Kali ini Eva mengenakan kebaya modern dengan sentuhan adat Jawa dari pihak suami dan Bugis dari keluarganya. Kebaya pengantin berwarna jingga dengan perpaduan dua budaya tersebut, terkesan etnik namun tetap ada sentuhan modernnya.

Bersama dengan sang desainer, Vera Anggraini Kebaya, Eva Celia sangat cerdik sekali memadupadankan kebaya Jawa modern dan kain Lipa' Sabbe Bugis Sulawesi Selatan, sehingga menjadi busana pernikahan adat yang begitu apik! Ulasan lengkapnya bisa kamu baca pada artikel: Intip Style Kebaya Pernikahan Eva Celia, Yuk! Padukan Warna-warni Budaya Adat Bugis dan Jawa.

4. Resepsi: Sophisticated dress dengan aksen kelopak bunga

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Tampaknya Eva Celia benar-benar bereksplorasi dengan gaun untuk pernikahannya. Pada resepsi, ia mengenakan dress rancangan desainer Yogie Pratama, terinspirasi dari Venus de Milo atau dewi cinta. Sebuah gaun yang sangat unik dan memukau. Gaun off shoulder berwarna putih tersebut memiliki potongan slit di bagian samping dan ia juga menyempurnakan penampilannya dengan see through gloves panjang yang menjadikan penampilanya classy but sexy. 

Aksen kelopak bunga yang menggelembung di bagian pinggul wedding dress unik tersebut membuatnya tampak estetis. Sementara itu pada bagian punggungnya ditambahkan detail kain tulle yang menjadi statement tersendiri dari gaun pengantin yang luar biasa ini. Dengan menggunakan material fabric yang berkilauan, kesan gemerlap dan mewah sangat terasa dari tampilan istri Demas Narawangsa ini. Apalagi Eva juga tampil berani dengan gaya rambut pixie updo yang membuat tampilannya fierce dan seksi!

5. After Party: Gaun pengantin mewah bergaya Gatsby ala tahun 20-an

wm_article_imgwm_article_img

Keseruan rangkaian acara pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa ditutup dengan after wedding party semalaman. Putri Sophia Latjuba itu bergaya lincah dalam balutan gaun glamor bergaya Gatsby ala era 20-an karya Hian Tjen. Sesuai dengan personalisasi gaya sang pengantin yang unik, gaun berpotongan rumbai berkilauan tersebut dirancang dengan kerah potongan halter dan korset abstrak yang kontemporer dipadukan dengan sulaman tulle. Dengan gaun festive glamor berkilauan tersebut, Eva Celia menjadi ratu dansa semalaman di after party-nya. Kita yang melihatnya pun turut ikut merasakan energi bahagianya, ya! 

Mom's Dress: 

1. Acara Pemberkatan: Formal Elegant Look

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Untuk acara pemberkatan, Sophia Latjuba tampil memesona mengenakan gaun mermaid silver elegan karya Hian Tjen. Gaun strapless tersebut dilengkapi dengan cropped-top bolero lengan panjang. Uniknya, ada aksen cut out di bagian belakang bolero pendek tersebut sehingga membuatnya terlihat seksi namun tak berlebihan. Gaun indah yang membalut setiap lekukan tubuh ibunda Eva Celia ini terlihat cantik digunakan dengan bolero ataupun tidak. Gaun ibu pengantin modern yang satu ini mengagumkan sekali, ya!

2. Resepsi Adat: Baju bodo dengan sentuhan modern

wm_article_imgwm_article_img

Pada acara prosesi adat pernikahan putrinya, Sophia Latjuba memilih busana khas suku Bugis untuk ia kenakan, yakni baju bodo bernuansa abu-abu dengan ornamen-ornamen emas. Ibunda Eva Celia ini juga mengenakan kain Lipa' Sabbe bercorak pink-biru-abu-abu yang membuat tampilanya semakin berseri. Seperti halnya busana adat yang dikenakan Eva Celia, baju sang mama pun adalah karya desainer, Vera Anggraini Kebaya.

Baju ibu pengantin dengan pakaian adat yang telah dimodifikasi dengan sentuhan modern seperti Sophia Latjuba ini bisa jadi referensi untuk orangtuamu nanti, nih! Khususnya bagi kamu yang ingin mengenakan baju adat Bugis, Makassar dalam pernikahanmu. Dengan riasan flawless, sanggul simple dan beberapa perhiasan ala wanita Bugis, sang mama tampil anggun dan elegan sekali, bukan?  

3. Resepsi & After Party: Gaun pesta mewah full payet glamor

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Penampilan sang ibu pengantin makin sempurna dengan gaun malam seksi yang ia kenakan. Gaun pesta berwarna silver dengan payet-payet berkilauan ini juga merupakan hasil tangan Hian Tjen. Memiliki tubuh yang langsing dan semampai, membuat model cantik berdarah Bugis-Jerman-Jawa ini bisa cocok dengan busana apapun. Gaun V-neck bergaya mermaid ini membalut sempurna mengikuti lekukan tubuhnya. Apalagi dipercantik dengan ratusan hiasan payet berkilau mengikuti gerakannya, membuat Sophia Latjuba tampil begitu bercahaya, bukan? Gaun pesta mewah yang sempurna untuk hari yang istimewa ini bisa juga kamu masukkan ke dalam list loh!

wm_article_imgwm_article_img

Itulah deretan gaun pengantin dan gaun ibu pengantin modern chic nan modis ala Eva Celia dan Sophia Latjuba. Walaupun memiliki style-nya masing-masing, keduanya kompak merayakan momen bahagia tersebut dengan busana yang fashionable dan tentunya outstanding! Momen-momen kehangatan keduanya pun dapat dirasakan bagi siapapun yang melihatnya. Demikianlah, semoga bisa menginspirasi kamu, ya!

Kredit Foto: via Instagram @hiantjen @sophia_latjuba88 @mryogiepratama

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...