Pilih Kategori Artikel

Inilah Peralatan Makeup Pengantin Lengkap yang Wajib Dimiliki MUA
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Menjadi MUA saat ini merupakan salah satu profesi yang banyak diinginkan terutama oleh masyarakat yang menggemari dunia makeup. Bukan tanpa alasan, menjadi MUA dinilai bisa mengembangkan bakat para penggemar makeup. Namun tentu kamu harus memiliki peralatan makeup pengantin lengkap jika ingin menjadi MUA yang berkualitas tinggi.

MUA juga bukan hal yang mudah karena kamu harus selalu mengikuti trend makeup yang saat ini sedang ada di masyarakat untuk bisa menjadi pilihan nomor satu saat masyarakat mencari MUA. Agar kamu bisa menjadi MUA dengan kualitas yang tinggi, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melengkapi peralatan makeup yang kamu miliki.

Jika kamu tidak memiliki peralatan makeup yang lengkap, hal ini bisa menghambat pekerjaanmu saat kamu ingin menggunakan beberapa teknik makeup tertentu. MUA yang berkualitas tentu harus bisa mengikuti keinginan calon pengantin yang akan dirias dan bisa mewujudkan keinginan sang pengantin dengan sempurna.

Hal inilah yang membuat MUA harus memiliki perlengkapan makeup yang lengkap. Saat kamu tidak memiliki peralatan yang lengkap, maka kamu akan kesulitan untuk mewujudkan keinginan sang pengantin wanita. Adapun peralatan makeup pengantin lengkap yang wajib kamu miliki diantaranya :

1. Brush

wm_article_img
Foto: Pexels

Brush menjadi peralatan makeup yang tidak boleh terlewatkan saat seseorang akan mendandani seseorang. Brush sendiri juga sering disebut sebagai kuas. Brush atau kuas memiliki beberapa jenis dengan kegunaan yang berbeda.

Kuas berukuran kecil biasanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, eyeliner, serta lipstik. Sedangkan brush atau kuas berukuran besar biasanya digunakan untuk foundation dan blush on. Jika kamu ingin memiliki peralatan yang lebih lengkap, kamu juga bisa menggunakan sponge atau beauty blender untuk mengaplikasikan foundation.

2. Perlengkapan Wajah Dasar

wm_article_img
Foto: Pexels

Untuk mendapatkan hasil makeup yang maksimal, tentu kamu juga harus menggunakan perlengkapan makeup yang sempurna. Kamu bisa menciptakan makeup yang sempurna dengan menggunakan primer, foundation, dan bedak pada wajah calon pengantin yang kamu rias.

Ketiga perlengkapan tersebut akan membuat wajah sang pengantin mulus dan tampil sempurna. Namun bukan hanya jenisnya saja, kamu juga sebaiknya memiliki peralatan makeup pengantin lengkap dengan setiap shade warna yang dimilikinya. Karena tone kulit setiap orang berbeda, maka alangkah baiknya jika kamu menyiapkan berbagai shade warna untuk mempermudah proses merias yang kamu lakukan.

3. Perlengkapan Mata

wm_article_img
Foto: Pexels

Saat MUA merias wajah klien, tentu perlengkapan yang digunakan bukan hanya sekedar riasan dasar seperti foundation yang digunakan. Kamu juga harus menyediakan eyebrow kit, eyeshadow pallet, eyeliner, serta mascara untuk memperindah riasanmu. Sangat disarankan agar kamu membeli peralatan makeup pengantin lengkap yang memiliki jenis atau shade yang banyak agar kamu bisa memilih riasan yang tepat untuk klienmu.

Saat kamu membeli eyeshadow pallet, akan lebih baik jika kamu membeli eyeshadow yang memiliki shade warna yang lengkap mulai dari warna natural hingga warna bold. Semakin lengkap peralatan yang kau sediakan, maka akan semakin mudah kamu mewujudkan berbagai riasan indah sesuai dengan permintaan klien.

4. Perlengkapan Wajah Tambahan

wm_article_img
Foto: Pexels

Saat kamu membeli peralatan sebagai MUA, tentu kamu bukan hanya harus membeli perlengkapan dasar saja. Kamu juga harus membeli perlengkapan tambahan lainnya seperti blush on, contouring, serta highlighter. Setelah menggunakan riasan dasar seperti foundation dan primer, kamu harus memperindah wajah klienmu dengan menggunakan ketiga perlengkapan tersebut.

Serupa dengan eyeshadow kit, kamu juga harus membeli peralatan makeup pengantin lengkap yaitu blush on yang memiliki shade warna yang lengkap agar kamu bisa merias klienmu dengan sempurna. Memiliki berbagai jenis blush on seperti gel, tint blush, creamy hingga powder juga sangat disarankan untuk memperlancar pekerjaan yang kamu miliki.

Selain blush on, kamu juga harus memiliki perlatan contouring dan highlighter untuk membuat sebuah riasan yang sempurna. Kamu juga perlu mempelajari teknik contouring dan teknik highlighter untuk menyempurnakan teknik makeup yang kamu miliki.

5. Lipstik

wm_article_img
Foto: Pexels

Lipstik menjadi salah satu peralatan makeup yang tidak boleh terlewatkan terutama saat merias pengantin. Sebagai MUA kamu harus memiliki seluruh peralatan makeup pengantin lengkap lipstik mulai dari jenis butter, matte, dan glossy agar makeup yang kamu gunakan bisa tampil sempurna.

Bukan hanya jenis lipstiknya saja, kamu juga harus memiliki lipstik dengan shade warna yang tepat agar jenis atau konsep riasan yang kamu gunakan bisa tampil sempurna. Dengan shade dan jenis yang lengkap, kamu bisa membuat berbagai hasil riasan dengan sempurna.

Itulah beberapa alat makeup pengantin yang wajib dimiliki oleh seorang MUA. Saat kamu memutuskan untuk menjadi MUA wedding, maka memiliki peralatan yang lengkap merupakan sebuah keharusan yang tidak boleh disepelekan.

Selain peralatan diatas, MUA juga harus menyediakan peralatan lainnya seperti finishing powder dan makeup fixer untuk memaksimalkan riasan yang telah dibuat bisa bertahan lama. Memastikan peralatan makeup pengantin lengkap telah dimiliki bisa membuat kamu menjadi salah satu MUA yang direkomendasikan banyak orang. Kesuksesan seorang MUA berawal dari kualitas riasan yang dimilikinya.

Sebagai MUA, kamu juga bisa mendaftarkan diri sebagai vendor MUA di situs WeddingMarket. Sila cek di vendor makeup pengantin dari kami. Mudah, nyaman, dan go-online.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...