Pilih Kategori Artikel

Mengintip Romansa di Pernikahan Intimate Susan Sameh, dari Tema Tradisional hingga Luxury Elegant
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Satu lagi inspirasi pernikahan datang dari public figure di tanah air yakni Susan Sameh. Di tanggal 27 Juli 2024 lalu, Susan Sameh resmi menikah dengan kekasihnya Khalid Attamimi, di Malang, Jawa Timur. Wanita cantik yang merupakan keturunan Indonesia, Mesir, dan Tionghoa ini melangsungkan momen akad nikahnya dalam balutan adat Sunda yang sederhana, serta merayakan resepsi pernikahannya dengan nuansa modern dan elegan.

Pernikahan yang intimate tersebut, berlangsung begitu khidmat dalam suasana yang membahagiakan. Para sahabat dari kalangan selebriti pun turut hadir di Malang untuk merayakan suka cita bersama. Ada Natasha Wilona, Indah Permatasari, Jihane Almira, Aming hingga Refal Hady di pernikahan Susan dan Khalid. 

Tanpa banyak mengumbar, Susan telah mewujudkan pernikahan impiannya dengan orang terkasih. Yuk, kita kulik seperti apa romantisnya pernikahan Susan Sameh dan Khalid Attamimi di dalam ulasan kali ini.

Romansa Pengantin Parahyangan 

wm_article_img

Dari sekian banyak pilihan tema pernikahan yang dapat dipilih untuk hari spesialnya, Susan justru memilih mengenakan busana adat Sunda Putri. Wanita pemilik nama  Suzana Sameh Mohamed Abdel Fattah ini tampil begitu menawan dalam balutan kebaya pengantin rancangan desainer kenamaan, Didiet Maulana. 

wm_article_img

Busana pengantin bernuansa putih ini diberi nama “Romansa Flora” oleh sang desainer, Konsep busana yang dikenakan Susan untuk momen akad nikahnya ini mengambil inspirasi dari busana pernikahan tanah Parahyangan, pakaian pengantin Sunda Putri. Kebaya pengantin dengan kancing mutiara dan potongan kerah khas pengantin Sunda

Menggunakan bahan brokat dan hiasan payet-payet yang memikat, kebaya yang panjangnya menjuntai hingga ke lantai ini ia kenakan dengan kain batik pengantin. Tampilan ala pengantin Sunda Putri yang anggun, dengan dominasi warna putih melambangkan kesederhanaan, kesucian,  dan ketulusan sang pengantin wanita untuk diterapkan dalam kehidupannya. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Keanggunan ala pengantin Sunda Putri mempercantik penampilan Susan Sameh dengan atribut-atributnya yang khas. Mulai dari sanggul puspasari, hiasan kembang turi, roncean bunga melati, kembang tanjung, ngeningan, hingga kembang goyang menghiasi tampilannya yang ayu. Ditambah lagi riasan wajah yang soft namun flawless yang ia kenakan, membuatnya bak seorang putri di hari pernikahannya. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Sementara itu, suami Susan Sameh–Khalid Attamimi, memakai busana inspirasi beskap Sunda dengan celana dan kain batik pengantin yang senada. Busana pengantin tersebut dihiasi dengan bordir motif sulur yang melambangkan kehidupan yang selalu bertumbuh dan berkembang. Pria keturunan Arab yang berprofesi sebagai pelatih klub sepak bola ETV Fussball di Hamburg, Jerman ini tampil menawan dalam tampilan ala pengantin pria Sunda.

wm_article_imgwm_article_img

Tak hanya itu, detail personal nan romantis juga disematkan pada desain veil pengantin yang dipakai Susan, yakni bordir bertuliskan inisial nama keduanya “S&K”. Sebuah “Romansa Flora” bak cinta yang terus berbunga, Didiet menerangkan makna busana pasangan yang romantis ini.   

Menyatu dalam Nuansa Putih yang Natural 

wm_article_img

Dari segi dekorasi, venue berlangsungnya akad nikah Susan Sameh dan Khalid Attamimi ini didominasi dengan warna putih, hijau dan pastel yang menyatu dengan alam di sekitarnya. Dilangsungkan di venue outdoor, penggunaan elemen bunga-bunga dan dedaunan sebagai ornamen dekorasi utama telah menambah keindahan dan menciptakan kesakralan di area tersebut. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Seluruh rangkaian prosesi akad nikah di venue yang indah ini berjalan dengan lancar dan khidmat, sepasang cincin dan satu set perhiasan diberikan Khalid sebagai seserahan pernikahan. Rona bahagia pun menyelimuti  prosesi akad nikah Susan dan Khalid yang dihadiri keluarga, sahabat dan kerabat terdekatnya. 

