Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Musik Pernikahan untuk Flashmob yang Seru!

Ada banyak hal yang bisa ditambahkan ke dalam acara pernikahan untuk membuatnya lebih seru dan menyenangkan. Salah satunya adalah flashmob. Flashmob adalah sebuah aktivitas yang dilakukan oleh banyak orang secara bersama-sama di suatu tempat dalam waktu yang relatif singkat. Selama waktu tersebut, ada macam-macam aktivitas yang bisa dilakukan, salah satunya adalah menari. Flashmob dengan tarian ini bisa kamu adaptasi ke acara pernikahanmu. 

Untuk membuat aktivitas ini semakin seru dan menyenangkan, lagu yang dipilih sebagai latar untuk menari harus lagu yang memiliki irama yang ceria. Hal ini akan membuat acara pernikahan jadi semakin meriah. Berikut ini beberapa rekomendasi lagu yang bisa digunakan untuk flashmob di acara pernikahan dan tips untuk melakukannya. Simak sampai habis, ya!

Lagu pop barat 

wm_article_img
Foto via Yannie Wedding Organizer

Beberapa lagu pop barat berikut ini memiliki irama ceria dan akan cocok digunakan sebagai latar untuk melakukan flashmob.

  1. “Happy”-Pharell William

Sesuai dengan judulnya, lagu ini akan membuat mereka yang mendengarkannya menjadi ikut bahagia. Semangat dan energi positif akan tersebar ke penjuru area pernikahan. Apalagi, ada line ...clap along…” yang membuat para tamu bisa turut bertepuk tangan.

  1. “Can’t Stop The Feeling”-Justin Timberlake

Saat mendengar lagu ini, kebanyakan orang ingin menari dan bergerak karena iramanya yang bersemangat. Liriknya juga memiliki ajakan untuk menari bersama yang cocok dengan aktivitas flashmob.

  1. “Uptown Funk”-Mark Ronson ft. Bruno Mars

“Uptown Funk” sendiri memiliki video klip tarian yang dibawakan di jalanan yang sangat cocok dengan konsep flashmob, termasuk di acara pernikahan. Meskipun lagu ini dirilis beberapa tahun yang lalu, kamu tetap bisa menggunakannya karena nuansa yang tak lekang oleh waktu.

  1. “Shut Up and Dance to Me”- Walk The Moon

Dari judulnya saja, kita sudah diminta untuk menari. Begitu mendengarkan lagunya, para tamu yang duduk bisa saja langsung bergabung untuk mengikuti flashmob dengan gembira menggunakan lagu ini sebagai latarnya.

  1. “Sugar”-Maroon 5

Dalam video klip lagu ini, Maroon 5 tampil sebagai bintang tamu kejutan pada acara pernikahan. Oleh sebab itu, lagu yang dibawakan memiliki irama bahagia yang juga cocok untuk flashmob di momen spesial ini.

Lagu pop Korea

wm_article_img
Foto via Yannie Wedding Organizer

Kini lagu K-pop banyak digemari oleh orang di seluruh dunia. Lagu-lagu mereka biasanya memang dibuat untuk koreografi tertentu sehingga akan cocok digunakan sebagai latar untuk melakukan flashmob di pernikahan. Berikut ini beberapa lagu yang akan cocok.

  1. “Love Scenario”-iKon

Tidak perlu menjadi seorang K-poper, banyak orang yang mengetahui lagu ini karena saking terkenalnya. “Love Scenario” akan cocok digunakan untuk latar melakukan flashmob jika ingin lagu ceria, tapi tidak terlalu berisik.

  1. “What is Love”-Twice

Selain memiliki beat yang penuh energi, tapi tetap memberikan nuansa centil, “What is Love” dari Twice juga memiliki chant terkenal yang membuat banyak orang bukan hanya ingin ikut menari, tapi juga ingin bernyanyi dan meneriakan chant bersama.

