Pilih Kategori Artikel

10 Desain Nail Art untuk Pernikahan yang Sesuai untuk Semua Pengantin, Auto Makin Cantik!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Setelah menentukan tempat, gaun, tata rambut, hingga riasan pengantin, tugas kamu sebagai calon pengantin nyatanya belum usai. Ada nail art untuk lamaran pernikahan yang juga wajib dipikirkan demi tampil cantik paripurna, dari kepala hingga kaki.

Ah, tentu saja pilihan nail art untuk pernikahan sangat banyak hingga kamu mungkin pusing mau menentukan yang mana. Namun sejatinya warna hingga hiasan kuku juga perlu disesuaikan dengan gaun atau konsep agar makin eye catching dan tak menonjol berlebihan. 

Tenang, tenang, berikut ini tim WeddingMarket menyusun 10 rekomendasi desain nail art pernikahan yang sesuai untuk setiap pengantin. Dijamin anti gagal!

Glazed Donut Nails

wm_article_img
Foto via joannarahier.com

Glazed Donut Nails adalah manikur yang terdiri dari warna milky sheer atau merah muda pucat, lalu mendapatkan sentuhan akhir yang mengkilap. Tren kuku satu ini banyak diminati setelah dikenakan oleh Hailey Bieber saat menghadiri Met Gala Night.

Glazed Donut Nails tidak berlebihan, tapi tetap menampilkan sisi glamor. Tampilannya pun terlihat alami tapi menawan. Bisa dibilang, warna ini sangat cocok untuk pernikahan malam hari di musim panas.

Skinny French

wm_article_img
Foto via naildesignsjournal.com

Skinny French adalah contoh nail art dengan warna kuku merah muda yang manis, ditambah dengan aksen ujung putih yang tebal. Namun selain aksen putih tebal, ada juga yang ujung kukunya memiliki warna-warni sehingga lebih meriah. 

Di luar negeri, desain Skinny French identik dengan pernikahan musim gugur sekaligus modern karena tampilannya yang tegas. Ada juga desain Invisible Skinny French dengan warna kuku nude atau yang senada dengan warna kulit. Desain ini membuatmu tampil dengan kesan bersih tapi tetap aesthetic.

Stiletto White

wm_article_img
Foto via superoxy.life

Tak lengkap jika membahas nail art untuk pernikahan tanpa menyebut Stiletto White. Stiletto White memiliki bentuk panjang dan runcing dengan ujung melengkung ke pangkal sehingga bentuknya seperti segitiga. Selain itu, yang membuat desain Stiletto White makin dramatis adalah kukunya yang putih bersih dan panjang. 

Stiletto White sangat sempurna dipadukan dengan gaun pernikahan outdoor atau yang klasik. Bentuknya yang tebal dan tegas, sangat cocok dengan pemilik sifat teguh, berambisi, tapi selalu lembut pada orang yang dikasihi. Is that you?

Milky Ombre

wm_article_img
Foto via perfectnailscompany.com

Nail art untuk lamaran pernikahan terpopuler berikutnya jatuh pada Milky Ombre. Milky Ombre tak jauh berbeda dengan ombre nails pada umumnya yang bagian atasnya terang kemudian berangsur memudar di ujung lainnya. 

Namun yang membedakan dengan ombre nails adalah pemilihan tone warnanya yang lebih lembut dan tekniknya yang lebih sulit. Milky Ombre memang bukan tipe pilihan untuk pernikahan musim panas, tapi sangat cocok untuk konsep pernikahan fairy tale yang saat ini banyak digandrungi pasangan muda.

Pretty Pink

wm_article_img
Foto via majormag.in

Pernikahan adalah momen di mana kamu bisa tampil beda dengan konotasi yang baik. Jika biasanya kamu tomboi, kali ini tak masalah dengan kuku Pretty Pink yang feminin. Warnanya pun tak membosankan karena merah muda sangat mudah dipadukan dengan warna lainnya.

Namun warna Pretty Pink sendiri identik dipadukan dengan sesuatu yang berkilau seperti manik-manik, mutiara, atau nail polish warna glitter. Pemakaian desain Pretty Pink ini sangat sesuai dengan pernikahan glamor dan mewah.