Resepsi Pernikahan yang Begitu Elegan 

wm_article_img

Seusai akad nikah di siang harinya, berlanjut ke acara resepsi pernikahan di malam harinya. Namun berbeda dengan saat akad yang bernuansa tradisional, pesta resepsi pernikahan Susan dan Khalid di malam hari tersebut digelar dalam konsep modern yang elegan. Busana resepsi pernikahan yang dikenakan kedua sejoli ini pun merepresentasikan konsep tersebut dengan baik. Susan dan Khalid tampil bak raja dan ratu di hari istimewa mereka itu. 

wm_article_imgwm_article_img

Pesona Susan Sameh begitu memancar di malam pesta resepsi pernikahannya. Sang pengantin wanita ini tampil menawan bak seorang putri dalam balutan gaun pengantin bertabur permata yang berkilauan. Di malam pernikahannya itu, Susan mengenakan gaun rancangan dari Maison Baaz Couture. Gaun berpotongan A-line tersebut ia sempurnakan dengan veil pengantin berhias payet, mutiara dan taburan permata yang senada dengan gaunnya. 

wm_article_img

Untuk acara resepsi pernikahannya, wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1997 ini membiarkan rambut hitam berkilaunya tergerai dengan indah di balik veil berkilauan tersebut. Wajah cantiknya pun terlihat semakin memesona dengan polesan make up pengantin bold, dengan lipstik merah merona dan taburan glitter yang menghiasi kelopak mata indahnya. Ia pun menambahkan sentuhan glamor dengan mengenakan kalung dan anting berlian yang membuat look sang pengantin ini semakin berkilau indah.

wm_article_img

Tak kalah menawan, sang pengantin pria pun juga tampil begitu memukau dalam balutan tuxedo hitam yang dipadu dengan kemeja putih yang elegan. Suami Susan Sameh ini menyempurnakan look-nya dengan aksesori boutonniere dan bow tie, yang semakin memperkuat aura maskulinnya. Keduanya berjalan bergandengan tangan bersama dan menatap satu sama lain penuh cinta, menikmati malam yang istimewa itu dalam suasana yang sangat romantis dan intimate bersama orang-orang terdekatnya.

wm_article_imgwm_article_img

Potret-potret kehangatan dan keceriaan di resepsi pernikahan Susan dan Khalid ini terekam indah oleh fotografer Pyara. Berbagai momen menarik tak luput dari bidikan lensa kamera, menggambarkan bagaimana sukacita dan kemeriahan suasana di acara pesta resepsi pernikahan intim itu.  

Kehadiran Sahabat Menambah Sukacita 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Tak bisa dipungkiri bahwa support dari sahabat dan orang-orang terdekat sangatlah penting bagi kedua mempelai. Maka tak heran di dalam sebuah pesta pernikahan, bride dan groom seringkali melibatkan mereka sebagai bridesmaid maupun groomsmen. Nah, di pesta pernikahan Susan Sameh dan Khalid Attamimi pun para sahabat keduanya hadir memberikan dukungan dan ikut memeriahkan acara. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Meski harus jauh-jauh ke Malang, para artis dan publik figur ini rela menyempatkan diri demi menghadiri pernikahan sang sahabat. Sederet wajah-wajah yang familier ini pun tampak balutan seragam yang kompak, menjadi bridesmaid dan groomsmen pernikahan Susan dan Khalid. Diantaranya ada Indah Permatasari, Natasha Wilona, Jihane Almira, hingga Aming yang tampil stunning dengan gaya dan ciri khasnya. Acara ini juga semakin semarak dipandu oleh Robby Purba yang menjadi MC pernikahan. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Itulah dia potret dari intimate wedding Susan Sameh dan Khalid Attamimi yang penuh kehangatan dan kebahagiaan. Mari kita doakan agar pernikahan keduanya selalu diberkahi dengan kebahagiaan dan romantisme yang selalu bertumbuh setiap waktu. Selamat berbahagia Susan dan Khalid! 

Nah, buat kamu yang memiliki keinginan untuk mewujudkan pernikahan impian namun masih bingung harus memulai dari mana, inilah saatnya untuk memulai rencana tersebut. Kamu bisa mulai dengan membuat akun di weddingmarket.com dan follow instagram @weddingmarket_id untuk tetap update dengan tren dan berita terkini seputar pernikahan. Rencanakan pernikahan kamu dan pasangan dengan sukacita bersama WeddingMarket!


Photography & Videography : Pyara Photo | Attire Akad : Svarna by Ikat Indonesia, Didiet Maulana | Reception Dress: Maison Baaz Couture | Bride’s MUA: Andy Chun Make Up Artist | Bride’s Hair: Amin Nita Salon | Groom’s Hair: Raja Ginting Haircut | Decoration: Arjuna Decoration | Fashion Stylist: Wanda Hara | Wedding Ring and Jewelry : Passion Jewelry | MC: Robby Purba | Wedding Sylist: Revashion

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...