Pilih Kategori Artikel

Referensi Foto Prewedding di Pantai Jelang Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika menjelang hari pernikahan dan sebelum dilangsungkannya acara sakral tersebut, biasanya calon pasangan pengantin akan melakukan foto prewedding sebagai salah satu rangkaian acara dan momen penting dalam hidup. Pemotretan ini biasanya dilakukan dengan rencana yang lebih terkonsep dengan baik, sehingga hasil foto tidak asal-asalan dan berkesan. Melakukan pemotretan prewedding di pantai menjadi salah satu ide menarik dan banyak dipilih.

Pemilihan pantai sebagai setting lokasi pengambilan gambar memang sebuah pilihan yang aman. Pasalnya dengan tempat tersebut, pasangan calon pengantin yang akan melakukan foto prewedding dapat mengusung tema lebih luas dan cukup fleksibel. Melalui berbagai referensi di bawah ini, kamu dapat melihat seperti apa saja gaya atau konsep yang bisa diusung sehingga tidak bingung lagi ketika akan menerapkan sesi foto prewedding yang dilakukan di pantai.

1. Memburu Romantisme di Tengah Sunset

wm_article_img
Foto: chandrayogiswaraaa from Instagram


Konsep foto pertama yang dapat dijadikan sebagai referensi adalah saat memburu sunset di pantai. Pesona saat matahari terbenam di pantai memang selalu menarik untuk membuat setiap momen menjadi terlihat lebih indah. Suasana hangat dengan semburat merah merona dari cahaya matahari yang tenggelam mampu menimbulkan efek keren.

Jika biasanya momen seperti ini begitu diburu untuk berbagai jepretan pribadi, maka untuk melakukan foto prewedding pantai pun dapat dilakukan dengan hasil yang lebih menarik. Membuat pengabadian momen dengan memilih Pantai sebagai tempatnya, memang begitu efektif. Selain dapat dikreasikan melalui berbagai konsep yang beragam, memungkinkan pemakaian budget yang lebih rendah, juga hasil fotonya pun akan menjamin. Dengannya, kamu dan pasangan bisa memiliki hasil foto prewedding yang romantis dan hangat.

2. Memanfaatkan Suasana Sunrise yang Indah

wm_article_img
Foto: andreacristofanon from Instagram

Hampir sama dengan sunset, sunrise atau saat matahari baru menyingsing juga dapat dijadikan sebagai referensi. Kedua konsep ini pada dasarnya lebih memanfaatkan pantulan efek dari cahaya matahari dan suasana yang ditimbulkannya.

Jika cahaya sunset lebih menampilkan pesona hangat, maka cahaya dari efek sunrise dapat membuat hasil foto terlihat lebih sejuk dan masih tetap romantis. Karena suasana pagi hari masih dingin, maka disarankan kamu dan pasangan lebih memainkan efek suasananya.

3. Di Tengah Deburan Ombak

wm_article_img
Foto: balipixtura.com


Jika sebelumnya contoh foto prewedding di pantai lebih disarankan melalui pemanfaatan suasana, maka kali ini kamu dan pasangan bisa sambil memanfaatkan setiap objek yang ada di Pantai. Kuncinya dapat terlebih dahulu ditentukan akan melibatkan objek atau unsur apa. Dan sebagai contohnya, kamu dapat memanfaatkan deburan ombak sedang sehingga akan mempengaruhi efek dan hasil jepretan yang lebih dramatik dan keren.

Tidak dipungkiri juga bahwa saat ini banyak pihak yang memanfaatkan gaya foto prewedding outdoor seperti ini. Sebagai contoh referensi yang lebih jelasnya, kamu dan pasangan dapat mengenakan kostum yang elegan atau dalam balutan busana pengantin. Si pria dapat menggunakan balutan tuxedo dan pasangan wanitanya dapat menggunakan dress pengantin yang indah. Dengan memanfaatkan untaian dari kostum wanita yang menjuntai, bisa dipadu-padankan dengan keindahan saat deburan ombak menghampiri.

4. Background Batu Karang atau Gua Pantai

wm_article_img
Foto: nicetourbali.com

Selanjutnya adalah tema atau ide foto dengan memanfaatkan keberadaan batu karang atau gua di Pantai yang iconic dan berciri khas. Hal ini dapat mempertegas hasil foto dan tentunya terlihat menarik.

Kamu dan pasangan dapat mengusung konsep apa pun, contohnya dalam balutan busana pengantin seperti yang dibahas di atas. Maupun dalam balutan kostum yang lebih nyaman, bebas, kasual, ataupun elegan. Selain itu kamu pun dapat memilih konsep yang lebih berani saat menggunakan Pantai sebagai lokasi pengambilan gambar.