Negative Space 

wm_article_img
Foto via stylemos (pinterest)

Untuk perempuan yang berjiwa bebas, contoh nail art simple seperti Negative Space pasti akan menarik perhatian. Desain ini memberi tampilan yang keren dan futuristik. Selain itu Negative Space juga estetis tanpa mengurangi kesan unik di dalamnya. 

Nah, Negative Space sendiri memadukan warna natural kuku dengan pemberian cat yang warnanya bebas sesuka hati. Bentuknya pun bisa dikreasikan menurut selera. Kamu bisa membuatnya dengan terdiri dari dua warna yang sesuai dengan warna gaun dan ditambah warna utama dekorasi, plus warna asli kuku. Dengan begitu, hasilnya tak akan bikin kecewa. 

Celebratory Silver

wm_article_img
Foto via popsugar.com

Tak mau memakai nail art yang terlalu mencolok? Coba pakai Celebratory Silver yang selalu cocok untuk segala jenis pernikahan dan tentu saja, pengantin perempuannya. Celebratory Silver identok dengan pemakaian cat kuku cantik warna glitter yang tanpa hiasan lainnya pun sudah memukau.

Pun, penggunaan warna silver yang mudah dipadu-padankan dengan warna lain memberi kelebihan sendiri dari kemilaunya. Kamu tak harus menggunakan cat glitter di seluruh jari, tapi bisa juga mix dengan warna yang lebih pucat sehingga tak membosankan.

Pearly Pink

wm_article_img
Foto via maniology.com

Kamu bisa menghias gaun pernikahan yang polos jadi sesuatu yang lebih meriah, lalu, kenapa tak coba juga dengan kuku juga? Kukumu bagai kertas putih yang bisa bebas dihias, termasuk dengan mutiara mungil, lho. 

Untuk dasarnya, pilih warna pink kalem seperti baby pink atau amaranth, alih-alih yang terlalu mencolok seperti fanta. Kemudian tempelkan antara satu atau dua mutiara di beberapa jari. Ingat, jangan pasang dengan saling berdekatan karena justru membuat kukumu jadi tampak besar.

Bridal Chrome

wm_article_img
Foto via naildesignsjournal.com

Sesuai namanya, ini adalah penggunaan hiasan kuku simple dengan cat kuku warna krom. Warna krom menghasilkan finishing yang mengkilap, tapi berkelas. Biasanya, warna putih sangat digemari oleh pengantin. Namun sekali lagi, semua tergantung dengan selera pengantinnya. 

Penggunaan cat kuku warna krom memberi kesan modern, makanya, akan lebih worth it untuk pernikahan dengan konsep futuristic juga. Selain itu, warna ini agaknya kurang cocok dipakai di pernikahan outdoor karena berbanding terbalik dengan kesan hangat yang lekat pada pernikahan luar ruangan. 

Floral Detail

wm_article_img
Foto: adelinee.id

Desain nail art yang tak pernah hilang, bahkan setiap tahunnya selalu dicari adalah Floral Detail. Floral Detail yaitu pemberian detail bergambar bunga pada setiap jari sehingga memberi kesan menggemaskan. Alih-alih detail bunga warna-warni, yang lebih menarik justru adalah yang putih dengan perpaduan warna kuku asli. 

Sekalipun ingin yang lebih berwarna, kamu bisa memilih detail bunga merah muda dan putih sehingga lebih elegan. Floral Detail tidak hanya untuk pernikahan musim semi saja, tapi juga bisa digunakan di segala waktu. Bunga tangan pernikahan akan makin mekar saat dipegang dengan kuku yang juga blooming!

Kapan lagi kamu bisa menggunakan nail art untuk lamaran pernikahan selain di hari bahagia nanti? Momen sebesar ini, saatnya kamu tampil sempurna tanpa celah. Apalagi dengan sederet desain di atas yang bisa dipilih, sayang 'kan kalau kukumu tampil polos? Selain itu, untuk menyempurnakan pernikahanmu nanti, jangan lupa juga persiapkan segala sesuatunya dengan vendor-vendor terbaik di WeddingMarket store! Dapatkan ragam promo menarik venue deals, dengan harga terbaik. Yuk, cek sekarang!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...