Pilih Kategori Artikel

18 Souvenir Pernikahan Unik yang Bisa Dikonsumsi, Pasti Dilahap Tamu!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Saat mempersiapkan pernikahan, tentunya kamu akan memikirkan hal-hal apa saja yang tidak boleh terlewatkan. Seperti halnya baju pengantin, hidangan prasmanan, properti pernikahan, venue, hingga souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan merupakan suatu cinderamata yang diberikan kepada para tamu undangan sebagai bentuk rasa terima kasih, karena para tamu telah hadir di acara pernikahan tersebut.

Jika ingin memberi kenang-kenangan yang berkesan kepada para tamu di hari spesialmu, maka persiapkanlah souvenir yang menarik. Ada bermacam-macam variasi souvenir yang dapat kamu pilih. Mulai dari barang-barang yang hanya bisa dipajang, hingga yang memiliki kegunaan dan bermanfaat.

Tentunya, daripada memberikan benda yang belum tentu terpakai oleh para tamu, akan lebih baik jika kamu memberikan souvenir berupa makanan yang dikemas secara unik. Pilihannya pun beraneka ragam, bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Meski begitu, kamu tidak perlu bingung mencari souvenir tersebut. Periksalah beberapa rekomendasi souvenir pernikahan unik yang bisa dikonsumsi dibawah ini! Siapa tahu salah satunya menarik untuk souvenir di hari spesialmu kelak.

1. Coklat batangan

wm_article_img
Foto via yumbles.com

Chocolate bars atau coklat batangan merupakan cemilan yang mengandung coklat, dan diberi lapisan atau campuran yang terdiri dari kacang, karamel, buah, nougat, dan wafer. Meskipun kemasannya terbilang sederhana, tetapi coklat batang yang dicetak bertulisan ‘I Love U’ akan menambah kesan 'so sweet' di pernikahanmu. kamu juga bisa menambah inisial namamu dan pasangan.

2. Buah dalam kemasan unik

wm_article_img
Foto: Sam Henderson via hgtv.com

Semua orang pasti menyukai buah-buahan, dan tentunya buah-buahan dapat dijadikan souvenir pernikahan. Selain menyehatkan, buah-buahan juga memiliki rasa yang lezat. Sebagai contoh buah apel atau pir, dijadikan souvenir dengan kemasan unik yang di bagian depannya terdapat kata-kata indah tentang pernikahan, dan pada bagian atas kemasannya dapat diberi tanggal pernikahan. Ide souvenir yang satu ini tentunya sangat menarik sekaligus budget friendly, bukan?

3. Snack Box

wm_article_img
Foto via etsy.com

Snack box yang berisi kudapan ringan dan minuman soda merupakan cemilan malam terbaik yang akan memuaskan para tamu undangan. Siapa sangka snack box seperti ini bisa dijadikan souvenir pernikahan?

4. Garam Himalaya

wm_article_img
Foto via elegantweddingdirectory.com

Himalayan salt atau garam himalaya mengandung banyak mineral yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat, termasuk otak, jantung, otot, dan tulang. Himalayan salt begitu menyehatkan tubuh karena sebagian besar kandungannya berupa sodium klorida. Garam ini pun ditambang secara manual menggunakan tangan dan tidak melalui proses pengawetan. Karena segudang manfaatnya, maka sangat menarik untuk menjadikan garam berwarna pink ini sebagai souvenir unik di hari pernikahan, yang pastinya juga bisa dikonsumsi!

5. Macaron

wm_article_img
Foto via lauraurschelskitchen.co.uk

Macaron atau yang sering disebut dengan parisian macarons dan macarons gerbet, merupakan kue biskuit berbentuk bulat kecil yang dibuat dari tepung almond, putih telur, dan gula. Kue yang beraneka warna ini dijamin akan memikat mata para tamu undangan. Rasanya yang renyah diluar, namun pada bagian tengahnya terdapat krim lembut dan manis yang lumer dimulut. Tertarik menjadikannya sebagai souvenir pernikahan?

6. Jelly Bean

wm_article_img
Foto via deardyan.files.wordpress.com

Meskipun memiliki kemasan yang sederhana, namun cemilan jelly bean tetap disukai banyak orang. Jelly bean adalah sejenis permen yang disebut kacang jeli, dan jelly bean memiliki tekstur lembut yang kenyal dan empuk. Souvenir pernikahan ini cocok untuk kamu yang ingin hemat biaya.

