Pilih Kategori Artikel

Tips Membuat Pesta Pernikahan di Pantai
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen yang langka dan penting bagi pasangan yang menjalaninya. Untuk itu pastinya banyak pasangan yang ingin momen ini berjalan bahagia dan sakral. Menjalankan pesta pernikahan sebenarnya tidak selalu harus di dalam ruangan. Di zaman modern seperti sekarang banyak pasangan yang tertarik mengelar pesta pernikahan di alam terbuka. Salah satu tempat yang menjadi favorit adalah menggelar pesta pernikahan di pinggir pantai.

Pantai menjadi tempat yang favorit karena akan memberikan kesan yang romantis dari cuaca yang hangat, putihnya pasir, serta birunya laut yang diselingi oleh deburan ombak yang memanjakan mata. Banyak sekali pantai-pantai di Indonesia yang bagus dan cocok bagi kamu bial ingin melakukan pesta pernikahan di pantai. Tapi sebelum menggelar pesta di pantai, ada beberapa tips dan juga hal yang perlu kamu cermati jika ingin menggelar pesta pernikahan di pantai.

  1. Menentukan konsep

Jika kamu dan pasangan ingin acara wedding digelar di pantai maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan konsep dekorasi pernikahan. Dekorasi pesta pernikahan biasanya dibuat tidak terlalu megah namun menampilkan keindahan serta romantisme yang istiwewah. Salah satu contoh konsepnya adalah dengan nuansa purih. Dekorasi seperti ini lebih menekankan kepada pemandangan lansung dari pantai namun dijamin pesta pernikahanmu akan terlihat lebih sakral dan mengharupan. Apalagi dengan pesta pernikahan di pantai biasanya sangat mengedepankan privasi.

  1. Pemilihan tempat

Pemilihan pantai yang tepat penting ketika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan. Untuk itu cobalah memilih pantai yang sudah biasa dijadikan tempat pernikahan. Untuk mengundang tamu undangan kamu biasanya harus meminta izin dengan pengelola setempat. Jika kamu hanya mengundang tamu sekitar 50-100 orang, maka sewalah pantai pribadi yang kecil. hal ini akan membuat pesta pernikahanmu akan semakin intim dengan tidak banyak mengundang tamu undangan. Untuk itu cobalah pelajari tentang perjanjian terkait dengan perizinan pantai yang ingin kamu pakai untuk dijadikan tempat berlangsungnya pesta pernikahan. Kamu juga bisa memilih hotel, resort, ataupun restaurant yang berada di tepi pantai.

  1. Pemilihan musim yang tepat

Menggelar pesta pernikahan di pantai akan memberikan kesan tersendiri untukmu dan pasangan. Untuk itu menggelar pernikahan di tepi pantai harus disesuaikan dengan musim yang tepat. Musim kemarau adalah musim yang cocokk untuk mengadakan pesta pernikahan. Jika melakukanya disiang hari, kamu bisa menyewa kanopi atau tenda untuk para tamu jika ingin berteduh. Namun akan sengat susah jika kamu memilih pernikahan di pantai pada saat musim hujan. Ini karena air laut dan ombak pasti sedang tinggi tingginya dan tidak akan menarik lagi jika saat pernikahanmu terjadi hujan.

  1. Pemilihan busana dan make-up yang tepat

Ketika kamu memilih pantai sebagai tempat yang akan menjadi venue pernikahan kamu, cobalah untuk memilij gaun pernikahan yang senyaman mungkin. kamu bisa memilih gaun yang berbahan tidak terlalu panas karena kamu akan melakukan pernikahan di tempat terbuka. Cobalah untuk memilih kebaya atau gaun tanpa ekor yang dipasukan dengan alas kaki flat atau bahkan bisa lebih seksi jika tanpa alas kaki.

Pemilihan make-up juga penting jika kamu mengadakan pesta pernikahan di alam terbuka. Cobalah membuat make-up senatural mungkin agar tidak luntur ketika melakukan pesta pernikahan di tempat yang terik akan matahari. Selain itu buatlah rambutmu senyaman mungkinagar tidak basah dan lengket pada saat acara pernikahan. Untuk itu permilihan make-up yang tepat sangat dianjurkan jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan di pinggir pantai.

itulah tips yang bisa kamu lakukan jika mengadakan pesta pernikahan di pinggir pantai. Percayalah bahwa ketika membuat pernikahan dengan tema pantai akan menjadikan pernikahanmu memiliki kenangan tersendiri dan sulit untuk dilupakan. Namun jika terbatas oleh dana menikah dapat dilakukan dimana saja, bahkan dirumahpun bisa tergantung gimana kamu dan pasangan menyikapinya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...