Pilih Kategori Artikel

Intip Momen Pernikahan Ala Kerajaan Putri Beatrice, Cucu Ratu Elizabeth II
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebuah kabar menggembirakan datang dari Keluarga Kerajaan Inggris. Sebuah pernikahan baru saja digelar pada Jumat (17/7) waktu Inggris. Putri Beatrice dan sang tunangan, Edoardo Mapelli Mozzi resmi menjadi sepasang suami istri. Anak dari Pangeran Andrew atau dengan gelar Duke of York ini menikah di sebuah gereja sederhana Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge.

Acara tersebut dibuat privat mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Pernikahan tersebut kurang lebih dihadiri oleh 30 orang saja. Sehari setelahnya, pihak istana kemudian mengunggah foto-foto pernikahan dari Putri Beatrice. Penasaran seperti apa momen pernikahan putri yang satu ini? 

Pernikahan Sempat Ditunda

Dalam keterangan resminya, pihak sitana mengungkapan bahwa ini adalah pernikahan yang terjadi setelah sempat ditunda pada bulan Mei. Kedua mempelai akhirnya memutuskan untuk mengadakan sebuah acara pernikahan yang sederhana

Hal tersebut terlihat dari foto-foto yang diunggah oleh pihak istana. Tampak ada gereja tua dan kecil serta hanya orang terdekat yang menghadiri pernikahannya. Tentu cara seperti ini bisa jadi inspirasi bagi para calon pengantin yang ingin menikah di tengah kondisi ini.

Gaun yang Digunakan Adalah Milik Ratu Elizabeth 

Ada hal unik yang cukup menyita perhatian publik pada pernikahan kali ini. Putri Beatrice tampak anggun di dalam balutan gaun berwarna putih gading. Gaun bergaya vintage ini ternyata milik Ratu Elizabeth II. Gaun ini diberi nama gaun taffeta Peau de Soie. 

Gaun yang begitu cantik ini merupakan hasil karya dari seorang desainer ternama di Inggris yaitu Norman Hartnell. Gaun ini dipinjamkan secara khusus oleh Ratu Elizabeth kepada Putri Beatrice agar tampil menawan di hari bahagianya.

Gaun ini sendiri memang merupakan koleksi lama dari Ratu Elizabeth II. Kala itu, ia memakai gaun tersebut untuk menghadiri premier film Lawrence of Arabia di London pada 1962. Memakai gaun milik orangtua atau nenek bisa menjadi salah satu cara unik untuk merayakan hari bahagia.

Memakai Tiara dari Ratu Elizabeh

Tak hanya memakai gaun milik Ratu Elizabeth, Putri Beatrice  juga memakai tiara berlian Queen Marry. Rambut pirangnya ditata bergelombang dan di bagian atasnya diletakkan sebuah mahkota yang begitu indah. Seorang sumber kerajaan mengatakan bahwa tiara tersebut cukup bersejarah karena memang sengaja disiapkan oleh Ratu Elizabeth.

Tiara ini sendiri memiliki sejarah cukup mengesankan bagi Ratu Elizabeth. Kedekatan keduanya yang membuat Ratu Elizabeth menyiapkan tiara ini secara khusus. Tiara ini ternyata dipakai saat ia menikah pada 1947. Tiara ini tadinya dibuat untuk Queen Marry pada 1919 yang terbuat dari kalung berlian yang diberikan kepada Ratu Victoria untuk pernikahannya.

Dekorasi Bunga

Hal lain yang cukup menarik perhatian adalah dari pilihan bunga. Putri Beatrice membawa buket bunga yang dibuat oleh Patrice Van Helden, seorang floris sekaligus pemilik toko bunga RVH Floral Design. Jenis bunga yang dipakai lebih kepada bunga-bunga berwarna pastel.

Meski masih dalam suasana musim panas atau summer, warna pastel dengan pilihan model bunga membuat pernikahan menjadi romantis dan semakin hangat. Tak hanya buketnya saja, warna serupa juga dipakai untuk dekorasi gereja yang menghiasi sudut-sudut ruangan.

Memang pernikahan Putri Beatrice kali ini adalah yang paling sederhana dibanding pernikahan kerajaan Inggris lainnya. Meski demikian konsep pernikahannya tetap spesial dan menarik perhatian banyak orang. Semoga pernikahan sederhana ini bisa jadi inspirasi untukmu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...