Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi untuk Seragam Pendamping Pengantin Pria
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini jika diperhatikan penampilan sahabat yang dipercaya menjadi pendamping pengantin pria atau wanita menjadi salah satu hal yang menarik perhatian dalam pernikahan modern. Untuk itu dibutuhkan seragam pendamping pengantin pria yang disiapkan khusus seperti halnya para bridesmaid.

Bagi yang belum tahu, tim pria terbaik ini pasti dipilih dari kerabat dan teman dekat calon pengantin. Biasanya sesuai kesepakatan, mereka juga memakai seragam, atau mengoordinasikan konsep kebutuhan masing-masing calon pengantin.

Nantinya pada tim tersebut, salah satunya akan dipilih sebagai pria terbaik. Meski begitu, memperkenalkan mereka juga tidak semudah pengiring pengantin. Karena kamu tentu harus mencari jenis pakaian apa yang keren dan unik serta cocok untuk mereka gunakan.

Pakaian pria memang relatif lebih simple sehingga tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Pilihannya juga memang tidak jauh dari kemeja, jas, celana kain serta aksesoris lainnya berupa dasi dan suspender. Namun jika kamu pandai berkreasi dengan konsep pakaian yang sesuai, tentu akan jadi semakin menarik.

Karenanya berikut adalah 5 inspirasi unik untuk seragam pendamping pengantin pria yang mungkin bisa kamu pilih juga. Keseragaman dalam menjadi pendamping ini juga bukan berarti harus selalu sama baik dalam tipe, model, variasi dan warnanya. Kita tentu selalu bisa berkreasi dengan berbagai hal untuk menciptakan konsep yang lebih menarik serta berbeda.

1. Setelan Jas Formal

wm_article_img
Foto: bridalmusings.com

Bergaya formal dengan setelan jas untuk acara pernikahan tentunya tak pernah salah. Pilihan ini sangat cocok dengan konsep pernikahan yang sakral, sehingga gaya ini selalu menjadi pilihan pertama yang paling tepat.

Tak bisa dipungkiri setelan tuxedo lengkap dengan model jas pria berwarna hitam dan paduan kemeja putih pastinya menjadi andalan banyak orang. Terutama untuk kamu yang ingin lebih praktis dan minimalis tanpa perlu membuat seragam pendamping pengantin pria untuk semuanya.

Kamu juga bisa memberitahukan mereka untuk memakai setelan jas yang memang sudah dimiliki saja. Kemudian tinggal diselaraskan dengan sentuhan aksesoris seperti dasi berwarna senada dan tambahan pin bunga untuk mempercantik. Dengan begitu, kamu akan tampil dengan pasukan grooms yang mempesona.

Konsep ini juga akan sangat cocok untuk berbagai konsep acara pernikahan yang akan kamu pilih, baik mungkin itu outdoor ataupun indoor dengan berbagai tema dekorasi yang beragam. Tuxedo berwarna hitam putih pastinya juga lebih simple dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu acara yang lebih lama seperti pada acara pernikahan pada umumnya. Baju tersebut juga memberikan kesan jas pernikahan modern

2. Pilih Warna Putih atau Beige

wm_article_img
Foto: ashleymaxwellphoto.com

Setelah yang lebih kasual dengan pilihan warna putih dengan celana berwarna beige yang senada juga bisa menjadi salah satu pilihan, loh! Tidak terkesan terlalu santai namun juga tetap sedikit formal, gaya ini tentu cocok dengan konsep pernikahan outdoor.

Kamu lebih suka konsep yang praktis tanpa mengenakan jas, pastinya suka dengan pilihan gaya tersebut. Kasual tapi tetap elegan berkat perpaduan warna putih dan beige atau cream yang unik membuat nuansanya semakin sejuk dan menenangkan.

Gaya ini sangat cocok dengan tema acara pernikahan outdoor dengan latar perbukitan dengan banyak warna cokelat dari tanah yang senada dengan warna seragam pendamping pengantin pria tersebut. Kamu juga bisa menambahkan sedikit hiasan seperti berbagai pin lucu.

3. Baju Adat atau Baju Khas ala India

wm_article_img
Foto: getethnic.com

Bosan dengan yang biasa saja? Kamu juga bisa memilih konsep yang lebih unik dengan menggunakan baju adat seperti baju khas ala India ini.

