Pilih Kategori Artikel

7 Venue Pernikahan Outdoor di Bekasi Recommended di Tahun 2020
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Acara pernikahan diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Alasan tersebutlah yang membuat acara pernikahan begitu istimewa. Sehingga banyak orang yang sengaja mencari venue pernikahan outdoor Bekasi yang menawan.

Parameter sebuah venue pernikahan terutama untuk acara outdoor wedding adalah lahan yang rapi, bersih, dan instagrammable. Terlebih setelah itu venue didekorasi dengan berbagai hiasan bebungaan yang cantik, secantik mempelai wanita.

Tak hanya itu, sebuah wedding venue juga diharapkan menyediakan berbagai fasilitas seperti catering, petugas keamanan, dan lainnya untuk memperlancar acara. Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui rekomendasi venue pernikahan outdoor di Bekasi tahun 2020!

Rekomendasi Venue Pernikahan Outdoor Bekasi 2020

wm_article_img
Foto: enso.hotel from Instagram

Di kota Bekasi, ada cukup banyak venue pernikahan yang ditargetkan untuk muda-mudi millenial yang ingin menikah dengan konsep anti-mainstream, yaitu pernikahan outdoor. Memang acara pernikahan di dalam ruangan memiliki kesan terbatas, dengan ruang gerak yang tidak terlalu leluasa bagi para tamu.

Untuk itu, kalian perlu mengetahui berbagai venue pernikahan Bekasi yang outdoor, dear. Berikut ini beberapa venue pernikahan luar ruangan yang cocok untuk kamu.

1. Kedaton Private Hall, Jatiwarna

wm_article_img
Foto: salmadilaa from Instagram

Wedding venue outdoor Bekasi yang akan pertama kali kami rekomendasikan adalah Kedaton Private Hall. Tempat yang satu ini bisa kamu temui di Jalan Raya Kodau, Kecamatan Jatiwarna, Kabupaten Bekasi.

Sebagai sebuah venue wedding yang sudah lama beroperasi, Kedaton Private Hall mampu menyajikan berbagai fasilitas yang lebih daripada yang lain, dear.

Dengan kapasitas kurang lebih 700 orang, Kedaton begitu diburu ketika musim nikah tiba. Biasanya musim nikah terjadi ketika selepas bulan Ramadhan, mendekati tahun baru, selepas tahun baru, dan ketika libur sekolah.

Kedaton sebagai pihak yang telah profesional menangani acara pernikahan outdoor, memiliki mitra yang mumpuni di bidangnya masing-masing, dear. Seperti halnya dekorator venue, perusahaan wedding catering, wedding entertainer, hingga perias manten yang juga berpengalaman.

2. Galea Belangi, Pondok Melati

wm_article_img
Foto: yourmatepics from Instagram

Tempat pernikahan outdoor Bekasi yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Galea Belangi. Begitu kalian masuk ke wedding venue yang satu ini, satu-satunya yang hal yang akan kalian pikirkan adalah keindahannya.

Ya, bak di negeri dongeng, Galea Belangi yang berlokasi di Jalan Mabes 2 Pondok Melati, Bekasi tersebut menyajikan keindahan yang begitu catchy. Di gerbang masuknya saja, kalian bisa melihat sunflower berjejer seakan bertindak sebagai patung selamat datang.

Selain itu, ada juga edgy pool yang berbentuk lengkungan menambah indah suasana. Di tengah arena, terdapat rumah-rumahan yang dibuat untuk spot foto yang instagramable. Yang paling penting, Galea Belangi juga menyediakan berbagai fasilitas secara lengkap.

Seperti halnya ketersediaan kamar rias bagi para mempelai, arena parkir yang luas, hingga spot wedding venue yang mampu menampung hingga 1.000 orang. Toilet yang bersih, mitra catering yang memuaskan, hingga pelayanan paripurna dari petugas Galea building juga menjadi nilai tambah.

3. Kirana Sport Center, Rawa Lumbu

wm_article_img
Foto: izzacatering from Instagram

Sebuah tempat fitness yang berkaitan erat dengan olahraga tidak selamanya tidak bisa dijadikan venue wedding. Buktinya, Kirana Sport Center menjelma menjadi tempat pernikahan outdoor yang menawan dan mendukung konsep luar ruangan, bahkan poolside party sekalipun.

Memang, Kirana Sport Center bisa digunakan sebagai venue wedding indoor sekaligus outdoor, namun sepertinya pesta luar ruangan lebih menarik hati para penyewa. Hal ini dikarenakan, bentuk taman, kolam, serta jembatan yang ada di sana lebih menyita perhatian sebagian orang.

