Pilih Kategori Artikel

Yuk Intip Isi dari Seserahan makeup Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seserahan pernikahan seolah-olah sudah menjadi tradisi yang wajib untuk diberikan kepada mempelai wanita dari mempelai laki-laki. Sebenarnya, seserahan dalam pernikahan ini sangatlah banyak jenisnya. Salah satunya seserahan makeup sederhana.

Perlu diketahui, meskipun seserahan tidak wajib atau hanyalah sebuah tradisi, tetapi seserahan ini memiliki makna yang sangat dalam. Adapun makna yang terkandung dalam seserahan dalam acara pernikahan yaitu seserahan tersebut sebagai simbol bahwa sang mempelai laki-laki sudah siap secara finansial untuk menanggung semua kebutuhan sang mempelai wanita saat mengarungi bahtera rumah tangga.

Perlu diingat, bahwa isi seserahan dalam acara pernikahan ini berisi semua kebutuhan dari mempelai wanita mulai dari kebutuhan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Salah satu dari sekian banyak seserahan yang cukup menyita perhatian adalah seserahan berupa makeup. 

Jika kamu ingin lebih tahu mengenai seserahan makeup ini, kamu bisa mendapatkan informasinya lebih lengkap di bawah ini.

Bolehkah Makeup Diberikan Sebagai Seserahan?

Mungkin pertanyaan semacam ini pernah terlintas di pikiranmu. Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa seserahan merupakan pemberian seorang laki-laki kepada perempuan yang berupa berbagai kebutuhan yang dibutuhkan oleh mempelai wanita, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Maka dengan demikian, bisa dipastikan bahwa makeup juga menjadi salah satu bagian dari seserahan tersebut. Selain itu tujuan memberikan makeup, baik makeup secara lengkap maupun seserahan makeup sederhana kepada mempelai wanita melalui seserahan tersebut yaitu bahwa mempelai wanita harus selalu cantik dihadapan suaminya itu.

Tips Memilih Makeup untuk Seserahan

Makeup merupakan salah satu kebutuhan yang dekat dengan perempuan. Hal ini dikarenakan wanita selalu ingin tampil cantik setiap saat dan tentunya dengan menggunakan bantuan makeup.

Meskipun wanita sangat suka menggunakan makeup, tetapi di Indonesia maupun di dunia ini memiliki banyak sekali jenis make-up dan tidak semua jenis makeup tersebut akan sesuai dengan kulitmu. Maka jangan sampai calon suamimu memberikan makeup yang tidak bisa kamu gunakan karena tidak sesuai dengan kondisi wajahmu. 

Agar hal tersebut tidak terjadi, maka ada beberapa tips yang bisa kamu dan calon mempelai laki-laki tersebut lakukan agar tidak salah dalam memilih makeup untuk seserahan, baik makeup secara lengkap maupun seserahan makeup sederhana. Adapun tips yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Memberitahukan Macam-Macam Makeup Keseharian

Hal yang paling penting yang bisa kamu lakukan agar pasanganmu tidak salah dalam membeli makeup untuk seserahan makeup sederhana yaitu kamu memberitahukan secara detail mengenai nama, jenis dan produk yang kamu gunakan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam proses pembelian makeup tersebut. Jika perlu kamu bisa ikut berbelanja makeup ini agar tidak menyesal. Sebab jika sampai salah membelikan makeup maka bisa saja makeup tersebut tidak akan digunakan, tentu sangat sayang sekali, bukan?.

2. Sesuaikan Budget

Slogan bahwa cantik itu mahal, tentu kamu sudah pasti sering mendengarnya. Maka tak heran bila harga makeup sangatlah mahal. Karena itu, kamu bisa meminta kepada pasanganmu agar memberikan makeup sewajarnya saja dan tidak perlu terlalu banyak serta menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Sebab seserahan, khususnya  seserahan makeup sederhana hanyalah sebuah tradisi yang bisa dilanggar dan tidak akan mempengaruhi terhadap ke-sah-an sebuah pernikahan.

3. Bungkus yang Rapi

Meskipun seserahan makeup ini sangat sederhana tetapi kamu perlu membungkusnya dengan rapi. Hal ini bertujuan agar serangan tersebut terlihat jauh lebih menarik meskipun istrinya tidak begitu banyak. Selain itu, alasan mengapa kamu perlu membungkus seserahan sebaik mungkin, tentu karena seserahan tersebut akan masuk dalam dokumentasi nantinya.