  1. “Aju Nice”-Seventeen

Lagu yang energetik dan ceria ini ternyata juga memiliki lirik yang cocok untuk kisah cinta yang mengingatkan pada masa-masa kencan pertama. Tak hanya itu saja, lagu ini juga terkenal memiliki tarian yang unik dan sinkron. Kamu bisa memasukkannya ke dalam daftar tarian untuk flashmob.

  1. “Love Shot”-EXO

Ingin menampilkan flashmob dengan beat yang lebih romantis? Lagu “Love Shot” dengan gerakan yang ikonik akan cocok digunakan untuk pernikahanmu. Jangan lupa untuk meminta para groomsmen mengenakan suit warna-warni untuk membuat suasana semakin lengkap.

  1. “As If It’s Your Last”-Blackpink

Ada banyak lagu Blackpink yang memiliki irama menyenangkan. Namun, untuk mengisi flashmob, kamu bisa menggunakan lagu yang satu ini. Saat mendengarkan lagunya, mereka yang tidak tahu pun akan ikut bergabung untuk joget bersama.

Lagu Jawa

wm_article_img
Fotografi: Imagenic

Selain lagu-lagu pop dan Korea, lagu Jawa juga kini memiliki irama menyenangkan dan terasa lebih modern. Beberapa lagu ini bisa digunakan juga untuk flashmob dengan joget yang lebih seru.

  1. “Kartonyono Medhot Janji”-Denny Caknan

Lagu ini sangat populer hingga didengarkan sebanyak 277 juta kali di YouTube. Mereka yang tidak pernah mendengarkan sekalipun bukan tak mungkin mengetahui lagu ini juga. Meskipun liriknya menceritakan kepahitan hubungan asmara, iramanya yang ceria akan tetap membuat tamu ikut joget bersama.

  1. “Prau Layar”-Ki Nartosabdo

Lagu ini juga bukan lagu tentang cinta-cintaan, tapi iramanya membuat hati orang menjadi senang. Tak heran kalau lagu “Prau Layar” sering digunakan oleh orang untuk menjadi latar menari atau bahkan senam. Makanya, lagu ini juga akan cocok untuk flashmob di acara pernikahan.

  1. Suket Teki

Lagu Alm. Didi Kempot ini sempat ramai digaungkan oleh banyak orang dan menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar di acara pernikahan. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih lagu ini supaya lebih banyak orang yang tahu.

  1. “Lewung”-Nella Kharisma

Saat baru mendengarkan intronya saja, suasana pernikahan yang serius pasti akan lantas berubah menjadi memiliki suasana yang heboh. Lagu ini akan semakin terasa seru dengan aransemen ala koplo dan dinyanyikan langsung oleh penyanyi yang biasanya sering melakukan improvisasi.

  1. “Bojo Galak”-Nella Kharisma

Lagu ini banyak diputar dan didengarkan selain karena memiliki irama yang meriah, juga karena liriknya yang dirasakan oleh beberapa tamu yang sudah menikah. Flashmob dengan lagu ini pun menjadi lebih meriah karena banyak yang merasa nyambung.

Kapan flashmob sebaiknya dilaksanakan?

wm_article_img
Foto: Bootes Photography

Memasukkan aktivitas ke rundown pernikahan merupakan hal yang harus dipikirkan matang-matang. Kegiatan seperti flashmob harus ditempatkan pada waktu yang tepat supaya suasana yang dibangun juga pas. Berikut ini waktu kapan sebaiknya flashmob dilaksanakan.

  1. Selama makan malam

Jika acara pernikahanmu digelar di malam hari dengan agenda makan malam, flashmob bisa dilakukan di momen ini untuk sekaligus menghibur tamu. Namun, jika ingin tamu terlibat, kamu juga bisa mengundurnya menjadi setelah makan malam.

  1. Setelah janji pernikahan

Wedding vow biasanya diucapkan dengan suasana yang tenang dan penuh haru. Untuk mengembalikan suasana pernikahan yang meriah, kamu bisa menyisipkan aktivitas flashmob setelah pengucapan janji pernikahan ini.

  1. Selama pesta dansa

Apakah ada agenda pesta dansa dalam pernikahanmu? Jika iya, selain dansa dengan lagu yang romantis, kamu juga bisa menaruh lagu dengan irama yang lebih cepat untuk membangun suasana yang lebih ramai.

  1. Di acara afterparty

Jika kamu ingin membuat acara resepsi dengan lebih serius, tapi tetap ingin memiliki acara sendiri yang menyenangkan, kamu bisa mempertimbangkan after party. Di sana kamu bisa mengundang DJ hingga menggelar flashmob.

  1. Menjelang akhir resepsi

Biasanya ada urutan tertentu yang lebih diprioritaskan selama acara resepsi berlangsung. Makanya, flashmob akan cocok untuk dilakukan di akhir acara resepsi di mana para tamu sudah lebih santai. Hal ini juga akan meninggalkan kesan yang lebih mendalam sebelum para tamu pulang.

  1. Sebagai pengganti tarian tradisional

Di beberapa daerah, biasanya akan ada tarian tradisional yang ditampilkan. Namun, jika kamu ingin pernikahan yang lebih modern, tarian tradisional ini bisa diganti dengan flashmob yang seru.

Tips menggelar flashmob yang seru

wm_article_img
Foto via Yannie Wedding Organizer

Meskipun terkesan spontan, flashmob harus dilakukan dengan penuh persiapan. Jika tidak, hasil yang seharusnya seru malah jadi canggung dan meninggalkan kesan yang kurang bagus. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat flashmob menjadi lebih seru.

  1. Latihan yang cukup

Pastikan semua peserta flashmob telah berlatih dengan baik agar gerakan dan koreografi dapat dilakukan dengan kompak. Latihan yang cukup juga membantu meningkatkan kepercayaan diri orang-orang yang terlibat.

  1. Pilih lagu yang energetik

Pilih lagu dengan irama yang energik dan ceria agar dapat menghidupkan suasana. Pastikan lagu tersebut sesuai dengan selera dan tema pernikahan.

  1. Libatkan semua pihak

Biarkan pengantin dan keluarga mengetahui rencana flashmob, tetapi jangan libatkan mereka dalam latihan. Kejutan ini akan lebih menarik jika tidak ada yang tahu persis bagaimana tarian tersebut akan terjadi.

  1. Koreografi yang menarik

Buat koreografi yang menarik dan mudah diikuti. Hindari gerakan yang terlalu sulit agar semua peserta dapat mengikutinya dengan baik.

  1. Dresscode yang kompak

Jika memungkinkan, kenakan pakaian atau aksesori yang kompak untuk menambahkan sentuhan khusus pada penampilan flashmob. Dresscode ini juga akan tampak lebih bagus saat diabadikan melalui kamera.

  1. Gunakan properti

Pertimbangkan untuk menambahkan properti ke dalam flashmob, seperti balon atau confetti untuk menambah elemen kejutan dan suasana yang semakin festive.

  1. Gunakan ruang secara efektif

Perhatikan terlebih dahulu seperti apa desain ruangan tempat acara pernikahan sehingga kamu bisa merancang koreografi flashmob agar dapat memanfaatkan ruang dengan baik.

  1. Pastikan musik lancar

Koordinasikan dengan orang yang mengatur musik atau band untuk memastikan lagu dimulai dan selesai dengan mulus. Jangan sampai ada error atau musik yang berhenti di tengah jalan. Hal ini bisa merusak suasana yang sudah dibangun.

  1. Rekam dan bagikan

Mintalah seseorang untuk merekam penampilan flashmob sehingga kamu bisa memiliki kenangan yang bisa dilihat kembali. Kamu juga dapat membagikan video tersebut dengan tamu undangan atau mengunggahnya ke media sosial.

Nah,  dengan beberapa lagu pernikahan untuk flashmob tersebut, kamu bisa membuat pernikahan semakin seru dan berkesan bagi orang-orang yang datang. Dokumentasi pernikahanmu juga terasa lebih meriah daripada pernikahan biasanya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...