Pilih Kategori Artikel

Tetap Menarik dan Sopan, Ini Konsep Foto Prewedding Islami
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sepasang kekasih untuk mengenang kebersamaan mereka sebelum menuju ke pelaminan. Biasanya, foto prewedding identik dengan konsep mesra seperti berciuman ataupun pelukan. Namun, dalam agama islam tentu saja hal tersebut dilarang karena sepasang kekasih tersebut belum memiliki status halal. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada konsep foto prewedding islami yang bisa kamu tiru.

Konsep foto prewedding dengan mengusung tema islami akan memberikan suasana harmonis dan elegan, tanpa harus saling menyentuh satu sama lain. Konsep ini sedang marak digunakan dan menjadi salah satu hal yang paling menarik untuk dilakukan sebagai moment atau kenangan setiap pasangan kekasih.

Apabila kamu ingin melakukan prewedding dengan konsep islami, maka ada beberapa gaya atau konsep foto yang bisa menjadi inspirasimu berikut ini.

1. Mengambil Foto dengan Nuansa Islami

wm_article_img

Foto: sobatrodadua

Seorang pasangan muslim bisa mengambil foto prewedding mereka dengan menggunakan konsep nuansa islami yang kental. Maksudnya., pengambilan latar foto dan busana yang digunakan harus berhubungan erat dengan ciri khas seorang muslim, seperti pengambilan gambar di mesjid dengan busana muslim tertutup.

Masjid bisa menjadi sebuah tempat foto islami prewedding yang tepat bersama pasangan agar terlihat jelas nuansa islaminya. Kamu dan pasangan masing-masing mengenakan mukena dan baju koko muslim seperti akan melakukan ibadah bersama-sama. Selain itu, kamu juga bisa berfoto seolah sedang membaca Al-Qur’an, mengaji bersama dan masih banyak lagi.

2. Menggunakan Pose Tanpa Bersentuhan Tangan dan Tanpa Adegan Mesra

wm_article_img
Foto: mas.agungp from Instagram

Tidak semua foto prewedding harmonis harus menggunakan adegan mesra atau bersentuhan tangan. Tanpa melakukan hal itu, kamu tetap bisa menciptakan nuansa harmonis yang lebih kental dan menyiratkan kenangan indah di dalamnya.

Untuk seorang muslim yang ingin melakukan  konsep foto prewedding tanpa bersentuhan tangan, namun ingin tetap terlihat harmonis maka bisa dilakukan dengan pengambilan background foto yang tepat. Kebersamaan yang ada di dalamnya mampu menciptakan suasana harmonis, walaupun tanpa ada adegan mesra atau bahkan bersentuhan tangan.

3. Menggunakan Pose Candid

wm_article_img

Foto: haunty_photostory from Instagram

Dalam agama Islam, saling menatap mata lawan jenis merupakan suatu hal yang tidak diperbolehkan karena bisa menjurus ke dalam zina mata. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan prewedding Islami dengan menggunakan pose candid yang menarik untuk hasil memuaskan.

Pose candid akan menghasilkan sebuah foto prewedding paling menarik, meskipun tanpa bertatapan dan tanpa bersentuhan tangan sekalipun. Walaupun begitu, Anda dan pasangan tetap akan terlihat harmonis serta elegan, apalagi didukung dengan latar belakang tempat yang cocok untuk melakukan pose tersebut.

4. Konsep Foto Prewedding Outdoor

wm_article_img
Foto: tosukaproject.official from Instagram

Selain mengambil konsep latar belakang masjid dan kubah, kamu bisa juga mengambil latar belakang lain seperti, lingkungan dengan nuansa alam yang masih kental. Konsep foto ini bisa disebut sebagai prewedding outdoor yang sangat tepat digunakan untuk pasangan pecinta alam.

Pengambilan foto prewedding outdoor bisa menjadi salah satu inspirasi yang bisa kamu gunakan bersama pasangan. Dalam hal ini, bukan saja kamu dan pasangan yang menjadi objeknya, tetapi ada pemandangan sekitar yang akan mendukung keindahan foto serta menyalurkan rasa bahagia yang dirasakan sepasang kekasih.

