Pilih Kategori Artikel

Detik-detik Indah dalam Album Pernikahan Gritte Agatha dan Arif Hidayat
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Youtuber cantik Gritte Agatha dan pasangannya Arif Hidayat sudah bisa tersenyum lega setelah 11 tahun penantian. Tepat pada 26 Agustus 2023 lalu, keduanya telah meresmikan status baru sebagai pasangan suami istri.

Pernikahan tersebut digelar secara intimate dengan dihadiri oleh keluarga dan sahabat keduanya. Kebahagiaan dan rasa cinta antara Gritte dan Arif jelas terpancar di hari pernikahan mereka. 

Siapapun yang melihat pasti akan sadar bagaimana besarnya cinta Gritte dan pasangannya selama 11 tahun belakangan ini. Pesta pernikahan tersebut semakin sempurna karena diadakan di salah satu pulau paling indah di Indonesia, yaitu Bali.

Pasangan suami istri baru ini memilih putih dan cream sebagai warna yang menghiasi seluruh suasana pernikahannya. Beginilah detail momen indah peresmian hubungan Gritte dan Arif yang ikut membuat kita bahagia menyaksikannya.

Momen indah dimulai dari acara bridal shower

wm_article_imgwm_article_img

Kebahagiaan Gritte juga ikut dirayakan oleh para sahabatnya. Sebelum hari pernikahan, Gritte dan semua sahabatnya melakukan perjalanan ke Bangkok untuk melaksanakan bridal shower. Bersama-sama mereka merayakan hari-hari Gritte sebelum resmi menjadi seorang istri. 

Pada malam bridal shower, Gritte menikmati suasana di tengah-tengah pasaraya Bangkok dengan coretan “Bride to be” di wajahnya. Gritte dan sahabatnya ikut menyebarkan kebahagiaan kepada warga Thailand hingga ikut mengabadikan momen bersama mereka.

Dengan mengenakan pakaian casual serba Barbie, Gritte tampak menikmati malam-malam terakhir menuju pernikahannya. Tak hanya di Bangkok, Gritte kembali diberikan kejutan bridal shower oleh sahabatnya yang lain setelah tiba di Indonesia.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kali ini Gritte tidak mendapatkan coretan di wajahnya tetapi kejutan bolu dan dekorasi balon ala bridal shower. Bagaimanapun perayaannya, ia tetap menebarkan senyum dan tawa bahagia untuk sahabat yang ikut menantikan momen paling ditunggu-tunggu tersebut. 

Menghitung hari dengan album kenangan prewedding

wm_article_img

Sambil menghitung hari menuju pernikahan, Gritte kembali membagikan album foto preweddingnya. Setelah postingan prewedding di Edinburgh, kota yang penuh kenangan bagi keduanya, Gritte kembali membagikan momen-momen indah pertama kali mereka bertemu semasa sekolah.

wm_article_img

Pada saat itu, Gritte pertama kali melihat Arif mengenakan seragam sekolah abu-abu di lapangan sekolah Gandhi Ancol. Tanpa disadari, orang yang tidak sengaja dilihatnya itu akan menemani Gritte menjalani hari-hari hingga tua nanti.

Gritte dan Arif juga membagikan foto mereka berdua saat sedang polos-polosnya anak sekolahan hingga akhirnya menjadi dua pasangan dewasa yang memantapkan diri menuju gerbang kehidupan baru.

wm_article_imgwm_article_img

Kisah cinta Gritte dan Arif cukup membuat iri banyak pasangan yang ikut berharap agar hubungan mereka bisa se-awet itu. Pasutri baru ini sukses memberikan harapan baru bagi pasangan yang sedang memperjuangkan cintanya.

wm_article_img

Masih dengan judul menebar kebahagiaan lewat foto prewedding, Gritte mengunggah dokumentasi mengenakan pakaian casual di pinggir jalan. Keduanya tertawa bahagia seperti masa-masa mereka pertama kali kencan sebagai sepasang kekasih.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Setelah tadi mengenang momen haru pertemuan mereka pertama kali, Gritte dan Arif memberikan nuansa cheerful untuk foto kedua ini. Mereka terlihat begitu serasi menggunakan setelan jeans. 

