Pilih Kategori Artikel

Ada Negeri Dongeng Hingga Mediterania, Rekomendasi Wedding Venue Menarik di Indonesia
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Tempat pernikahan atau venue menjadi satu hal yang sangat penting. Semua calon pengantin pasti ingin merayakan hari bahagia mereka di tempat terbaik. Seiring berjalannya waktu, tempat pernikahan outdoor kembali mendapatkan spotlight dan dicari oleh banyak calon pengantin. Berikut ini beberapa tempat pernikahan outdoor yang cocok untuk pernikahan impianmu!

Plataran Kinandari - Jakarta

wm_article_img
Venue: Plataran Kinandari

Wedding venue pertama terletak di Jakarta. Meskipun terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit yang tinggi, ternyata masih banyak tempat pernikahan outdoor di Jakarta, lho! Salah satunya adalah Plataran Kinandari, wedding venue bernuansa outdoor yang ada di Cilandak, Jakarta Selatan. Dibalik kepadatan daerah Cilandak, ternyata ada sebuah resort yang super menawan di sana. Dengan nuansa tropis yang menenangkan, resort ini bisa menampung banyak tamu undangan. 

wm_article_img
Venue: Plataran Kinandari

Suasananya semakin cantik dengan adanya kolam renang semakin menambah kesejukan di resort ini. Resort ini memiliki area yang cukup luas dan terbagi menjadi beberapa spot. Spot cantik ini diantara adalah The Trees, Lobby Tiga Dari, Sriwedari yang memiliki kolam yang cantik, Nirwana dan Putri yang lekat akan unsur Jawa, serta Bale Bali. 

Untuk paket harganya sendiri sangat beragam mulai dari Rp75 juta hingga Rp297 juta. Paket pernikahan paling mahal ini adalah Kinandari Wedding Package untuk 450 tamu. Buat kamu yang ingin mengundang 300 tamu, paket pernikahan outdoor Sriwedari Package seharga Rp225 juta bisa menjadi pilihan kamu.

Hutan Kota by Plataran - Jakarta

wm_article_img
Venue: Hutan Kota Plataran

Masih dari Plataran, nih. Nama Hutan Kota by Plataran pastinya sudah tidak asing lagi. Lokasi yang hits di kawasan Senayan ini ternyata bisa digunakan untuk tempat pernikahan outdoor impian kamu. Tempat dengan kawasan yang luas ini berkonsep taman hijau yang dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, bar, hingga tempat hangout dan olahraga. 

Dengan area yang luas tersebut, kamu bisa memilih Hutan Kota by Plataran sebagai tempat pernikahan outdoor di Jakarta, sekaligus melakukan prewedding di sana. Dengan kawasan yang luas ini, kamu tidak perlu bingung menentukan dimana tempat yang cocok untuk kamu sewa. 

wm_article_img
Venue: Hutan Kota Plataran

Fasilitas yang bisa kamu sewa untuk pernikahan outdoor antara lain adalah Plataran Khatulistiwa, Plataran Mango Corner, dan Taman Tugu Majapahit Indonesia sebagai yang paling ikonik di sana. Bonusnya dengan mengadakan pernikahan outdoor di Hutan Kota by Plataran, kamu bisa menikmati makanan yang super lezat dengan tempat yang super cantik di restoran yang ada di sana.

Galea Belangi, Pondok Melati - Bekasi

wm_article_img
Venue: Galea Belangi

Sekarang kita beralih ke kawasan Bekasi. Daerah yang sering mendapat julukan ‘Planet Bekasi’ ini ternyata juga memiliki banyak tempat pernikahan outdoor. Salah satunya yang menjadi rekomendasi tempat pernikahan outdoor di Bekasi adalah Galea Belangi

Galea Belangi merupakan wedding venue yang keindahannya langsung terlihat ketika kamu memasuki tempat ini. Venue yang berlokasi di Jalan Mabes 2 Pondok Melati ini memberikan vibes bak di negeri dongeng. Dari gerbang masuk, jejeran bunga sunflower langsung memanjakan mata, menyajikan keindahan yang begitu catchy. 

wm_article_img
Venue: Galea Belangi

Bukan hanya itu, edgy pool  yang berbentuk lengkungan menambah kesan indah dan menawan dari venue ini. Terdapat pula spot foto instagramable di tengah area, yang berjejer rumah-rumahan yang estetis.

Fasilitas yang ditawarkan di Galea Belangi juga sangat lengkap. Terdapat kamar rias bagi mempelai pengantin, area parkir yang luas, toilet yang bersih, serta yang tidak kalah penting tentunya venue yang mampu menampung hingga 1.000 orang. 

Omah Kebon - Bekasi

wm_article_img
Omah Kebon Bekasi | Foto via Une Organizer

Masih di Bekasi, nih! Tempat pernikahan outdoor di Bekasi berikutnya adalah Omah Kebon Bekasi. Venue yang berada di kawasan Pekayon ini, sangat cocok buat kamu yang menginginkan konsep pernikahan outdoor

Fasilitas yang ditawarkan pun sudah lengkap dan tidak kalah dengan wedding venue lainnya! Terdapat pendopo, kolam renang, mushola dan 2 kamar penginapan untuk keluarga pengantin. Jika kamu mencari spot berfoto yang bagus, Omah kebon Bekasi juga memiliki sebuah kolam kecil yang cukup bagus dan bisa dijadikan sebagai spot berfoto.