5. Menggunakan Busana Muslim Tepat

wm_article_img

Foto: uniq_story_weddingphotografhy from Instagram

Pengambilan busana dalam sesi prewedding Islami sangat penting untuk diperhatikan karena busana yang dipasang sepasang kekasih harus sesuai dengan tema atau konsepnya sendiri. Salah satu busana yang bisa kamu gunakan adalah busana muslim modern yang mengambil desain pakaian tertutup namun tetap terlihat menarik  sehingga menjadi foto prewedding hijab yang semakin elegan.

Setelah menentukan busana yang akan dikenakan, selanjutnya kamu harus dengan sigap memilih warna yang sesuai dengan tema yang digunakan. Biasanya, dalam foto prewedding konsep islami, kamu bisa menggunakan warna putih atau warna lembut lain agar terlihat lebih elegan, tanpa menimbulkan ketidakcocokan satu sama lain. Intinya, untuk pengambilan foto bertemakan islami, pastikan kamu memilih busana muslim modern tertutup dengan warna yang sesuai pula.

6. Konsep Foto Prewedding Fun

wm_article_img

Foto: pusat_undangan_ponorogo from Instagram

Apabila kamu ingin membuat sebuah foto bergaya islami, namun ingin terlihat berbeda dengan konsep foto yang sudah ada, maka konsep foto bergaya fun atau lucu bisa menjadi solusinya. Dengan bergaya lucu bersama pasangan, tentu akan memberikan kesan berbeda dibandingkan dengan konsep foto islami lainnya, tanpa keluar dari nilai-nilai agama yang ditentukan.

Konsep prewedding fun bisa dilakukan di area terbuka bernuansa alam untuk menciptakan suasana bahagia. Kamu dan pasangan bisa berpose fun atau lucu dengan gaya foto yang sudah ditentukan. Pastinya, hasil dari foto akan terlihat lebih menarik dan tidak bosan untuk terus dilihat kembali.

7. Konsep Foto dengan Membawa Payung

wm_article_img

Foto: mamotopicture from Instagram

Berfoto bersama pasangan sambil membawa peralatan unik akan menciptakan suatu foto yang menarik nantinya. Salah satu gaya foto yang bisa kamu gunakan adalah dengan membawa payung.

Selain menggunakan payung, kamu juga bisa menggunakan peralatan lain yaitu, membawa balon warna warni untuk memberikan efek kebahagiaan di dalam foto. Konsep ini akan menghasilkan sebuah keceriaan tanpa harus berpegangan tangan dan tetap memberikan sisi harmonis kepada kamu dan pasangan. Menariknya, berfoto dengan membawa balon warna warni akan cocok bersama background apapun.

8. Konsep Foto Prewedding di Padang Ilalang

wm_article_img

Foto: rahmadphotography from Instagram

Bagi kamu yang ingin melakukan sesi prewedding tanpa mengeluarkan biaya lebih, maka bisa mengambil konsep padang ilalang. Tanpa perlu dekorasi tambahan, kamu bisa dapatkan suasana alam yang indah. Pun dengan bunga yang kamu pegang, bisa langsung dari bunga sekitar kamu mengambil foto prewedding.

Biasanya, warna yang sering digunakan adalah perpaduan antara warna putih dan cream sehingga mampu memberikan kesan elegan dan harmonis. Kamu bersama pasangan bisa menggunakan baju putih sederhana, kemudian berfoto berjauhan agar tidak saling bersentuhan tangan. Dari hasil fotonya, bisa dilihat dengan jelas bahwa foto prewedding ini sangat kental akan nuansa islami dan terlihat menyejukkan.

Beberapa inspirasi atau ide foto prewedding dengan nuansa islami di atas bisa kamu pilih salah satunya untuk berfoto bersama pasangan nanti. Pastikan kamu memilih tema atau konsep foto yang sesuai, sekaligus pengambilan tempat dan busana yang digunakannya juga. 

Itulah beberapa konsep foto prewedding islami yang bisa kamu ketahui dan dijadikan inspirasi prewedding kamu nanti. Dengan menggunakan konsep islami, tentu saja kamu dan pasangan akan semakin dekat dengan agama, hingga menciptakan sebuah foto yang menarik, elegan, dan tetap memberikan kesan harmonis tanpa harus bermesraan atau berpegangan tangan. Jadi, kapan kamu akan memulai sesi prewedding bernuansa islami bersama pasanganmu? 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...