Pilih Kategori Artikel

Foto Prewedding ala 9 Selebriti dengan Berbagai Konsep Menarik yang Bisa Ditiru!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan selebriti selalu menjadi topik yang diminati oleh banyak orang, apalagi bagi penggemar artis yang bersangkutan. Kehebohan akan dimulai sejak mulai adanya pengumuman pernikahan, kemudian termasuk saat pengantin melakukan sesi prewedding. Nah, di sesi prewedding inilah biasanya banyak yang akan terinspirasi juga karena hasilnya yang indah untuk dilihat. Selain visual mereka yang memang sudah menyenangkan, biasanya tempat dan konsep mereka juga akan sangat mendukung.

Beberapa selebriti berikut ini juga melakukan sesi prewedding yang memiliki berbagai konsep yang bisa ditiru. Beberapa dilakukan di luar ruangan, beberapa lagi dilakukan di dalam studio yang nyaman. Untuk mempertimbangkan mana yang paling cocok denganmu, simak yuk selengkapnya!

1. Prewedding outdoor bertema piknik ala Enzy dan Molen Kasetra

wm_article_img
Fotografi: Bernardo Tandaju

Biasanya foto seperti ini akan dilakukan dengan tema piknik yang menggunakan tikar dan properti lucu lainnya. Namun, Enzy dan Molen mengambil foto dengan lesehan di rumput saja, lo. Mereka membawa pizza yang mudah dimakan untuk membuat suasana lebih hidup. Walaupun foto ini diambil di luar negeri, kalian bisa mengambilnya di mana saja asal ada rumput dengan pemandangan kota yang bagus. 

Pemilihan outfit yang meniru pakaian pernikahan akan membuat fotomu naik kelas dengan kesan yang lebih menarik. Namun, kalian juga bisa memberikan sentuhan yang fun dengan mengenakan pakaian dengan potongan lebih pendek atau memadukannya dengan sneakers.

2. Berfoto di alam ala Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Pasangan ini mengambil foto dengan beberapa tema, salah satunya adalah tema misterius yang satu ini. Mereka tampak berfoto di tengah tempat yang luas, bergandengan, mendongak dalam keadaan mata terpejam. Yang membuat foto ini menarik dan terlihat lebih sinematik adalah penggunaan kain tile transparan yang dibentangkan di atas tubuh mereka yang sedang berdiri. Hasil akhir yang dibuat hitam putih membuat foto ini semakin paripurna.

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Di kesempatan yang lain, pasangan ini juga mengambil foto dengan hasil yang lebih cerah dan ceria. Mereka mengenakan kain etnik yang menawan. Foto diambil di alam yang penuh dengan bunga-bunga berwarna kuning. Pengambilan angle sedemikian rupa membuat foto ini mendapatkan hasil unik yang berbeda dari yang lain.

3. Prewedding menggemaskan ala Kiky Saputri dan M Khairi 

wm_article_img
Fotografi: Rio Motret

Pada konsep yang satu ini, pasangan Kiky Saputri dan M Khairi mengambil foto di dalam ruangan dengan konsep yang sederhana dan fun. Tampak tidak terlalu banyak properti yang digunakan dan foto benar-benar fokus ke mereka dengan pengambilan jarak yang lumayan dekat.

Pakaian yang dikenakan adalah pakaian ala pernikahan yang dibuat dengan detail lebih fun. Misalnya, gaun yang dikenakan Kiky adalah two pieces dress yang bagian atasnya dibuat dengan model crop top lengkap dengan aksen bunga besar di bagian bahu. Selain itu, mereka juga mengenakan couple sneakers yang manis.

wm_article_img
Fotografi: Rio Motret

Tak hanya itu saja, pasangan ini juga mengambil foto dalam tema Jawa modern yang cantik. Kali ini foto masih diambil di dalam studio, tapi dengan properti yang lebih banyak. Kursi, lemari kecil, dan hiasan vintage lainnya berpadu dengan daun palem dan bunga-bunga di bagian belakang.

4. Prewedding studio ala Glenca Chysara dan Rendi Jhon Pratama

wm_article_img
Fotografi: FD Photography

Foto yang satu ini diambil di dalam studio dan sebenarnya tidak menggunakan banyak properti. Namun, hasilnya membuat foto prewedding ala Glenca Chysara dan Rendi Jhon ini tampak penuh karena beberapa trik. Yang pertama adalah penggunaan highlight yang menyorot bagian tubuh atas pasangan ini. Kedua, penggunaan aksen tali pada gaun yang berkibar sehingga seolah tali ini adalah properti yang sengaja ditambahkan. Terakhir, bunga mawar merah yang dibawa oleh Glenca menjadi statement di antara warna hitam yang mendominasi foto.

