Wajib Dilakukan! 8 Perawatan Kecantikan Sebelum Menikah

06 Jan 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 607
Perawatan Kecantikan Sebelum Menikah ini Wajib Dilakukan!

Pernikahan merupakan momen sakral yang terjadi hanya sakali seumur hidup. Oleh sebab itu, Banyak pasangan yang melakukan persiapan secara maksimal agar momen ini berjalan baik. Bagi kamu para wanita pada saat pernikahan akan dipandang oleh seluruh tamu yang hadir. Pada saat itu, kamu bagaikan ratu dalam semalam. Untuk itu melakukan perawatan kecantikan sebelum menikah menjadi sangat penting.

Sebenarnya sudah ada perias pengantin yang nantinya bisa mempercantikmu di hari pernikahan. Namun sehebat dan seprofesional apa pun seorang make-up artis, hasil riasan akan sulit maksimal apabila kulit wajahmu tidak dalam kondiri terbaik atau kulis yang tidak mulus dan masih banyak masalah lainya.

Untuk itu Ladies, agar wajahmu terlihat lebih segar, bercahaya, cantik, dan tidak kusam ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum hari pernikahanmu. Berikut ini perawatan kencantikan sebelum menikah yang bisa kamu lakukan agar terlihat lebih menarik pada saat pesta pernikahanmu.

  1. Luluran atau mandi rempah

Perawatan secara keseluruhan kulit luarmu sangat penting. Untuk membuat kulit luarmu tetap terjaga cobalah melakukan luluran atau mandi rempah setiap hari salam seminggu menjelang pernikahan. Perawatan seperti ini sudah ada sejak zaman dahulu dan menggunakan bahan bahan yang tradisonal. Selain itu khasiatnya sudah terbukti yaitu membuat kulit lebih mulus dan bersinar. Perawatan ini akan lebih maksimal jika kamu melakukan body massage.

  1. Rutin hair mask

Rambut menurut kaum perempuan diibaratkan sebagai mahkota. Oleh karena itu, Perawatan rambut perlu dilakukan, apalagi bagi kamu yang ingin menikah. Kamu tentunya tidak mau jika rambutmu terlihat kusam dan lepek pada hasi spesial itu bukan? Untuk itu cobalah dengan melakukan perawatan hair mask di salon. Lakukanlah perawatan ini sekali-dua kali dalam seminggu selama sebulan sebelum pernikahanmu. Selain itu cobalah perawatan alami dengan bahan bahan yang mudah didapat seperti lidah buaya, madu, atau minyak urang-aring. Jangan lupa juga keramas rutin dan selalu memakai kondisioner.

  1. Facial dan Masker wajah

Wajah merupakan pesona yang harus mengeluarkan pancaran tersendiri. Perawatan wajah paling penting dan butuh perhatian khusus. Jangan sampai di hari pernikahanmu terdapat masalah diwajah seperti kusam dan jerawat. Untuk itu kamu perlu membersihkan wajah baik padi atau malam secara rutin, apalagi sehabis beraktivitas di luar. Melakukan facial dan masker wajah secara rutin dapan menjadi solusi. Lakukan facial seminggu sebelum hari H dan pakailah masker wajah yang sesuai dengan kulitmu setiap dua-tiga kali seminggu. Cobalah konsultasi dengan dokter kulit profesional apabila butuh skincare yang lebih ampuh untuk perawatan muka.

  1. Manicure dan pedicure

Meskipun tidak terlalu kelihatan, perawatan kuku itu juga penting dilakukan. Hal ini karena nantinya kamu sebagai pengantin akan menyalami banyak tamu undangan dan tentunya ingin kukumu dalam keadaan yang baik. Kalau kukumu tidak terawat, riasan seperti cat kuku ataupun hena tidak menampilkan hasil yang baik. Kamu bisa melakukanya dengan cara manicure dan pedicure rutin satu hingga dua bulan sekali hingga hari H pernikahan. Selain itu jangan lupa oleskan cuticle oil di kuku setiap malam agar kuku tampak cantik dan berkilau.

  1. Perawatan bagian mulut dan gigi

Tentunya kamu tidak ingin jika nafasmu tidak segar dan berbau bukan? Oleh karena itu, perawatan mulut ini penting untuk dilakukan. Selain Jadi cobalah melakukan perawatan mulai sekarang dengan mendatangi dokter gigi. Kamu juga bisa lakukan pemutihan pada gigi apabila diperlukan. Untuk bibir, kamu bisa melakukan peeling menggunakan bahan-bahan alami seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati.

  1. Memperhatikan organ intim

Perawatan organ intim juga merupakan persiapan menjelang menikah yang paling utama. Kamu bisa mempersiapkannya dengan rajin melakukan waxing, ratus, dan pijat payudara di salon sejak enam bulan sebelum hari-H. Hal ini dilakukan guna membuat organ intim kencang, rapat, dan halus. Bila ada budget lebih, tak ada salahnya melakukan laser hair treatment untuk menghilangkan bulu-bulu di sekitar organ intim, kaki, dan tangan. Selain itu kamu harus selalu menjaga kebersihan tubuh di area intim. Caranya bisa dengan mengganti selalu pakaian dalam, terutama saat sedang menstruasi.

  1. Berolahraga

Mendapat badan yang indah atau biasanya disebut body goals merupakan keinginan setiap wanita. Untuk itu kamu bisa melakukanya dengan berolahraga secara rutin selama dua bulan sebelum pernikahan. Olahraganya bisa bermacam-macam mulai dari aerobic, yoga, zumba, atau renang. Membuat badan menjadi bagus, sehat, dan menawan di depan tamu undangan adalah hal yang bisa tercapai jika kamu berolahraga.

Tampil cantik pada pernikahanmu adalah sesuatu yang wajib, untuk itu cobalah mengikuti rekomendasi perawatan kecantikan sebelum menikah di atasa jika ingin mewujudkanya. Tampil cantik tidak selalu dengan perawatan yang mahal ada kalanya kamu bisa melakukan perawatan hanya dirumah. Namun jangan sampai lupa melakukan perawatan dirumah ya!. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket