Pilih Kategori Artikel

Daftar Harga Sewa Gedung Pernikahan di Surabaya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika akan menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan, salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah tempat digelarnya pesta pernikahan itu. Sebab bagaimana pun kita harus memilih tempat yang nyaman untuk menggelar pesta pernikahan, karena saat pesta akan dihadiri oleh banyak tamu. Ada yang memilih menggelar pesta di rumah ada juga yang memilih di gedung. Bagi kamu yang tinggal atau berdomisili di surabaya banyak daftar harga sewa gedung pernikahan di surabaya yang budgetnya tidak terlalu tinggi.

Tentunya bagi kamu yang memiliki halaman rumah yang luas akan lebih memilih untuk menggelar pesta di rumah. Karena tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk biaya sewa gedung pernikahan. Namun ketika menggelar pernikahan di rumah pastinya kamu tetap harus mengeluarkan anggaran untuk sewa tenda, dekorasi, dan lainnya. Belum lagi harus mengatur parkir untuk tamu undangan yang membawa kendaraan bermotor.

Memang menggelar pernikahan di rumah itu tidak terbatas waktu, hanya saja lahan juga terbatas dan tidak leluasa. Maka dari itu kebanyakan orang sekarang memilih untuk sewa gedung saja untuk menggelar acara pernikahannya. Gedung banyak dipilih oleh para calon pengantin karena dinilai lebih praktis saat menggelar pernikahan di gedung. Kamu tidak perlu capek untuk bersih bersih karena semua sudah dikelola oleh pihak gedung. Selain itu juga menggelar pesta di gedung menjadikan dekorasi terlihat lebih mewah dan tidak perlu khawatir dengan kondisi cuaca. 

Untuk pihak vendor lainnya seperti catering dan fotografer juga akan lebih mudah dan nyaman dalam melakukan penempatan makanan dan pengambilan foto ,karena gedung luas dan tata letaknya bisa dibuat senyaman mungkin. Hanya saja saat hendak menggelar pesta pernikahan di gedung, pastinya biaya yang dikeluarkan juga harus lebih besar. Sebab biaya sewa gedung tidak murah, berada di angka jutaan rupiah untuk waktu 2 hingga 3 jam saja.

Kisaran Biaya Sewa Gedung Pernikahan di Surabaya dari Gedung Ternama

wm_article_img

Bagi kamu warga surabaya, ada banyak sekali gedung recomended untuk acara pernikahan, berikut ini adalah daftar harga sewa gedung pernikahan di surabaya di antaranya adalah:

1. Gedung Wanita Chandra Kencana

Gedung pernikahan yang ini terletak di jalan Kalibokor Selatan No.2 Baratajaya Gubeng Surabaya. Gedung ini juga memiliki 2 lantai yang keduanya bisa digunakan untuk menyelenggarakan acara dengan kapasitas yang berbeda setiap lantainya. Lantai satu memiliki kapasitas menampung jumlah orang sebanyak lima ratus sampai tujuh ratus lima puluh orang. Kisaran harganya di angka tiga juta lima ratus ribu rupiah untuk sekali pakai dengan durasi 2 hingga 3 jam saja. 

Sedangkan untuk lantai dua, ukurannya lebih luas sehingga kapasitas menampung nya juga lebih banyak. Di lantai dua bisa menampung orang dari tujuh ratus lima puluh sampai dengan seribu orang. Dengan kisaran harga enam sampai tujuh juta rupiah. Bagi kamu yang ingin mengundang tamu lebih banyak maka sebaiknya gunakan lantai dua dari gedung ini. 

2. Gedung Convention Hall Arif Rahman Hakim

Gedung yang bertempat di jl. Arif Rahman Hakim no. 131 -133 Keputih Sukolilo Surabaya ini terbilang sangat luas. Karena dapat menampung tamu undangan sebanyak seribu sampai seribu lima ratus orang. Tentu ini akan sangat berguna sekali bagi kamu yang berlokasi atau berdomisili di sekitar daerah Sukolilo dan ingin memilih gedung yang luas, maka gedung ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Mengenai harga, tentunya akan sangat sepadan dengan luas gedung. Namun untuk luas gedung seperti itu harga yang ditarifkan masih relatif murah. Yaitu di kisaran harga empat juta lima ratus ribu rupiah.

3. Gedung Islamic Center 

Untuk daftar harga sewa gedung pernikahan di surabaya lainnya adalah Gedung Islamic Center Surabaya. Gedung ini, selain digunakan untuk kegiatan keagamaan, juga sering disewakan untuk berbagai acara, salah satunya adalah untuk acara pernikahan. Letak gedung ini ada di jalan Dukuh Kupang No.122 – 124, Sawahan, Dukuh Pakis Surabaya. 

Untuk kapasitas dari gedung ini sendiri bisa memuat sampai seribu hingga seribu lima ratus orang. Untuk harga sewanya tiga belas juta hingga lima belas juta rupiah. Tentunya dengan angka demikian, harga sewa dari gedung ini terbilang cukup fantastis. Hal ini karena gedung ini sudah iconic dan sangat strategis tempatnya. Sebab berada di kota dan banyak orang yang sudah booking tempat ini. Maka wajar saja jika harganya juga cukup tinggi. Dan termasuk ke dalam daftar harga sewa gedung pernikahan di surabaya yang mahal. 

Itulah beberapa daftar harga sewa gedung pernikahan di surabaya  . Untuk pertimbangan dalam memilih gedung untuk pelaksanaan resepsi nikah adalah jumlah kapasitas gedung dan juga berapa budget dari yang kamu anggarkan untuk menyewa gedung. Sebaiknya juga pilih gedung yang letaknya strategis dengan lokasi tempat kamu tinggal. Supaya tidak sulit untuk di jangkau kamu sekeluarga.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...