Harga yang ditawarkan di wedding venue ini pun beragam dan masih terjangkau. Untuk akad nikah, harga yang ditawarkan Omah Kebon mulai dari Rp20 hingga Rp25 juta untuk 100 tamu. Sedangkan, untuk biaya resepsi di venue ini biayanya mulai dari Rp 89,9 juta. 

Manten Ballroom - Bandung

wm_article_img
Venue: Manten Ballroom

Kali ini kita beranjak ke Bandung. Salah satu tempat pernikahan outdoor di Bandung yang direkomendasikan adalah Manten Ballroom. Jika kamu mencari sensasi pernikahan romantis di dalam hutan, Manten Ballroom adalah jawabannya!

Letaknya di tengah hutan alam Lembang Bandung, tentunya kamu sudah dapat membayangkan suasana yang menenangkan di kawasan ini. Kamu juga dapat memilih sesuai kebutuhanmu, dari tiga area utama yang tersedia di sini. Areanya meliputi The Ballroom, Lake Area dan Forest Area. 

wm_article_img
Venue: Manten Ballroom

Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin menginap di sini, karena sudah tersedia Resort Imah Seniman. Resort ini menyediakan total 48 kamar yang bisa kamu gunakan untuk para kerabat ataupun tamu undangan. 

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, berupa dekorasi standar forest area, police permit, meja dan kursi, standard stage, listrik 10.000 watt, dekorasi honeymoon, hingga presidential suites di Imah Seniman. Dengan fasilitas sebanyak ini kamu pun tidak perlu ragu, karena segala fasilitas dan pelayanan di Manten Ballroom sudah bersertifikasi CHSE.

The Papandayan - Bandung

wm_article_img
Venue: The Papandayan

Tempat pernikahan outdoor di Bandung berikutnya adalah The Papandayan. Jika kamu menginginkan intimate wedding yang syahdu, makaThe Papandayan bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya persisnya terletak di Jl. Gatot Subroto No.83, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

wm_article_img
Venue: The Papandayan

Hari pernikahanmu akan semakin sempurna dengan fasilitas super lengkap yang diberikan dari venue ini. Jika kamu mengambil paket resepsi kamu akan mendapatkan makanan dengan berbagai macam sajian, kamar, lighting, hiburan, hingga foto prewedding di The Papandayan

The Amora Wedding and MICE Venue - Yogyakarta

wm_article_img
Venue: The Amora Wedding & MICE Venue

Saatnya jalan-jalan ke Yogyakarta, nih! Kota yang terkenal dengan julukan ‘Kota Pelajar’ ini ternyata juga memiliki banyak pilihan tempat pernikahan outdoor, lho! Salah satunya adalah The Amora Wedding and MICE Venue.

Buat kamu yang orang Jogja atau mau melangsungkan pernikahan di Jogja, tempat ini bisa masuk dalam daftar survei kamu! Salah satu tempat pernikahan outdoor yang baru di Kota Jogja, terletak di Utara Jogja tepatnya di daerah Ngemplak. The Amora merupakan tempat pernikahan semi outdoor yang berkonsep Mediterania. 

wm_article_img
Venue: The Amora Wedding & MICE Venue

Bangunan indoor-nya cukup luas dan dapat menampung hingga 200 orang. Bagian outdoor The Amora tentunya tidak kalah saing. Dengan area taman yang luas, kamu bisa merancang pernikahan outdoor impian kamu di sini! Pemandangan di sekitar venue juga sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merapi yang indah dari The Amora. Rasanya seperti melihat Gunung Merapi di Mediterania.

Westlake Resort -Yogyakarta

wm_article_img
Venue: Westlake Resort | Foto: Askara Photography

Tempat pernikahan outdoor di Jogja berikutnya adalah Westlake Resort. Terletak di lokasi yang strategis, Westlake Resort menawarkan berbagai pilihan paket pernikahan untuk kamu yang menginginkan pernikahan dengan konsep yang fresh.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat melangsungkan pernikahan baik secara outdoor maupun semi-outdoor dengan konsep yang diinginkan. Venue yang berpadu dengan alam, serta arsitektur dengan sentuhan tradisional-modern pada resort ini, memberikan suasana yang tenang dan nyaman. 

wm_article_img
Westlake Resort | Foto via Avinci Weddingplanner

Paket pernikahannya pun cukup terjangkau untuk tempat dengan suasana yang indah ini. Mulai dari harga Rp79 juta untuk 200 pax, kamu sudah bisa mendapatkan free menginap di Presidential Suite. Selain paket pernikahan, Westlake juga menyediakan paket prewedding dengan 3 pilihan dengan harga yang dipatok mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Beberapa tempat pernikahan outdoor di atas sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan tentunya tersedia pula bagian indoor. Kamu tidak perlu khawatir dengan cuaca yang seringkali tidak menentu. Untuk berjaga-jaga, ikuti tips pernikahan di musim hujan agar hari bahagiamu tetap berjalan sesuai rencana.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...