Baju adat yang unik juga merupakan pilihan yang mungkin bisa kamu andalkan. Bukan hanya baju khas India seperti pada foto diatas, kamu juga bisa memilih baju-baju adat khas dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan keberagaman dari baju adat yang khas tersebut tentu akan semakin menambah kemeriahan dari acara pernikahan yang kamu selenggarakan.

Acara pernikahan dengan tema adat biasanya akan melibatkan lebih banyak acara dan prosesi yang sangat menarik untuk diikuti. Dengan keberadaan para groomsmen tentunya hal tersebut akan semakin seru dan menjadi moment yang amat berkesan. Sehingga tak kan terlupakan dan menjadi kenangan yang momerable untuk diingat selamanya.

Dukungan dari para sahabat kerabat terdekat ini tentu akan mengurangi rasa gugup yang mungkin timbul dalam menghadapi jejak langkah menuju kehidupan baru yang akan kamu dan pasangan jalani. Dengan begitu semangat untuk mengambil langkah tersebut bisa didorong berkat kehadiran mereka semua yang mendo'akan sepenuh hati.

4. Setelan Hitam Putih Tanpa Jas

wm_article_img
Foto: Kate Nelly on Pinterest

Setelan seperti juga cukup unik untuk dipilih, loh! Dengan tambahan dasi berwarna merah akan menambah kesan manis para groomsmen, bukan?

Sebab rangkaian acara pernikahan yang memang biasanya berlangsung lebih lama dengan banyak moment yang perlu diikuti secara seksama. Untuk itu perlu disiapkan pula seragam pendamping pengantin pria yang lebih praktis, sehingga akan sangat memudahkan untuk bergerak secara bebas kesana kemari untuk ikut memeriahkan acara.

Dengan setelah simple berupa kemeja berdasi senada saja sebenarnya memang cukup melengkapi kehadiran para groomsmen. Sehingga kamu juga bisa lebih menghemat budget yang ada dan mengalokasikannya untuk keperluan lain yang lebih urgent.

5. Rompi Abu-abu yang Elegan

wm_article_img
Foto: pinterest.com

Gaya terakhir menggunakan rompi pada setelan pegantin pria dan pendamping yang formal, serta paduan warna abu-abu yang elegan bisa menjadi pilihanDengan gaya seperti ini dapat menambah kesan gagah dari para pendamping pria.

Konsep ini juga cukup banyak dipilih karena terkesan lebih simple namun tetap formal juga lebih menarik dengan paduan warna yang lebih lembut. Senada dengan setelan dari sang pengantin pria, paduan dari warna abu-abu dan putih menghasilkan warna dan nuansa elegan yang sangat kuat.

Seragam pendamping pengantin pria ini juga praktis dan cocok untuk aktivitas dengan banyak gerak seperti pada acara pernikahan sahabat terdekat, di mana biasanya mereka juga akan ikut serta memeriahkan acara dengan berbagai pertunjukan dan partisipasi pada setiap momentnya.

Pernikahan modern memang banyak menggunakan para pendamping baik dari pihak pria maupun wanita. Hal ini tentunya juga sebagai dukungan yang nyata dari mereka untuk sahabat dan kerabat tercinta dalam menghadapi salah satu proses terpenting dari hidupnya.

Hal ini merupakan pendukung terbesar yang diberikan mereka agar acara pernikahan tersebut bisa berjalan dengan lancar, berkesan, dan memorable dengan berbagai aktivitas serta rangkaian prosesi khas pernikahan terutama di Indonesia dengan banyak budaya.

Kamu bisa menerapkan banyak ide menarik untuk menambah keseruan di acara formal pernikahan ini. Saat ini memang mulai banyak yang menerapkan konsep dengan paduan tradisional modern agar acaranya lebih seru dan kekinian namun tidak melupakan tradisi yang ada.

Maka tak heran bila banyak ditemukan gabungan acara modern pada pernikahan adat seperti misalnya penambahan booth dengan banyak tema. Hal ini tentunya diperuntukkan bagi para tamu undangan, keluarga, serta para pendamping untuk mengabadikan berbagai moment pada acara tersebut.

Sekian ulasan mengenai 5 inspirasi seragam pendamping pengantin pria yang unik, menarik serta kekinian dan mungkin juga bisa kamu pilih untuk acara yang akan diselenggarakan. Pilihan gaya dan konsep yang unik juga berbeda dari biasanya untuk para groomsmen ini juga bisa kamu sesuaikan dengan budget yang tersedia, sehingga tidak akan terlalu memberatkan dana pernikahan yang telah disediakan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...