Dari Casual Hingga Formal! Yuk, Intip Baju Prewedding Maudy Ayunda dan Jesse Choi - Wedding Market

Dari Casual Hingga Formal! Yuk, Intip Baju Prewedding Maudy Ayunda dan Jesse Choi

26 May 2022 | By Dea Vinta WeddingMarket | Viewers: 3193
Dari Casual Hingga Formal! Yuk, Intip Baju Prewedding Maudy Ayunda dan Jesse Choi
Fotografi: Hakim Satrio

Indonesia baru saja mendapat kabar gembira sekaligus mengejutkan dari artis sekaligus penyanyi cantik, Maudy Ayunda. Tak hanya kabar pernikahannya saja yang mengejutkan, Maudy juga membagikan beberapa foto prewedding yang romantis membuat netizen meleleh dengan caption yang ditulis melalui akun Instagram pribadinya. 

Maudy dan suami mengusung beberapa konsep untuk prewedding mereka. Mulai dari casual yang sporty, semi-formal dengan dress dan sneakers, hingga pakaian formal tradisional dengan hanbok Korea. Penampilan Maudy dalam balutan beberapa baju untuk sesi foto prewedding nampak cantik dan berkarakter, begitupun dengan Jesse Choi  yang tampil tegas dan maskulin. 

Seperti apa baju prewedding pasangan mengagumkan ini? Berikut WeddingMarket mengulas lebih dalam khusus untuk kamu yang kepo atau ingin menjadikannya sebagai inspirasi style prewedding kamu nantinya.

1. Gaya Casual yang Sporty

gambar prewedding hitam putih Maudy Ayunda

Foto pertama yang Maudy bagikan, keduanya menampilkan gaya santai mengenakan celana jeans dan atasan putih. Mereka semakin mempertegas tampilan sporty dengan topi dan sneakers yang dikenakan.

Berdasarkan caption di salah satu kiriman di Instagram pribadi yang Maudy tulis mengenai sosok Jesse, yaitu “From leaving snacks by my dorm room and sweet post-its in my bag, to picking wild flowers for me during your run around campus, I learned then what love was supposed to feel like. Pure, effortless, full of life.” 

Foto ini salah seperti menjadi salah satu kenangan mereka bahwa mereka sering berolahraga bersama ketika berkuliah di Stanford University ditambah dengan momen yang terkenang oleh Maudy dimana Jesse memetikkan bunga untuknya ketika jogging di sekitar kampus. 

2. Maudy Tampil Cantik Mengenakan Veil

prewedding ala Korea Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Menjadi hal yang lazim dalam budaya pernikahan Korea, yaitu menggabungkan baju formal seperti dress panjang yang dikenakan Maudy dengan elemen casual seperti sneakers yang senada dengan warna dress. Penerapan veil memberikan sentuhan yang cantik untuk gaya yang satu ini. 

Foto prewedding ala Korea Maudy Ayunda dan Jesse ChoiInspirasi prewedding ala Korea Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Sesi prewedding pada baju kedua ini semakin memunculkan kesan santai dengan pose Jesse yang berbaring di pangkuan Maudy secara romantis. Jesse mengenakan kemeja putih formal dengan bawahan celana hitam dan sepatu yang serasi dengan Maudy. Pada saat sesi photoshoot prewedding di studio tersebut, kedua sejoli ini juga tidak canggung mencoba berbagai pose seru lainnya seperti yang tampak dalam gambar di bawah ini.

Pose prewedding ala Korea Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Foto prewedding studio romantis Maudy Ayunda dan Jesse ChoiPhoto session prewedding Maudy Ayunda and Jesse Choi

3. Clean and Classic mengenakan Hanbok Putih

Foto prewedding Korea Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Hanbok sering kali digunakan untuk berbagai acara di Korea, hingga muncul di drama-drama bertema kolosal atau lebih sering dikenal dengan drama saeguk. Mengingat Jesse Choi adalah orang kelahiran Korea, maka pakaian ini wajar dipilih keduanya untuk salah satu sesi foto prewedding mereka.

Seperti kebanyakan hanbok tradisional lainnya, hanbok tersebut terdiri dari jeogori (atasan) dan chima (rok) yang disatukan dengan sebuah belt. Di bagian dada, terlihat sebuah ornamen khas Korea yang menggantung dan melengkapi hanbok-nya. Tampilan Maudy juga makin menandakan ciri khas wanita Korea dengan mengenakan binyeo (seperti tusuk konde) di rambutnya menandakan bahwa ia sudah menikah. 