wm_article_img

Begitu puas bersantai, Gritte dan Arif membagikan foto prewedding mereka yang lebih menantang. Foto terlihat sederhana tetapi cukup memberikan kabar bahwa keduanya tengah dilanda kebahagiaan.

wm_article_img

Gritte dan Arif seakan menunjukkan kesiapan mereka menempuh hidup baru bersama dengan berfoto di tengah laut menggunakan jetski sambil memegang bendera “We’re Getting Married”. Arif terlihat lihai mengendarai jetski dan Gritte duduk manis di belakang dengan berpegang erat pada pinggangnya.

Foto prewedding kali ini pun tidak kalah romantis daripada sebelumnya. Terlebih lagi ketika kita melihat postingan prewedding terakhirnya beberapa jam sebelum pernikahan. Gritte dan Arif menggunakan pakaian formal khas pernikahan.

wm_article_imgwm_article_img

Latar pesawat menjadi pilihan terakhir foto prewedding mereka. Gritte tampak cantik dan anggun mengenakan gaun putih tanpa lengan dengan veil di kepalanya. Terlihat serasi berada disamping Arif dengan jas abu-abunya. 

wm_article_imgwm_article_img

Momen romantis ini juga diabadikan di depan indahnya deburan ombak pantai. Gritte dan Arief menggabungkan setelan formalnya dengan sneakers putih yang terkesan santai. Prewedding kali ini seperti ingin memberitahu kita bahwa pernikahan tidak hanya sebuah fase hidup yang menegangkan tetapi juga menyenangkan jika kedua pasangan saling mencintai.

Hari pernikahan yang dinanti-nantikan

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Tepat pada 26 Agustus 2023, Gritte dan Arif telah resmi menjadi suami istri yang siap mengarungi bahtera rumah tangga hingga maut memisahkan. Nuansa putih dan cream menghiasi seluruh detail pernikahan mereka mulai busana hingga dekorasi.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Tampilan Gritte dengan gaun putihnya terlihat sempurna melekat di tubuh. Gritte memilih sheath dress dengan gaun yang menyesuaikan proporsi badan. Gaun seperti ini bisa menjadi pilihan buat kamu dengan bentuk tubuh kecil mungil atau petite seperti Gritte.

wm_article_img

Gritte tidak memilih bentuk v-line di bagian dadanya tetapi menggunakan detail ruffles untuk membuat tubuh terlihat lebih proporsional. Gaun putih dari Etiquette White ini menambahkan detail ruffles dan belahan di bagian bawah untuk memberikan kesan seksi pada tampilan Gritte. Sementara itu, Arif tampil gagah dalam balutan setelan suit dan kemeja putih bernuansa ivory.

wm_article_imgwm_article_img

Beralih dari cantiknya gaun pernikahan Gritte, kamu harus lihat bagaimana desain heelsnya yang tidak kalah cantik. Gritte memilih peep toe heels yang tertutup sempurna pada bagian depan. 

Pemilihan ini sangat cocok untuk bentuk tubuhnya, karena tumit di bagian bawah membuat Gritte terlihat lebih tinggi. Kemudian, bentuk heels tertutup pada bagian depannya akan membuat kaki terlihat lebih ramping.

Dua hal ini merupakan pilihan sempurna yang akan mempercantik tampilan pengantin wanita. Gritte juga menyempurnakan looknya dengan menggunakan kalung dan gelang berlian yang penuh kilauan. 

wm_article_img

Gritte sudah sangat cantik tanpa aksesoris. Namun, looknya tampak lebih sempurna ketika dilengkapi dengan aksesoris gelang dan kalung. Bagian leher terbukanya jauh lebih indah dengan sentuhan kalung walaupun bentuknya sederhana. Setuju, kan?

