Perawatan Wajib jelang Pernikahan Ala Wanita Timur Tengah

01 Feb 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 715
Perawatan Wajib jelang Pernikahan Ala Wanita Timur Tengah

Siapa sih wanita yang tidak ingin tampil cantik dan menawan saat hari bahagianya tiba? Tak heran memang kalau kamu mulai memperhatikan penampilan dengan cara rajin mengunjungi salon kecantikan untuk melakukan perawatan wajah, kulit atau pendukung untuk tampil cantik lainnya. layaknya wanita asli Indonesia, wanita ala Timur Tengah juga melakukan prosesi pre wedding, serta perawatan wajib jelang pernikahan mereka, lho!

Namun tradisi yang dia gunakan memang berbeda dengan lainnya yang lebih memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Cara wanita ala Timur Tengah mempercantik diri sebelum hari bahagianya tiba dengan melakukan perawatan tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup menguras dompet untuk ke salon. Beberapa perawatan wajib jelang pernikahan ala wanita Timur Tengah yang bisa kamu tiru, ya!

  • Creambath Telur

Merawat kesehatan rambut dengan cara menggunakan telur memang sering dilakukan oleh para wanita Indonesia. Memang tidak semua wanita mau melakukan itu karena tidak tahan dengan bau yang amis dan pekat. Beda halnya dengan wanita Timur Tengah yang tidak enggan untuk memakai beberapa butir kuning telur mentah dan dua sendok minyak kelapa untuk diaplikasikan pada rambut.

Bahan-bahan tersebut akan menyatu dan menyerap dengan pijitan halus di kepala lalu didiamkan selama 30 menit. Hasil yang maksimal harus disertai dengan kesabaran yang tinggi dalam setiap proses. Rambut yang bervolume, bercahaya, dan kuat akan menjadi mahkota bagi kamu yang tidak menggunakan hijab saat acara resepsi pernikahan di gelar. Untuk kamu yang memakai hijab jangan bersedih ya! Karena rambut juga termasuk aurat yang harus kamu jaga dari yang bukan mahramnya.

  • Minyak Kelapa

Bila kamu tak tahan baunya saat menggunakan telur, kamu bisa menjadikan minyak kelapa sebagai pilihan lainnya. Dr. Lamees Hamdan, pemilik merk produk kecantikan alami shiffa di Dubai mengatakan jika para calon pengantin juga kerap mengaplikasikan dua sendok makan yogurt tanpa rasa, dua sendok madu, dan setengah sendok minyak kelapa yang dihangatkan. Diamkan semua bahan itu di kepala selama kurang lebih 30 menit sebelum di bilas.

  • Masker Stroberi

Perawatan wajib jelang pernikahan ala wanita Timur Tengah bisa dengan menggunakan stroberi sebagai bahan utama pembuatan masker. Cara pembuatannya sangat mudah. Dengan menyampurkan putih telur dengan buah stroberi yang sudah di hancurkan secara halus. Aplikasikan bahan campuran ini ke wajah sebagai masker selama 30 menit. Lihatlah hasilnya setelah di bilas, wajah tampak cerah dan halus.

  • Kacang Arab

Siapa yang takjub dengan khasiat kacang arab dalam kecantikan? Calon mempelai pengantin wanita ala Timur Tengah memilih kacang arab sebagai bahan utama dalam pembuatan masker yang memiliki manfaat untuk membuat wajah bebas jerawat. Biasanya dilakukan dengan cara pembuatannya menyampurkan tepung kacang arab dengan air atau minyak untuk eksfoliasi kulit.

  • Masker Lumpur

Selain stroberi dan kacang arab yang dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan masker wajah, lumpur sangat menjanjikan khasiatnya. Wanita ala Timur Tengah memilih lumpur untuk dijadikan masker wajah untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.

Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, ini sangat merekomendasikan?. “saya selalu merekomendasikan lumpur berwujud kering atau bubuk, yang di campur dengan air mawar untuk membuatnya lebih spesial” ujar Lamees.

  • Luluran

Sama halnya dengan wanita Indonesia, wanita ala Timur Tengah memilih luluran sebagai perawatan wajib jelang pernikahan untuk menghasilkan kulit yang lembut, cerah dan bersih saat hari bahagianya tiba. wanita Timur Tengah sering mengaplikasikan body scrub di rumah dengan bahan garam laut Himalaya dan minyak kelapa.

Memang, perawatan jelang pernikahan itu sangat penting bagi semua calon pengantin agar terlihat cantik dan menawan. Kamu tak harus mengeluarkan biaya mahal untuk ke salon kecantikan, cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemui.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket