Pilih Kategori Artikel

Inilah Rekomendasi 6 Venue Pernikahan Outdoor di Bandung Dijamin Wedding Kamu Jadi Romantis!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan di luar ruangan atau biasa disebut dengan outdoor wedding, sesuai namanya memang diselenggarakan di luar gedung maupun rumah. Biasanya calon pengantin mengadakan pernikahan outdoor untuk menciptakan suasana yang lebih dekat dengan para tamu dan bersifat non formal dibandingkan pernikahan indoor. Untuk mengadakan pernikahan tersebut biasanya menggunakan hutan, restoran berkonsep outdoor, taman atau pinggir danau.

Salah satu wilayah yang mempunyai banyak tempat untuk pernikahan outdoor adalah kota Bandung. Di kota tersebut, kamu dapat menemukan tempat pernikahan outdoor yang dimanjakan dengan pemandangan alam cantik disertai dengan cuaca sejuk sehingga tidak perlu khawatir kepanasan.

Jika kamu sedang mencari tempat pernikahan outdoor dan ingin mengadakan pernikahan tersebut di Kota Bandung, simak rekomendasinya berikut ini:

1. Boda Barn

wm_article_imgwm_article_img

Rekomendasi tempat pernikahan outdoor pertama adalah Boda Barn. Boda Barn merupakan salah satu kafe yang terletak di Kota Bandung. Namun berbeda dengan kafe lain, Boda Barn terletak di wilayah pegunungan yang menawarkan konsep outdoor bagi pengunjungnya.

Selain menjadi tempat nongkrong para anak muda, Boda Barn juga sering digunakan sebagai tempat pernikahan. Hal ini tidak lepas dari konsep serta pemandangan yang disuguhkan dari tempat tersebut. Boda Barn mempunyai bentuk seperti kafe outdoor pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah terdapat anjungan yang dapat digunakan sebagai pengantin mengucapkan janji suci sehidup semati.

wm_article_imgwm_article_img

Jika kamu menyewa tempat tersebut, kamu tidak perlu menambahkan banyak detail dekorasi, cukup menambahkan bunga serta lampu tumblr, pesta pernikahanmu sudah nampak cantik. Hal tersebut tidak lepas dari pemandangan kota Bandung yang dapat dilihat dari Boda Barn sehingga tidak perlu menambahkan banyak detail. Sebagai informasi tambahan Boda Barn terletak di Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Jalan Pagermaneuh Desa No.Rt 05/07. 

  1. Gedong Putih

wm_article_imgwm_article_img

Gedong putih merupakan salah satu venue yang berlokasi di wilayah Lembang, Bandung. Sesuai namanya, gedung tersebut memang dominan berwarna putih dengan hamparan rumput serta di kelilingi oleh pepohonan di sekitarnya.

Gedong putih terkenal dijadikan sebagai tempat pernikahan oleh warga Bandung. Namun popularitas tersebut ternyata tidak terbatas di sekitar Bandung saja, bahkan hingga ke luar kota. Banyak artis terkenal Indonesia yang bahkan menggelar pertunangan serta pernikahan di tempat tersebut. Salah satu diantaranya adalah Lesti Kejora yang menggelar pertunangan dengan Rizky Billar di Gedong Putih pada Juni 2021 lalu.

wm_article_imgwm_article_img

Jika kamu berminat untuk menggunakan gedong putih sebagai tempat pernikahan, kamu dapat memesan Gedong Putih dari jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari tepat tersebut dipesan oleh orang lain mengingat banyak orang yang berminat untuk menggunakan Gedong Putih.

  1. Puteri Gunung Hotel

wm_article_img

Selain Gedong Putih, tempat lain yang mempunyai suasana sejuk serta cocok dijadikan sebagai tempat pernikahan adalah Puteri Gunung Hotel. Walaupun tempat tersebut merupakan hotel, namun kamu tetap dapat menggelar pernikahan dengan konsep outdoor. Hal ini tidak lepas dari lokasi hotel yang berada di wilayah Lembang yang mempunyai suasana sejuk serta di sekitar hotel di kelilingi oleh pepohonan yang menjulang tinggi.

wm_article_imgwm_article_img

Biasanya bagi pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan, pihak hotel akan menyediakan halaman sekitar hotel, nantinya akan ditambahkan kursi kayu panjang yang dijadikan sebagai tempat duduk para tamu. Selain itu, untuk tempat pengantin, kamu dapat meminta kepada pengelola untuk memberikan sebuah tempat khusus yang terbuat dari kayu dengan atap terbuat kain putih berhias bunga.

