Pilih Kategori Artikel

Model Hijab Pengantin yang Simple dan Elegan Untuk Hari Bahagia
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebuah pernikahan selalu menjadi momen yang paling membahagiakan bagi semua pasangan pengantin. Oleh karena itu, penampilan menjadi hal yang patut diperhatikan, terutama bagi pengantin wanita. Sebab semua wanita pasti ingin tampil cantik dan elegan di hari bahagia tersebut. 

Terdapat beberapa komponen sebagai penunjang penampilan pengantin wanita diantaranya gaya make up, busana, hingga detail kecil seperti aksesoris sebagai pemanis. Bagi para hijabers, model hijab juga patut dipertimbangkan, lho. Kali ini WeddingMarket akan memberikan inspirasi tentang model hijab pengantin yang bisa kamu tiru untuk bridal look nanti.

Simple dan Minimalis 

wm_article_img
Foto via instagram/ivory.studiortw

Memberikan tampilan yang menawan secara keseluruhan tak harus menonjolkan segalanya. Kamu bisa memberikan penekanan pada satu komponen saja, misal make up yang bold atau busana yang menawan. Dengan begitu model hijab simple dan minimalis akan menjadi yang tercanggih.

wm_article_img
Foto via instagram/ivory.studiortw

Padu padankan dengan ciput yang senada dengan hijab dan kenakanlah hijab senyaman mungkin. Model seperti ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki konsep pernikahan minimalis dan tidak terlalu banyak prosesi. 

Dengan Mahkota

wm_article_img
Foto: Yohannes Bridal

Sebuah pesta pernikahan akan membuat pengantin menjadi raja dan ratu semalam. Oleh karena itu, mengenakan aksesoris mahkota bisa menjadi pilihan yang menawan untuk bridal look kamu. Kamu juga bisa melengkapinya dengan mengenakan veil yang senada dengan hijab yang kamu kenakan.

wm_article_img
Foto: Diamond Bridal

Selain itu mahkota juga melambangkan kecantikan, keagungan, dan wibawa seorang wanita sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai aksesoris pada hari pernikahan. 

Sederhana dan Manis dengan Hijab Veil

wm_article_img

Veil merupakan salah satu jenis kerudung yang umumnya dikenakan oleh pengantin untuk menyempurnakan busana pernikahannya. Memadukan hijab dengan veil sebagai aksesoris maka kamu tak perlu menambahkan aksen lainnya untuk membuat penampilanmu sempurna.

wm_article_img
Foto: Belle Mariee Bridal

Pilihan bahan dan modelnya pun sangat variatif mulai dari yang paling sederhana seperti tulle hingga yang veil renda, brukat, dan lain sebagainya. Kamu bisa cari tahu tentang veil terlebih dahulu di sini.

Model Hijab dengan Headpiece 

wm_article_img
Foto: Ilona Headpiece and Crown

Bentuk sederhana dari mahkota yaitu headpiece. Gambar di atas merupakan model hijab pengantin dengan headpiece yang mirip dengan mahkota, hanya saja tampak lebih ringan dan sederhana. 

wm_article_img
Foto via pinterest

Headpiece juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki dahi lebar. Aksesoris ini akan memanipulasi bentuk wajahmu supaya model hijab yang kamu kenakan tampak sempurna. 

Model Hijab Syar’i

wm_article_img
Foto: Deliafara

Tampil syar’i saat pernikahan juga tidak ada salahnya, lho. Bahkan hal tersebut tak akan mengurangi kecantikan bridal look kamu di momen bahagia itu. Kamu bisa bermain dengan aksesoris seperti mahkota, headpiece, bahkan aksen bunga pada veil hijab.

wm_article_img
Fotografi: WSVS.Co

Model hijab ini cocok sekali untuk kamu yang memilih mengenakan gaun syar’i pada pesta pernikahanmu. Penampilan anggun yang satu ini juga tentunya akan menyempurnakan momen yang sakral tersebut.

Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

wm_article_img
Ilustrasi: hutch.pk

1. Wajah Oval

wm_article_img
Foto via pinterest

Beruntung sekali jika kamu memiliki bentuk wajah oval. Kamu tak perlu khawatir memilih model hijab seperti apa yang cocok, sebab bentuk wajah oval selalu cocok dengan model hijab apapun. Kamu bisa membiarkan hijab jatuh secara alami di sekitar wajah dan tak perlu membuatnya terlihat lebih longgar ataupun lebih ketat. 

2. Wajah Bulat

wm_article_img
Foto via pinterest

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, jangan kenakan hijab yang ketat di sekitar pipi. Buatlah volume pada bagian atas untuk menyeimbangkan bentuk wajahmu. Kamu perlu membuat dagu terlihat panjang dengan bentuk hijab yang sempurna.

3. Wajah Persegi

wm_article_img
 Foto via pinterest

Dengan garis rahang yang tegas dan runcing, maka buatlah hijab tetap ketat di bagian samping dan longgar di bagian bawah. Kamu bisa menonjolkan bagian dahi seperti gaya berhijab untuk wanita berwajah bulat. 

4. Wajah Hati

wm_article_img
Foto via pinterest

Dengan dagu yang kecil dan dahi yang lebar, maka kamu harus lebih menonjolkan area dagu untuk menyeimbangkan bentuk wajahmu. Pilih model hijab yang kencang pada garis rahang untuk mempertegasnya. Kamu juga perlu menghindari terlalu banyak layer dan lipatan pada bagian atas kepala. 

Nah, itulah beberapa model hijab pengantin yang simple dan elegan serta tips memilih modelnya berdasarkan bentuk wajah kamu. Bagaimana, apakah artikel ini cukup memberikan banyak inspirasi? Baca juga tentang tips memilih aksesoris hijab pengantin sebagai referensi tambahan. Semoga pernikahanmu berjalan dengan lancar dan kamu mendapatkan bridal look yang sempurna untuk momen bahagia nanti!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...