4. Pilih Produk yang Original

Mengingat bahwa makeup wanita sangatlah banyak dan mahal, tak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang memanfaatkan keadaan tersebut dengan menjual produk-produk yang KW atau tidak original. Apalagi jika kamu membeli paket berupa seserahan makeup sederhana dari pihak-pihak yang tidak profesional.

Untuk itu, kamu perlu memastikan bahwa pasanganmu membelikan produk kosmetik yang original meskipun harus merogoh kantong yang lebih dalam. Sebab jika harus menggunakan produk yang KW, maka bisa berakibat fatal pada kesehatan wajah hingga bisa menyebabkan kanker.

Temukan Seserahan Sederhana Hingga Mewah di WeddingMarket



Contoh Isi Seserahan Makeup Sederhana

Makeup yang biasa digunakan oleh wanita memang sangatlah banyak, tetapi kamu bisa bernegosiasi dengan pasanganmu agar memberikan makeup yang sederhana saja atau tidak terlalu banyak. Agar budget yang dimiliki tidak terkuras habis hanya karena seserahan makeup.

Seserahan makeup sederhana biasanya hanya berisi dari beberapa jenis produk saja. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan disimpulkan beberapa contoh isi seserahan makeup sederhana yang bisa kamu tiru nantinya.

1. Produk Perawatan Kulit

wm_article_img
Foto: Bintang Lintang on Lazada

Wanita memang sangat memperhatikan penampilan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki akan dirawat sebaik mungkin agar terlihat menarik. Apalagi jika akan melakukan pernikahan dalam waktu dekat, biasanya wanita akan sangat memperhatikan kesehatan dari kulitnya.

Untuk itu, kamu bisa meminta seserahan makeup sederhana  berupa produk perawatan kulit yang sederhana saja tetapi memiliki efek yang bagus untuk kesehatan kulit. Contohnya seperti body scrub dan juga body lotion. Dengan hanya kedua produk ini, kamu sudah bisa mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Jadi tidak perlu menggunakan banyak produk lagi.

2. Produk Kosmetik Untuk Keseharian

wm_article_img
Foto: woke.id

Secara umum, makeup wanita memang sangatlah banyak, tetapi biasanya minimal dalam sebuah seserahan makeup berisi seperti Foundation, face powder, blush on, eyeshadow, maskara dan eyeliner.

Namun sebenarnya, beberapa makeup yang di sudah disebutkan diatas masih sangatlah sedikit. Jika memang pasanganmu menyiapkan budget yang banyak, maka kamu bisa minta untuk dibelikan berbagai perlengkapan makeup yang lainnya, seperti krim pagi dan krim malam serta face mist dan lain sebagainya sebagai bagian dari seserahan makeup sederhana.

3. Produk Perawatan Wajah

wm_article_img
Foto: Koko_maenk on shopee

Selain menggunakan produk-produk kosmetik umum untuk keseharian, biasanya wanita akan menggunakan produk tambahan untuk perawatan wajahnya agar tetap terlihat segar dan menawan. Salah satu contoh dari produk yang bisa kamu minta atau dapatkan dari pasanganmu yaitu seperti sabun cuci muka, micellar water, toner hingga masker untuk menjaga kelembaban dan kekencangan wajah.

Produk perawatan wajah ini memang sangat penting untuk diberikan kepada mempelai wanita. Hal ini dikarenakan, jika mempelai wanita hanya menggunakan produk kosmetik dalam keseharian tanpa membersihkannya hingga ke bagian paling dalam, maka bisa saja bekas atau sisa-sisa dari kosmetik tersebut masih menempel di pori-porinya. Sehingga menyebabkan masalah kulit lain seperti jerawat, wajah berminyak dan masih banyak lagi.

Itulah dari beberapa informasi mendalam mengenai seserahan makeup. Seserahan makeup sederhana memang bisa kamu dan pasanganmu buat cara manual dengan cara membeli produknya lebih dahulu dan membungkusnya. Tetapi jika kamu tidak ingin membuatnya sendiri, maka kamu bisa menggunakan jasa dari vendor-vendor terpercaya dan sudah profesional agar hasilnya lebih maksimal.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...