Pihak KSC sendiri tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut. Mereka langsung menyediakan berbagai paket wedding outdoor yang bisa kamu manfaatkan untuk resepsi pernikahanmu, dear. Dengan kapasitas halaman sekitar 1.000 orang, kamu bisa bebas mengundang semua kenalanmu untuk datang.

4. Omah Kebon Pekayon, Bekasi Selatan

wm_article_img
Foto: davayuweddingservices from Instagram

Wedding venue asal Bekasi Selatan, tepatnya di Jalan Damar, Pekayon, yang bernama Omah Kebon Pekayon sangat kami rekomendasikan bagi kalian. Seperti namanya, Omah Kebon Pekayon berupa wedding venue outdoor di Bekasi yang mengutamakan konsep alami.

Hal ini dicerminkan dari berbagai perabotannya yang terbuat dari kayu. Selain itu, dibandingkan dengan wedding venue lain di Bekasi, Omah Kebon Pekayon cenderung berbentuk lorong panjang tanpa atap. Hal ini menyebabkan spasi di antara para tamu bisa menjadi lebih dekat.

Berbagai fasilitas yang disediakan bagi kamu yang ingin menyelenggarakan pernikahan di sana diantaranya security, catering, wedding decorator, dan lain sebagainya. Selain itu, pihak Omah Kebon Pekayon juga menyediakan spot foto secara gratis lengkap dengan paket yang akan kamu pilih, dear.

5. Tsamara Resto & Function Hall, Jatisampurna

wm_article_img
Foto: tsamararesto from Instagram

Kalian ingin menyelenggarakan wedding party di tempat yang hits sekaligus difungsikan sebagai restoran di Bekasi? Mungkin kamu harus mencoba menghubungi Tsamara Resto, untuk kepentingan tersebut, dears.

Tsamara Resto terletak di Jalan Raya Hankam No. 69 Kecamatan Jatisampurna, Bekasi. Restoran ini memiliki Garden Party yang seringkali disewakan untuk kepentingan outdoor wedding.  Bagi kamu yang ingin pernikahan diselenggarakan di sebuah taman yang asri, kami merekomendasikan tempat ini.

Berbagai fasilitas yang akan kamu dapatkan di tempat ini adalah catering, preparation decor, security, tempat parkir yang cukup luas, dan lain sebagainya. Dengan konsep garden party di Tsamara Resto, dijamin resepsi pernikahanmu menjadi momen yang tak terlupakan, dear!

6. Nassa Valley, Pondok Melati

wm_article_img
Foto: momentweddingorganizer from Instagram

Sebagai salah satu penyedia venue pernikahan di Bekasi terbaik, Nassa Valley sudah sangat terpercaya di kalangan warga Bekasi maupun sekitarnya.

Di tempat yang satu ini, kalian bisa dengan mudah menyelenggarakan pernikahan dengan mode garden party. Dari beberapa wedding package yang telah mereka sediakan khusus untuk para mempelai, berbagai fasilitas pun bisa diperoleh.

Seperti adanya tenda, cooling fan, sound system, dekorasi, catering, dokumentasi, keamanan, dan lain sebagainya. Suasana di Nassa Valley sangat asri, dihiasi dengan berbagai lampu lampion cukup banyak yang memeriahkan acara resepsimu. Menyelenggarakan outdoor wedding bisa menjadi pilihan buat kamu yang tidak ingin repot, dear.

7. HOM Premiere, Tambun

wm_article_img
Foto: bestival.wo from Instagram

Di wilayah Tambun, ada venue pernikahan outdoor di Bekasi yang menarik. Namanya adalah Umah Kebon by HOM Premiere. Dengan lahan outdoor yang luas dan cozy, Umah Kebon menjadi salah satu sasaran kaum millenial kala akan menyelenggarakan berbagai kegiatan luar ruangan.

Ketika kamu menyewa Umah Kebon dari HOM Premiere, mungkin kamu akan bisa mengundang hingga 1.000 orang. Kebun yang indah menjadi daya tarik tersendiri, membuat banyak orang menargetkan Umah Kebon sebagai penyelenggara resepsi mereka.

Hanya dengan membayar biaya paket pernikahan yang dipilih, banyak fasilitas yang akan didapatkan. Diantaranya adalah catering, MC, entertainer, decorator, security, dan lain sebagainya. HOM Premiere Tambun sangat cocok untuk kamu yang ingin resepsinya terlihat mewah namun tidak terlalu menghamburkan uang!

Itulah 7 rekomendasi venue pernikahan outdoor Bekasi yang paling layak kamu pilih. Apakah kamu ingin lebih dahulu melihat portofolio para vendor venue pernikahan? Kamu bisa melihat portofolio, harga dan detail lainnya pada halaman direktori vendor di Wedding Market. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...