5. Mengusung Konsep Ceria dengan Adanya Wahana Ayunan

wm_article_img
Foto: balipixtura.com

Mengusung konsep yang lebih ceria dengan menambahkan objek seperti wahana imut ayunan, juga dapat menambah kesan indah. Banyak pula orang-orang yang sudah membuktikan bagaimana kerennya hasil foto prewedding yang dilakukan dengan konsep ini.

Kamu dan pasangan dapat bekerja sama untuk membangun kemistri romantis melalui tema ini. Suasana indah juga dapat lebih ditekankan dengan penambahan dekorasi-dekorasi seperti hiasan bunga-bunga pada ayunan. Perpaduan catchy-nya dekorasi dan properti saat diusung di Pantai, tentunya akan menimbulkan kesan yang berbeda.

6. Berfoto di Pantai pada Malam Hari

wm_article_img
Foto: visualbysumit from Instagram

Memilih timing pada malam hari saat berada di Pantai juga dapat dimanfaatkan. Meskipun suasana lebih gelap, namun dengan adanya bantuan lighting semuanya bisa teratasi. Bahkan suasana background Pantai pada malam hari dibantu dengan beberapa hiasan penerang seperti lampu hias kecil, semuanya akan tampak lebih menarik dan elegan.

Segala konsep atau gaya berfoto dapat diadopsi dan disesuaikan dengan suasana saat malam hari di pinggiran Pantai yang romantis. Kamu dapat mengusung gaya dinner, bernyanyi diiringi permainan gitar oleh pasangan dilengkapi dengan hangatnya kayu bakar yang menyala indah.

7. Berselancar

wm_article_img
Foto: MOSTUDIO from Pinterest

Jika sudah mantap memilih pantai sebagai lokasi foto prewedding, maka memanfaatkan suatu aktivitas keren atau hobi juga menjadi pilihan yang bagus. Seperti berselancar, kamu dan pasangan dapat memanfaatkan papan selancar dan seolah sedang menaikinya di tengah Pantai yang indah.

Tema seperti ini dapat menggabungkan beberapa objek yang ada. Dukungan dari deburan ombak biasa serta kerennya papan selancar, ditambah dua sejoli yang menikmati hobi dan suasana, tentunya akan menimbulkan hasil jepretan yang berkesan. Jika memilih cara seperti ini maka pastikan bahwa keamanan sudah terjamin dengan baik.

8. Menaiki Perahu atau Kapal Laut Romantis

wm_article_img
Foto: gp-baliphotography.com

Tidak jauh berbeda dengan yang di atas, prewedding di pantai kali ini dapat memanfaatkan perahu sebagai properti bahkan objek yang digunakan. Menaiki perahu sederhana dapat menjadi referensi yang perlu dipertimbangkan.

Keberadaan sepasang calon pengantin yang menaiki sebuah perahu berdua, serta berpose elegan maupun intimate, bisa ditonjolkan. Selain perahu, kamu dan pasangan juga bisa menggunakan kapal laut yang indah dan mendukung suasana romantis. Didukung dalam balutan baju pengantin yang indah, tentu akan sangat menarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Permainan kostum dapat mempengaruhi nuansa foto yang dibangun. Untuk membangun suasana yang lebih santai, sederhana, namun dekat, kamu juga bisa memilih penggunaan busana yang lebih kasual.

9. Berkonsep Hawaii

wm_article_img
Foto: static.tripzilla.com

Ide foto prewedding selanjutnya bisa mengusung tema layaknya berada di Hawaii. Hawaii terkenal akan gaya Pantai dan santai. Mengusung konsep ini, kamu dan pasangan dapat membangun gaya yang lebih intimate dan ceria. Suasana wilayah tropis dengan properti yang mendukung seperti sedang menikmati minuman segar berdua, berjemur di pinggir pantai berdua, bisa menjadi idenya.

Selain itu, memilih penggunaan kostum ala Hawaii yang santai juga membantu hasil foto yang menarik dan catchy. Dengan begini tentunya memilih prewedding di pantai sangatlah direkomendasikan.

Bagi kamu yang juga berminat untuk melakukan foto prewedding di pantai, maka bisa menerapkan beberapa konsep foto di atas untuk menghasilkan kualitas yang menarik terutama dengan dukungan suasana yang ditampilkan. Kamu juga bisa dapatkan berbagai inspirasi pemotretan di pantai untuk prewedding Bali.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...