5. Foto klasik ala lukisan oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven

wm_article_img
Fotografi: Leovir

Sekilas dilihat, foto ini tampak seperti lukisan yang digambar dengan tangan. Foto ini diambil di studio dengan pakaian etnik dan properti yang menarik, yaitu batang-batang pohon yang disusun sedemikian rupa. Ada juga kain yang dijadikan alas untuk duduk pasangan ini. Posisi duduk yang berjarak dan ekspresi datar yang diberikan justru membuat foto ini menjadi terlihat semakin penuh dan menarik.

6. Berfoto di bawah sakura ala Chelsea Islan dan Rob Clinton

wm_article_img
Fotografi: Sweet Escape

Chelsea Islan dan Rob Clinton memberikan inspirasi untuk mengambil foto prewedding dengan latar sesuatu yang jarang terjadi. Di sini mereka berfoto dengan latar bunga sakura yang hanya bisa disaksikan pada bulan Maret hingga Juni.

Selain berfoto dengan bunga sakura yang hanya muncul di musim semi di luar negeri, kamu bisa menggantinya dengan momen lain. Misalnya, berfoto di bawah musim hujan yang tidak terjadi sepanjang tahun. Jangan lupa untuk menyesuaikan pakaian yang dikenakan, ya.

wm_article_img
Foto via Chelsea Olivia

Selain berfoto dengan tema musim semi di Jepang, pasangan ini juga berfoto dengan konsep pangeran dan tuan putri. Dengan konsep ini kalian bisa berfoto dengan latar tembok saja yang seolah seperti menunjukkan bangunan kerajaan. Jangan lupakan elemen penting dalam foto, yaitu pose. Kalian bisa berpose seolah sedang berdansa dengan romantis.

7. Foto yang fun ala Ria Ricis dan Teuku Ryan

wm_article_img

wm_article_img
Fotografi: FD Photography

Masa SMA adalah masa-masa paling indah bagi sebagian orang. Hal ini ternyata bisa dijadikan inspirasi untuk foto prewedding, seperti yang dilakukan oleh pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Keduanya tampak serasi dalam seragam putih abu-abu. Tidak lupa foto diambil juga di ruangan kelas untuk menangkap momen dengan lebih sempurna. Jika ingin melakukannya juga, jangan lupa untuk mengurus izin terlebih dahulu, ya.

8. Foto elegan ala Nikita Willy dan Indra Priawan

wm_article_img
Fotografi: Leovir

Walaupun posenya terlihat standar, yang satu duduk, sedangkan yang lain berdiri, hasil dari foto ini tetap tampak memukau. Dalam foto prewedding ini Nikita Willy dan Indra Priawan mengenakan pakaian berwarna hitam dengan motif batik yang serasi. Sementara itu, latar yang dipilih terdiri dari berbagai kain yang memiliki earth tone yang terkesan berantakan, tapi malah memberikan sentuhan estetis.

wm_article_img
Fotografi: Leovir

Tak kalah elegan, pasangan ini juga mengambil foto dengan konsep yang lain. Meskipun sama-sama diambil di dalam studio, mood yang dihasilkan dari dua foto ini tampak sangat berbeda. Pakaian yang dikenakan lebih menonjolkan kesan formal yang glamor. Selain itu, tidak ada background maupun properti yang ditambahkan. Mereka tampil outstanding dengan berdiri di tengah dominasi warna hitam dari foto.

9. Foto dengan berbagai konsep budaya ala Maudy Ayunda dan Jesse Choi

wm_article_img
Fotografi: Ryan Tandya

Kabar pernikahan pasangan ini cukup mengejutkan karena selama itu Maudy jarang menunjukkan kemesraan dengan pria, ditambah ternyata pacarnya saat itu bukan orang Indonesia, melainkan orang Korea Selatan. Namun, perbedaan ini justru membuat pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi memiliki konsep yang lebih kaya akan dua kebudayaan, termasuk saat melakukan sesi prewedding. Mereka di suatu kesempatan melakukan sesi pemotretan dengan mengenakan hanbok.

wm_article_img
Fotografi: Ryan Tandya

Di kesempatan yang lain, pasangan ini mengenakan pakaian tradisional Indonesia yang sarat akan kesan etnik. Mereka berdua tampak serasi di kedua pakaian sekaligus. Dengan pakaian yang megah ini, foto di studio tanpa ada properti pun membuat hasilnya sudah terlihat memuaskan.

Beberapa foto prewedding selebriti tersebut walaupun terlihat simpel, tapi tetap indah untuk dinikmati. Oleh sebab itu, kamu bisa menyontek trik bagaimana untuk mendapatkan hasil foto tersebut. Tidak perlu ikut-ikutan ke luar negeri, kok. Asal pandai memilih konsep dan angle saja, fotomu akan tak kalah bagus.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami