Cari Busana Pernikahan? Baju Adat Hingga Gaun Pengantin Modern, Berikut Rekomendasinya - Wedding Market

Cari Busana Pernikahan? Baju Adat Hingga Gaun Pengantin Modern, Berikut Rekomendasinya

11 Aug 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 365
Cari Busana Pernikahan? Baju Adat hingga Gaun Pengantin Modern Internasional, Berikut Rekomendasinya
Busana Pengantin oleh Griya Aristy

Hari pernikahan pastinya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi pasangan calon pengantin. Sebagai bintang utama dalam di hari istimewa tersebut, penampilan kedua mempelai tentunya juga perlu dipersiapkan secara maksimal. Beberapa bulan sebelum hari H, kedua mempelai sudah harus memutuskan busana pengantin seperti apa yang akan dikenakan? Menggunakan konsep adat atau internasional? Berapa budget yang dialokasikan untuk busana pernikahan? Apakah mau memesan atau menyewa baju pengantin tersebut?

Khusus buat kamu yang tidak mau repot, memiliki keterbatasan waktu untuk memesan busana pernikahan dari desainer ataupun memiliki dana yang minim, pilihan jasa sewa baju pengantin dapat dipertimbangkan. Meskipun kamu tak dapat memilih jenis bahan, model baju atau warnanya secara spesifik, ada beberapa keuntungan lain yang bisa diperoleh dengan menyewa busana pernikahan. Berikut beberapa diantaranya:  

  • Harganya jauh lebih murah

Seperti yang diketahui, penyelenggaraan pesta pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, beragam elemen-elemen pernikahan seperti catering, dekorasi, fotografer, undangan hingga souvenir juga menghabiskan budget pernikahan. Kamu bisa memangkas budget pernikahan sekian persen dengan menyewa gaun pengantin atau kebaya pernikahan, alih-alih memesan gaun pengantin baru.

Lagipula, saat ini pilihan model busana pengantin sudah sangat variatif bahkan mengikuti tren yang berkembang. Rasanya tidak akan sulit menemukan vendor-vendor penyewaan busana pernikahan yang berkualitas dan mematok harga bersahabat. Bahkan dengan dana yang lebih minim, kamu juga bisa memakai gaun buatan desainer terkenal, loh! Jadi, tidak ada salahnya untuk menyewa saja, bukan? Dana yang dihemat pun bisa kamu alihkan untuk keperluan pernikahan lainnya atau digunakan untuk berbulan madu dengan pasangan. 

  • Sustainable 

Di sisi lain, pilihan untuk menyewa busana atau gaun pernikahan memberikan dampak positif bagi lingkungan. Khususnya untuk mendukung konsep keberlanjutan (sustainable) dan ramah lingkungan. Sebab, dalam pembuatan sebuah gaun pernikahan maupun jas pengantin menghabiskan banyak sumber daya, baik dari material ataupun energi yang digunakan selama proses produksinya. Dengan menyewa baju pernikahan, secara tidak langsung kamu ikut mendukung konsep keberlanjutan ini. 

Selain lebih eco-friendly, seusai acara pesta pernikahan digelar, kamu pun tak perlu lagi bingung busana pengantin tersebut mau diapakan. Seperti yang kita ketahui, baju pernikahan umumnya hanya dipakai sekali saja yakni pada hari H. Apabila kamu menyewa, busana yang kamu pakai di hari bahagiamu tersebut akan menemukan kembali pengguna selanjutnya di tempat rental baju pengantin. Jadi, pakaian pernikahan tersebut tak akan berakhir menumpuk di lemari pakaian. 

  • Efisien Waktu

Kini, menyewa gaun pengantin atau baju adat untuk pernikahan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Kamu hanya perlu mencari informasi seputar vendor-vendor penyewaaan busana pengantin di media sosialnya atau melalui platform pernikahan seperti WeddingMarket untuk menemukan busana pernikahan impianmu.

Setelah menemukan baju pengantin yang dirasa sesuai dengan selera, kamu bisa melakukan fitting dengan beberapa gaun agar menemukan yang paling pas dengan ukuranmu. Dari segi waktu, tentunya menyewa baju pernikahan seperti ini jauh lebih efisien dibandingkan dengan menjahit gaun atau kebaya baru yang bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan.

Rekomendasi Vendor Sewa Busana Pernikahan 

Masih bingung apa yang harus dikenakan pada acara pernikahanmu? Kunjungi WeddingMarket Fair, kamu bisa langsung memilih dan fitting busana pernikahan impianmu di sana. Berikut beberapa rekomendasi booth vendor jasa sewa busana pernikahan, baik baju adat maupun gaun pengantin modern internasional yang wajib kamu kunjungi di WeddingMarket Fair.

1. Griya Aristy 


Merupakan vendor yang menyediakan berbagai kebutuhan pernikahan mulai dari make up hingga busana gaun pengantin, Griya Aristy sudah hadir sejak tahun 2014. Mereka menyediakan jasa penyewaan berbagai jenis busana pernikahan mulai dari kebaya tradisional hingga gaun internasional yang mana desain dan modelnya selalu beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. Berikut beberapa koleksi dari Griya Aristy:

Tak hanya itu, Griya Aristy pun juga telah berkolaborasi bersama lebih dari 30 makeup artist profesional yang siap membantu menyempurnakan penampilan sang pengantin di hari istimewanya. Dengan harga sewa yang relatif terjangkau, kamu bisa mengenakan gaun pengantin atau kebaya modern kontemporer nan indah dari Griya Aristy untuk tampil memesona di hari pernikahan nanti. Informasi lebih lanjut bisa klik tautan ini.

2. Puji Antari Brides


Rekomendasi selanjutnya adalah Puji Antari Brides, vendor profesional berpengalaman yang menyediakan aneka busana pernikahan buat kamu dan pasangan. Tak usah galau lagi memilih gaun atau kebaya pengantin modern untuk hari istimewamu, sebab mereka memiliki banyak koleksi baju kebaya modern kontemporer maupun gaun pengantin elegan yang dapat kamu mix and match dengan sentuhan mahkota adat maupun gaya internasional. Berikut beberapa contoh koleksinya:


Dengan desain stylish dan elegan, serta detail mewah yang diaplikasikan pada busana pernikahan koleksi Puji Antari Brides ini, pastinya akan membuat penampilanmu semakin memesona. Mereka pun melengkapi pilihan busana pernikahannya dengan warna-warna kekinian, loh! Jadi, kamu bisa lebih fleksibel memilih baju pernikahan sesuai selera, mau itu busana yang bernuansa bold ataupun pastel. Semuanya cantik, ya! Untuk informasi selengkapnya kamu bisa klik tautan ini.

3. Love Ivan Gunawan


Punya dana terbatas tapi ingin mengenakan busana rancangan desainer kondang? Dengan menyewa gaun pernikahan, keinginan tersebut tentu bisa terwujud! Love Ivan Gunawan juga bisa jadi opsi untuk menyempurnakan hari bahagiamu nanti. Tak perlu diragukan lagi, busana rancangan desainer ternama, Ivan Gunawan ini akan membuat semua mata tertuju padamu. 

Karya-karyanya hadir dalam nuansa modern kontemporer dengan sentuhan mewah dan elegan di setiap detailnya. Ketika mengenakkan gaun nan cantik dari Love Ivan Gunawan, kamu bisa merasa bak 'princess' di hari pernikahanmu. Berikut beberapa koleksi istimewanya:


Tentu saja, pilihannya tak hanya gaun-gaun modern saja. Untuk tampilan yang lebih tradisional pun, Love Ivan Gunawan mampu mengakomodasinya. Untuk informasi lebih lanjut bisa cari tahu tentang Love Ivan Gunawan di tautan ini.

4. Chandra Roemah Manten


Ingin tampil manglingi ala pengantin adat? Kalau begitu percayakan busana pernikahanmu pada Chandra Roemah Manten. Sebagai vendor yang sudah berpengalaman, mereka menyediakan sederet koleksi pakaian adat dan kebaya-kebaya klasik yang bisa jadi pilihanmu untuk menyempurnakan penampilan di hari istimewamu nanti. Berikut beberapa koleksi busana pengantin dari Chandra Roemah Manten yang bisa kamu pilih untuk hari bahagiamu nanti: 


Tak hanya menyediakan jasa sewa busana pengantin adat, Chandra Roemah Manten juga menawarkan berbagai paket rias pengantin. Mau itu tata rias pengantin adat Jawa paes ageng, solo putri, ataupun adat-adat lainnya bisa kamu konsultasikan dengan tim mereka. Untuk para calon pengantin muslimah pun tak perlu risau, sebab mereka bisa memodifikasi riasan pengantin adat yang tetap tertutup untuk para pengantin hijab. Informasi selengkapnya klik tautan ini

Itulah beberapa rekomendasi vendor penyedia jasa penyewaan busana pernikahan yang berkualitas namun dengan harga bersahabat. Apabila kamu tertarik dan ingin mencoba langsung koleksi-koleksinya, kunjungi booth mereka di WeddingMarket Fair, pameran pernikahan internasional dan tradisional terbesar di Jakarta. Selain itu, temukan juga 100+ booth vendor terbaik dari 10+ kategori vendor lainnya yang juga tak kalah menarik. Dapatkan diskon dan penawaran spesialnya selama pameran berlangsung. Cari tahu selengkapnya di sini!

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?