Kamu akan lebih terpukau begitu melihat aksesoris yang ikut memancarkan kecantikan Gritte di hari pernikahannya. Senada dengan warna baju dan aksesoris lainnya, hair vein Gritte juga tidak kalah berkilau.

wm_article_imgwm_article_img

Teringat sesuatu saat melihat hair vein yang dipilih Gritte ini? Ya, hair vein berbentuk dedaunan ini mirip dengan aksesoris yang dikenakan Kate Middleton dan Princess Charlotte ketika menghadiri coronation King Charles.

Kecantikan keduanya saat mengenakan aksesoris tersebut begitu dikagumi. Hal inipun terlihat pada Gritte. Aura kecantikannya semakin terpancar ketika mengenakan hair vein tersebut. 

Kecantikan aksesoris Gritte tidak terlepas dari peran hairdonya yang sangat cocok untuk rambut pendek. Victoria Makeup Atelier memilih konsep pinned back waves untuk look rambut Gritte. Look seperti ini membuat Gritte yang dikenal dengan style boyishnya tampak lebih anggun dan girly. 

wm_article_img

Kecantikan Gritte semakin lengkap dengan makeup natural dan sederhana. Nuansa pink dan nude sudah cukup sempurna menghiasi wajah Gritte. Makeup seperti ini sangat sesuai dengan wanita muda yang ingin tampilannya tidak terlalu berlebihan.

Matte makeup look menjadi salah satu riasan paling banyak disukai karena memberikan hasil natural dan menempel dengan sempurna pada wajah. Makeup ini bisa bertahan lama dan tidak luntur sehingga cocok untuk pernikahan. 

wm_article_imgwm_article_img

Gritte yang cantik mendampingi Arif dengan setelan jas berwarna cream dan loafers cokelat. Busana pernikahan Arif memberi kesan lebih santai tetapi tetap formal. Pemilihan loafers memang semakin populer sejak pandemi.

Banyak pengantin pria mengenakan loafers untuk memberikan kesan everyday sense di acara pernikahannya. Baik Gritte maupun Arif sama-sama mempersiapkan busana pernikahannya dengan sangat baik hingga keduanya terlihat serasi saat berjalan di altar pernikahan.

wm_article_img

Di malam hari, Gritte kembali pada look boyishnya dengan mengenakan gaun pengantin berbalut train dan celana. Kali ini, busana yang dikenakan oleh Gritte dipenuhi dengan payet dan batuan berkilau. Desain ini membuat Gritte tampil bersinar diterpa cahaya lampu malam.

Di samping itu, Arif masih mengenakan setelan jas single breasted dengan satu kancing. Keduanya masih mencuri perhatian meskipun dengan busana malam yang lebih santai dari sebelumnya.

Detail pernikahan lainnya

wm_article_imgwm_article_img

Selain busana, detail pernikahan lainnya juga turut memperindah momen pernikahan Gritte dan Arif. Salah satunya adalah hand bouquet Gritte berbentuk nosegay dengan rangkaian bunga mawar putih di atas tumpukan daun.

Hand bouquet Gritte berkesan sederhana dan senada dengan dekorasi yang serba putih. Tidak terlalu banyak detail pada siang hari tetapi pernikahan terasa hangat dan romantis. Sedangkan di malam hari, Gritte dan Arif memberikan suasana yang lebih santai dan menyenangkan.

wm_article_imgwm_article_img

Suasana malam bernuansa magical diperindah dengan kerlap-kerlip lampu pesta dan kembang api yang diluncurkan. Seperti impian kamu, bukan? 

Indahnya pernikahan Gritte dan Arif tidak terlepas dari semua detail yang telah dipersiapkan dengan matang. Kamu pun bisa memiliki pernikahan seindah itu dengan bantuan vendor-vendor pernikahan terbaik di WeddingMarket. Selamat mempersiapkan hari istimewamu, dears!


Foto via instagram/gritteagatha

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...