Model Undangan Pernikahan dengan Berbagai Gaya dan Konsep Hari Bahagiamu - Wedding Market

Model Undangan Pernikahan dengan Berbagai Gaya dan Konsep Hari Bahagiamu

21 Jan 2021 | By Muhammad Riswan WeddingMarket | Viewers: 1124
Model Undangan Pernikahan dengan Berbagai Gaya dan Konsep Hari Bahagiamu
Foto: PaperStudioByC on Etsy

Cara mengistimewakan pesta pernikahan salah satunya dengan mempercantik model undangan pernikahan. Terapkan berbagai gaya dan konsep kreatif untuk mewujudkan impian hari pernikahan penuh haru dengan membuat undangan pernikahan spesial. Mengingat fungsi undangan sendiri bukan hanya sekedar sebagai penyebarluasan informasi penyelenggaraan pernikahan, akan tetapi juga berfungsi sebagai pengingat penerima undangan. 

Mendesain undangan dengan berbagai macam model atau gaya, menjadi keharusan yang tidak boleh dilewatkan demi menciptakan suasana hari bahagia kamu dan pasangan lebih harmonis. Untuk mendapatkan inspirasi beberapa model undangan menarik bisa kamu cermati ulasan kami berikut ini: 

1. Model Undangan dengan Konsep Kalender


Foto: Etsy

Setiap model undangan memiliki keunikan tersendiri termasuk model undangan rekomendasi pertama ini. Sesuatu yang paling menonjol dari desain undangan pernikahan ini ialah kalender yang termuat di dalamnya  dan memperlihatkan tanggal hari pernikahan. Tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dari konsep undangan ini. Apalagi jika dibuat simple dan tidak terlalu menggunakan banyak kalimat pada undangan akan menambah kesan unik yang lebih  elegan lagi.

Model undangan kalender ini bisa dikonsep sesuai dengan keinginan kamu 1 halaman hingga 3/4 halaman bisa digunakan sebagai penempatan kalender, selebihnya bisa dijadikan tempat penambahan jam tempat acara serta nama kamu dan pasangan mengenai tambahan informasi lainnya bisa kamu letakkan di halaman belakang. Gaya undangan ini bisa dikatakan sederhana dan cukup jarang di gunakan. Hal ini menambah perhatian tersendiri dari calon pengantin untuk memilihnya. Maka dari itu pastikan isi undangan mencakup seluruh tujuan pernikahan kamu terbungkus dengan tampilan yang sederhana. 

2. Model Undangan Bergaya Clean Design


Foto: sailandswan

Model undangan pernikahan kedua ini didominasi dengan corak yang minim serta identik dengan backgroud putih. Contoh undangan pernikahan yang seperti ini sangat cocok jika dipilih kamu yang memiliki kepribadian sederhana tapi elegan. Kelebihan dari konsep undangan ini yaitu dari penampilannya yang memukau dan dan menerima undangan lebih mudah membaca informasi yang kamu muat di dalam undangan. 

Untuk menambah kesan manis pada model undangan ini, berikan aksen tali berwarna coklat pada ada undangannya. Ide ini akan memberikan tampilan undangan menjadi semakin sempurna hanya dengan sedikit modal kertas model clean sudah bisa dirancang sedemikian rupa tanpa harus menguras biaya.

3. Model Undangan dengan Konsep Vintage


Foto: Invitation by Dawn

Undangan dengan konsep klasik ini disajikan dalam bentuk lembaran kertas yang akan dimuat informasi lengkap tentang pernikahan kamu seperti nama, tanggal, tempat dan lain sebagainya. Model undangan pernikahan dengan konsep vintage bisa juga kamu pilih untuk mewujudkan undangan pernikahan impian. Jika kamu mengusung tema pernikahan dengan dekorasi sederhana, tentu saja model undangan dengan konsep unik ini menjadi pilihan utama kamu untuk membuat undangan.

Walaupun sebagian sudah beralih pada konsep undangan pernikahan modern, akan tetapi tidak ada salahnya untuk tampil berbeda. Apalagi pilihan perpaduan yang kamu gunakan seperti warna hitam dan emas, pastinya kesan mewah dan elegan pada undangan pernikahan kamu bisa terwujud.

4. Model Undangan Bergaya Rustic Chic


Foto: PaperStudioByC on Etsy

Model undangan pernikahan selanjutnya ada gaya undangan rustic chic. Kamu bisa menambah aksesoris sejenis kain renda atau karung untuk membuat konsep undangan pernikahan homemade dengan model cantik ini. Ditambah jika kamu perhatikan pilihan bahan pada undangan tentu saja akan membuatnya lebih manis dan disukai penerima undangan. 

Mengenai pilihan warnanya usahakan yang lebih terlihat simpel tanpa harus mengurangi kesan rustic pada undangan. Selain itu kamu bisa menambahkan font cursive supaya lebih menarik. Dengan konsep undangan pernikahan yang sebagus ini tentu saja hari bahagia kamu yang penuh harapan akan berlangsung sempurna, sebab penerima undangan menaruh kesan lebih akibat model undangan pernikahan yang kamu pilih.

5. Model Undangan Brosur


Foto: Weddingjojo

Dengan memilih model undangan ini kamu  bisa berkreasi dengan membuat huruf dan gambar yang kamu dan pasangan inginkan. Bahkan tanpa batasan harus terkesan formal, terlebih kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan tema casual model undangan seperti ini sangat cocok kamu gunakan kamu bisa menggunakan kertas berwarna putih pearl dan snow untuk mewujudkan kan undangan dengan model brosur simple ini.

Model undangan ini bisa dikatakan cukup unik selain karena memiliki ukuran yang besar undangan dengan bentuk seperti brosur memungkinkan kamu untuk berkreasi yang lebih untuk spesialkan undangan pernikahan kamu dengan pasangan. Kamu tentunya sudah pernah menerima brosur dari lembaga atau perusahaan tertentu bukan? Seperti itulah gambaran dari bentuk undangan dengan model brosur ini. Menarik sekali bukan? 

Nah, itulah pembaca beberapa model undangan pernikahan dengan berbagai macam gaya dan konsep menarik untuk mewujudkan hari bahagiamu lebih berkesan. Kamu bisa pilih salah satu model di atas atau sebatas dijadikan inspirasi ketika penggelaran pesta pernikahan kamu nanti. 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us