Pilih Kategori Artikel

Romantisnya Momen Pernikahan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi, Usung Konsep Adat Melayu Aceh hingga Garden Party
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan antara dua pesinetron televisi Indonesia, Tengku Tezi dan Tyas Mirasih menambah panjang deretan artis Indonesia yang menikah di tahun 2023. Pernikahan keduanya dilangsungkan di The Manor Andara pada tanggal 20 Agustus 2023 kemarin. Pernikahan digelar secara outdoor dengan konsep garden party.

Meskipun pernikahan ini merupakan ‘pernikahan kedua’ mereka, namun keduanya tetap terlihat antusias dengan resepsi pernikahan yang romantis dan kasual. Seromantis apa resepsi Tyas dan Tezi? Inilah beberapa momen dari rangkaian acara pernikahan kedua pesinetron kondang ini.

50 Gram Emas, Mas Kawin Tengku Tezi Untuk Tyas Mirasih

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Akad nikah berlangsung di tempat yang sama dengan lokasi resepsi yaitu di The Manor Andara. Tengku Tezi memberikan mahar berupa emas seberat 50 gram untuk meminang aktris cantik kelahiran 8 April 1987 ini. Sebelumnya, Tezi dan Tyas sempat merencanakan prosesi akad nikah di rumah sakit dikarenakan ibunda dari Tyas sedang keadaan dirawat di rumah sakit.

Namun, belum sempat hajat itu dilakukan, sang Ibu sudah dipanggil oleh Sang Maha Kuasa. Sebelum akad nikah, pada tanggal 17 Agustus 2023, Tyas sempat mengadakan pengajian di kediamannya sebelum melangsungkan pernikahan.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Dalam balutan pakaian khas Melayu, keduanya melangsungkan akad nikah dengan khidmat. Tezi terlihat memakai busana adat Aceh Melayu Tamiang yang merupakan daerah asal nenek moyangnya. Busana adat Melayu Tamiang yang dipakai pada pengantin laki-laki biasa disebut Linto Baro. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Busana pengantin laki-laki tamiang terdiri dari penutup kepala, Baju Meukesah, dan Celana Sileuweu, serta tidak lupa diselipkan di pinggang senjata khas tradisional Aceh, Siwah atau Rencong. Pakaian yang dikenakan Tezi adalah pilihan Tyas, ia mengatakan ingin membuat Tezi tampil bak pangeran melayu. Tyas pun tampil menawan dengan kebaya melayu modern yang memiliki detail payet yang berkilauan. Ditambah dengan tiara kecil di kepalanya, ia terlihat begitu cantik bagai putri melayu.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Dengan warna ivory yang lembut, busana yang mereka kenakan menambah kesyahduan suasana akad nikah. Busana melayu yang mereka pakai pada akad nikah didesain oleh desainer ternama Didiet Maulana. Didiet yang juga merupakan sahabat tyas merancang dengan baik busana pernikahan Tyas dan Tezi. 

Resepsi Wedding Outdoor Bernuansa Biru Bikin Para Tamu Undangan Nyaman

wm_article_img

Setelah acara akad berlangsung, Tezi dan Tyas melangsungkan acara resepsi di lokasi yang sama dengan konsep wedding outdoor. Acara berlangsung di malam hari dengan kondisi cuaca yang baik sehingga mendukung untuk pesta resepsi di venue outdoor

Kedua pasangan bahagia ini mengenakan pakaian berbeda saat sesi resepsi, Tezi memakai setelan jas biru dan Tyas mengenakan gaun dengan warna senada. Gaun berwarna biru tua dengan detail payet yang berkilau membuat penampilan tyas begitu anggun di antara para tamu undangan yang hadir.

wm_article_imgwm_article_img

Berjalan di aisle, keduanya nampak memamerkan kemesraan di depan para undangan. Diikuti dengan bridesmaid dan groomsmen yang mengenakan pakaian berwarna biru muda. Para bridesmaid mengenakan gaun simple dengan warna biru muda yang lembut. Tidak kalah menawan, para groomsmen tampil dengan vest berwarna biru muda dipadukan dengan celana panjang berwarna senada.  

wm_article_img

Acara terlihat meriah saat Tyas dan Tezi berjalan menuju centerpiece disambut para tamu undangan yang hadir. Sambil berjalan menuju centerpiece, beberapa para groomsmen dan bridesmaid memegang kembang api, suasana malam resepsi pun terasa semakin romantis. 

wm_article_imgwm_article_img

Keduanya kemudian bernyanyi dan menari menambah keromantisan dan kemeriahan acara resepsi pernikahan. Momen potong kue juga menjadi bagian dari rangkaian acara resepsi pernikahan Tyas dan Tezi. Terlihat keduanya begitu romantis memotong kue bersama-sama. Kue pernikahan memiliki warna biru muda yang berpadu manis dengan busana resepsi mereka. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Konsep Wedding Outdoor yang dipilih Tezi dan Tyas memiliki suasana garden party yang hangat dan romantis. Berbagai bentuk bunga menjadi dekorasi yang wajib ada di setiap konsep garden party. Warna bunga biru lembut dipilih untuk menampilkan sisi romantis dari kesucian cinta keduanya. Lampu-lampu warm light yang tergantung di langit-langit memberikan nuansa kehangatan momen pernikahan kedua sejoli ini. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Ada yang spesial di pernikahan Tengku Tezi dan Tyas Mirasih. Terdapat banyak tenant catering dari berbagai macam restoran yang membuat para undangan betah berada di acara resepsi meriah ini. 

Itulah serangkaian acara pernikahan Tezi dan Tyas yang penuh keromantisan dan kehangatan yang merepresentasikan cinta mereka. Melangsungkan pernikahan untuk kedua kalinya, tidak membuat mereka kehilangan gairah untuk merancang pernikahan impiannya. Tezi dan Tyas justru mampu membuat sebuah pernikahan yang mengajak orang ikut merasakan gejolak cinta keduanya. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kamu juga punya kesempatan yang sama seperti Tezi dan Tyas untuk mewujudkan sebuah pernikahan impian dan menularkan perasaan romantis kamu ke para tamu undangan. Yuk, siapkan segala kebutuhan pernikahan impian kamu di WeddingMarket. Smart Wedding Platform yang bantu kamu temukan berbagai macam vendor kebutuhan pernikahanmu.


WO: Adara Wedding | Venue: The Manor Andara | Photography & Videography: Morden | Decoration: Classy Tent Decoration | Lighting: Uplight Pro | Make Up: Hepi Herviani Wattimena | Hair Do: Tomi Njoo Busana Akad Nikah & Resepsi: Svarna by Ikat Indonesia, Didiet Maulana | Bride’s Crown & Headpiece: Rinaldy Yunardi | Jewelry: Adelle Jewellery | Bride’s Wedding Shoes: Regis Bridal Shoes | Digital Invitation & Live streaming : Viding Co. Mahar & Ring box: Jingga Seserahan Mahar | Wedding Cake: SweetSalt Wedding Cake | Sound system: DEO Entertainment | MC: Andra Karna | Photobooth : The Holograil

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...