Foto prewedding Korea Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Hanbok berwarna putih yang dipakai oleh Maudy melambangkan kesucian,  kemurnian jiwa dan kerendahan hati. Pakaian tradisional yang satu ini juga mengandung makna bahwa seluruh masyarakat Korea dapat mengenakan warna putih tanpa memandang status atau kedudukan pemakainya. Sedangkan jenis hanbok yang mereka pilih kali ini yaitu disebut Jeogori yang ukuran laki-laki memiliki ukuran lebih besar menutupi bagian atas hingga tengah tubuh.

Sementara itu, untuk wanita, pembatasan pakaian hanya terdapat di bawah tubuh bagian atas. Jeogori memiliki kerah berbentuk V dan juga diikat dengan pita yang disebut goreum. Pakaian tradisional ini memiliki lengan baju yang dibuat dalam garis lurus dan juga ditekuk untuk memastikan dapat dikenakan dengan leluasa. Pakaian tradisional ini memiliki lengan baju yang dibuat dalam garis lurus dan juga ditekuk untuk memastikan dapat dikenakan dengan leluasa.

4. Romantis Padukan Busana Modern dengan Perhiasan bergaya Etnik

Baju prewedding putih Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Pada potret prewedding berlatar belakang alam lainnya yang diambil di kawasan Bukit Wairinding Sumba Timur NTT, Maudy tampil anggun dalam balutan gaun putih off shoulder. Sementara sang kekasih, Jesse Choi begitu gagah dengan setelan jas bernuansa off white.

Baju prewedding putih ala Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Menariknya, meski busana yang dikenakan oleh Jesse begitu modern, Maudy justru menambahkan sentuhan etnik dengan menggunakan aksesoris perhiasan bernuansa emas, yakni sebuah kalung choker, anting-anting dan gelang yang diletakkan di lengan. Dengan latar belakang perbukitan yang indah, ditambah lagi gaya tatanan rambutnya yang dibuat model messy braided, foto prewedding Maudy begitu cantik bak seorang Dewi bersama pangerannya.

5. Gaya Foto yang Minimalis Indoor dengan Hanbok Bold

Baju prewedding Korea Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Maudy dan Jesse juga menyempatkan untuk sesi foto prewedding dengan mengenakan Hanbok dengan model dan warna yang lebih modern. Di Korea sendiri setelah melewati proses yang cukup panjang, tata cara pemakaian hanbok sudah semakin berkembang dan tidak ada batasan sosial tertentu bagi pemakainya. 

Outfit prewedding Korea Maudy Ayunda dan Jesse ChoiOutfit prewedding Korea Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Banyak desainer hanbok Korea modern telah memperbarui model baju tradisional ini supaya sesuai dengan perkembangan pasar mode saat ini. Seperti yang dikenakan Maudy dan Jesse dalam potret romantis di atas. Maudy juga menyanggul rambutnya dengan cantik bak putri kerajaan Korea. Hanbok yang dikenakan Maudy merupakan karya desainer ternama, Adrian Gan.

6. Tampil Lebih Formal dan Berkarakter

Busana prewedding baju formal Maudy Ayunda dan Jesse ChoiBusana prewedding baju formal Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Sudah ada foto prewedding dengan baju casual, perpaduan casual dan formal, hingga baju tradisional nampaknya Maudy dan Jesse ingin melengkapinya dengan 1 sesi foto lagi dengan mengenakan pakaian formal. Kali ini mereka mengenakan setelan blazer dengan nuansa monochrome. Tampilan yang satu ini membuat mereka terlihat edgy dan berkarakter.

Nah itu dia 6 tampilan baju prewedding yang dikenakan Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang menarik perhatian netizen. Bagaimana, apakah kamu akan mengadaptasi salah satu gaya mereka untuk sesi foto prewedding kamu dan pasangan nanti? Selain menentukan apa yang akan kamu kenakan, kamu juga harus memilih vendor photography yang tepat dan profesional. Temukan mereka dengan mudah melalui platform WeddingMarket Yuk lihat juga detail pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang begitu menginspirasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensimu, ya!


Photography by: Hakim Satrio, Ryan Tandya, Dicky P Wijaya, Iluminen | stylist: Imelda Untoro | MUA: Morin Iwashita, Ferry Fahrizal, Marlene Hariman | hairstylist: Tisna, Mitsa, Arnold Dominggus | Chocker: Tulola Design | Headpieces: Ayyara | Hanbok: Adrian Gan | Suit: Wong Hang Tailor | Sumba Dress: Stellarissa

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?