Cantik dan Menggemaskan! Tren Busana Prewedding Mengenakan Veil ala Korea - Wedding Market

Cantik dan Menggemaskan! Tren Busana Prewedding Mengenakan Veil ala Korea

21 Jun 2022 | By Dea Vinta WeddingMarket | Viewers: 1497
Cantik dan Menggemaskan! Tren Busana Prewedding Mengenakan Veil ala Korea
pinterest/Jiaul Ariv

Dimulai dari banyaknya orang Indonesia yang demam Drama Korea dan Kpop, kini banyak pula hal-hal yang berbau Korea diterapkan dalam berbagai kesempatan. Mulai dari foto, makanan, desain rumah, hingga busana yang dikenakan pun mengadaptasi gaya ala Korea. Konsep prewedding ala Korea juga seringkali kita jumpai untuk menghasilkan foto yang instagramable, aesthetic, dan terkesan timeless dengan busana yang cantik dan menggemaskan terutama untuk wanita. 

Selain penggunaan pakaian tradisional ala Korea yang sangat iconic, busana untuk konsep yang satu ini bisa bervariasi. Mulai dari casual hingga formal sekalipun. Bahkan menggabungkan formal dan casual juga sering dilakukan dengan berbagai aksesorisnya. Salah satu aksesoris yang sedang tren belakangan ini adalah veil ala Korea yang dipakai oleh calon pengantin wanita dalam sesi foto prewedding.

Tips Memilih Veil Untuk Prewedding

  1. Berdasarkan Bahannya

Veil memiliki beberapa variasi detail bahan yang bisa menjadi opsi. Diantaranya veil minimalis berbahan tulle, veil renda, veil berbunga, veil brukat, veil yang dihiasi dengan manik-manik atau mutiara berkilau, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa jenis bahan veil yang bisa kamu jadikan referensi dalam pemilihan veil yang tepat untuk sesi foto prewedding.


  1. Berdasarkan Panjangnya

Untuk memilih panjang veil yang akan kamu pakai, sebaiknya sesuaikanlah dengan tampilan yang kamu inginkan. Jika kamu ingin tampil lebih dramatis dan elegan, kamu bisa memilih veil panjang yang menyapu lantai. Namun jika kamu ingin tampil fresh, casual dan menyenangkan, kamu bisa kenakan veil yang jauh lebih pendek. Berikut panduan ukuran yang bisa kamu jadikan acuan dalam pemilihan ukuran panjang veil untuk tampilan prewedding kamu.


  1. Gaya Hijab atau Rambut yang Selaras

Ini tergantung dari jenis veil apa yang kamu pilih. Kamu bisa menggerai rambutmu dengan rapi, atau bahkan cepol setengah atau seluruhnya. Untuk penggunaan veil pada prewedding sepertinya tak perlu terpaku dengan aturan, sehingga kamu bebas mengekspresikan diri melalui gaya rambut dan veil sesukamu. Berikut beberapa rekomendasi gaya rambut atau hijab untuk mengenakan veil supaya penampilanmu pada sesi foto prewedding tampak menggemaskan.

Sederhana tanpa banyak usaha. Kamu cukup mengambil setengah bagian atas rambutmu, pasangkan hairpieces yang cantik serta tulle polos yang panjang. 

Gaya rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang mengambil tema formal dengan blazer. Pilih veil tulle polos dan berikan kesan ringkas dengan hairdo naik ke atas.


Set rambutmu agar lurus dan rapi saja sudah cukup memberikan tampilan yang mengesankan dengan mengenakan veil polos berwarna putih.

Gaya hijab yang satu ini cocok untuk pemotretan di dalam studio dengan dress formal panjang. Kamu tak perlu menambahkan hiasan apapun pada hijab karena dengan tulle yang flowy dan dress yang beriringan sudah cukup membuat penampilanmu elegan.

Bagi kamu yang ingin menonjolkan hair-do yang well-prepared, kamu bisa coba gaya yang satu ini. Pola simpul acak yang membuat rambut tetap bervolume meski ringkas keatas. Lebih mirip sanggul kreasi modern lalu didukung dengan penempatan veil yang pas.

Memakai busana serba hitam tidak melulu harus mengenakan veil hitam juga. Justru kamu bisa memberikan statement yang kontras dengan hiasan kepala yang menggemaskan ini. 

Terakhir, gaya rambut curly atau wavy sepertinya selalu digemari tiap calon pengantin dari masa ke masa. Gaya yang satu ini akan membuat rambutmu tampil natural tanpa perlu banyak usaha. Sematkanlah hiasan bunga yang mengiringi jatuhnya veil ke belakang rambut kamu. 

Inspirasi Foto Prewedding yang Romantis dan Menggemaskan Mengenakan Veil Ala Korea

Setelah mengetahui beberapa cara pemilihan veil dan inspirasi pemasangannya, kini saatnya kamu mencari tahu lebih lanjut tentang gaya seperti apa yang akan membuat penampilanmu makin cantik dan menggemaskan dalam sesi foto prewedding. Berikut 11 rekomendasi gaya foto romantis dengan mengenakan veil ala Korea yang bisa kamu adaptasi.

Sumber: id.pinterest.com  

Sumber: id.pinterest.com 

Sumber: id.pinterest.com 

Sumber: id.pinterest.com 

Sumber: id.pinterest.com  

Sumber: id.pinterest.com 

Sumber: id.pinterest.com 

Sumber: id.pinterest.com 

Sumber: id.pinterest.com 

Sumber: id.pinterest.com  

Sumber: id.pinterest.com 

Nah, itu dia beberapa inspirasi busana prewedding mengenakan veil ala korea yang sedang trend dan bisa kamu adaptasi untuk sesi foto prewedding kamu dan pasangan. Mulai cari cara pemilihannya, hingga rekomendasi gaya fotonya. Veil juga bisa kamu kenakan saat acara pernikahan nanti, lho! Yuk, Intip Penjelasan Mengenai Veil Pernikahan yang Menarik untuk Diketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikanmu banyak pencerahan mengenai tema prewedding ala Korea.

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?