  1. G.H. Universal

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

GH Universal merupakan sebuah hotel bintang lima yang terletak di Kota Bandung. Hotel tersebut mempunyai gaya arsitektur khas bangunan Eropa dengan warna bangunan abu-abu cenderung kehitaman. 

Selain menjadi tempat penginapan, GH Universal juga sering digunakan sebagai tempat pernikahan baik indoor maupun outdoor. Khusus untuk pernikahan outdoor, biasanya pihak hotel akan menawarkan di salah satu bagian dekat kolam renang.

wm_article_img

Alasan dipilihnya tempat tersebut adalah karena kolam renang memberikan suasana romantis untuk acara pernikahan. Terlebih lagi jika acara diadakan di malam hari, penerangan dari sekeliling bangunan hotel menambah suasana syahdu pernikahan. Dengan begitu, kamu tidak perlu menambahkan banyak detail aksesoris untuk pesta pernikahan yang cantik dan romantis.

  1. Peta Park

wm_article_imgwm_article_img

Jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan di pusat kota Bandung dan tidak ingin jauh-jauh ke wilayah lain, Peta Park menjadi salah satu pilihannya. Peta park merupakan destinasi wisata terkenal di Bandung. Sesuai namanya, pesta park merupakan sebuah taman yang mempunyai bentang rumput luas dengan salah satu bagiannya terdapat bangunan dengan atap berbentuk kapal.

wm_article_imgwm_article_img

Selain bentuknya yang unik, aneka ragam tanaman yang terdapat tersebut juga menjadi salah satu daya tarik utama. Oleh karena itu, tidak heran jika peta park menjadi destinasi wisata maupun tempat mengadakan pesta pernikahan. Di tempat tersebut, kamu dapat menggunakan dekorasi seperti kursi kayu, kain warna putih serta lampu tumblr sebagai hiasan utama.

  1. Manten Ballroom

wm_article_imgwm_article_img

Rekomendasi tempat pernikahan terakhir adalah Manten Ballroom. Sesuai dengan namanya, Manten Ballroom merupakan tempat yang biasa digunakan untuk pesta pernikahan. Manten Ballroom sendiri terletak di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung yang terkenal akan udaranya yang sejuk. Dengan fakta tersebut, tidak heran jika banyak calon pengantin yang ingin mengadakan pernikahan di tempat tersebut.

wm_article_imgwm_article_img

Hal yang membuat Manten Ballroom unik adalah terdapat altar di tengah kolam. Altar tersebut biasanya khusus digunakan oleh pengantin agar mendapat sorotan dari para tamu. Altar tersebut lalu dihubungkan menggunakan jembatan bambu menuju sebuah bangunan yang seringkali dijadikan sebagai tempat duduk para tamu.

Oleh karena letak Manten Ballroom di kelilingi oleh hutan, kamu dapat menggunakan desain alam dengan menambahkan hiasan berupa daun serta rangkaian bunga asli. Selain itu, penambahan lampu tumblr juga membuat suasana semakin romantis.

Itulah enam rekomendasi tempat pernikahan outdoor di Bandung. Sebagian besar tempat tersebut memang mengusung konsep alam sesuai dengan suasana Bandung yang sejuk dan berada di dataran tinggi. Sekalipun begitu, konsep tersebut sangat cocok untuk digunakan untuk kamu yang menyukai konsep alam dan ingin menciptakan pesta pernikahan unik dan tidak mudah dilupakan.

Kapan lagi kan kamu menemukan tempat pernikahan yang dapat digelar di tengah kolam teratai. Dengan di kelilingi oleh pepohonan tinggi, serta kelap kelip lampu tumblr, membuat suasana pernikahanmu menjadi romantis serta unik disaat bersamaan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...