7. Cupcake Box

wm_article_img
Foto via The Aspen Shops

Cupcake merupakan kue ringan berukuran kecil yang dilapisi oleh sebuah kertas, memiliki tekstur lembut dan juga manis. Cupcake sering kali dibilang mirip dengan muffin, karena keduanya berbentuk seperti cangkir dan dimasak dengan cara dipanggang. Kotak kemasan cupcake yang berwarna putih dan terdapat pita di bagian atasnya, membuatnya ternilai cukup imut.

8. Kue Pie

wm_article_img
Foto via marthastewart.com

Kue yang berasal dari zaman Yunani kuno atau kue yang sering kita sebut dengan pai merupakan makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam, isi kue pai dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kacang, dan masih banyak lagi. Manisnya gula merah, buttermilk, dan beri campuran hanyalah sebagian rasa dari kue pai yang dapat dibawa pulang oleh para tamu undangan.

9. Sirup Maple

wm_article_img
Foto via buzzfeed.com

Maple syrup merupakan sirup yang terbuat dari getah pohon maple yang direbus hingga kental. Maple syrup juga lebih sehat dan bergizi jika dibandingkan dengan gula karena memiliki kandungan nutrisi penting, seperti kalsium, kalium, mangan, zinc, dan zat besi. Sirup maple memiliki rasa manis yang mirip dengan madu, dan bisa digunakan untuk topping pancake atau waffle.

10. Popcorn

wm_article_img
Foto via stylemepretty.com

Siapa sangka cemilan yang biasa kita temui di bioskop bisa menjadi souvenir pernikahan? Cemilan yang bisa disebut dengan berondong atau bertih jagung, merupakan jenis penganan dari bijian sereal yang dipanaskan hingga mengembang. Ada berbagai macam rasa popcorn yang bisa kamu pilih! Seperti popcorn mentega, karamel, keju, coklat, dan pedas.

11. Lollipop

wm_article_img
Foto via littlelollipopshop.co.uk

Permen gula yang sudah ada sejak zaman dahulu masih terkenal hingga saat ini, lollipop biasanya dibuat dari bahan dasar gula yang dicampur pewarna makanan dengan tekstur halus dan rasa manisnya yang membuat semua orang ketagihan. Seperti yang kamu lihat, lollipop untuk souvenir pernikahan ini dibuat dengan spesial, terdapat gambaran bunga dan bentuk hati didalamnya.

12. Saus Botol

wm_article_img
Foto via weddingwire.ca

Apabila kamu dan pasanganmu dikenal sebagai pecinta makanan pedas, maka souvenir pernikahan ini cocok untukmu. Meskipun tidak bisa disantap secara langsung, tetapi saus bisa digunakan untuk penyedap dan penambah cita rasa makanan.

13. Minuman Soda

wm_article_img
Foto: Monica Moreno (pinterest)

Untuk kamu yang tidak ingin repot dalam hal souvenir pernikahan, maka coke atau minuman bersoda adalah pilihan yang tepat untuk souvenir pernikahanmu. Kamu hanya perlu membeli minuman bersoda dan menambahkan kertas ucapan terima kasih diatasnya.

14. Chocolate Truffle

wm_article_img
Foto via attractionsvictoria.com

Chocolate truffle adalah salah satu kudapan yang sangat dinikmati banyak orang karena bagian dalamnya terdapat coklat hitam yang lembut dan meleleh dimulut. Permen coklat ini, biasanya terbuat dari ganache, campuran coklat yang meleleh, dan krim hangat yang kemudian didinginkan hingga padat, lalu digulung, dan diberi lapisan coklat bubuk atau kacang

15. Kacang-kacangan

wm_article_img
Foto: PetesSnackShop via etsy.com

Kacang-kacangan rupanya juga dapat dijadikan souvenir pernikahan, loh! Dengan packing yang minimalis, kacang-kacangan ini terlihat bergaya dan menarik. Sebagi contoh kamu dapat memberikan kacang almond panggang atau yang digoreng. Almond sebenarnya bukan asli kacang, melainkan buah biji dari pohon almond. Selain rasa kacang almond yang gurih, kacang almond juga mengandung protein, aneka vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

16. Pizza Mini

wm_article_img
Foto via buzzfeed.com

Pizza mini yang disajikan dalam kotak berpenampilan wajah kamu dan pasanganmu, membuat para tamu undangan semakin mengenang masa pernikahanmu.

17. Homemade Cookies

wm_article_img
Foto via etsy.com

Kamu ingin hemat biaya untuk menyediakan souvenir pernikahan? Maka ini adalah opsi yang bisa kamu pilih, dengan membuat kue simpel secara mandiri. Kemasannya juga praktis, kamu hanya perlu menambahkan tulisan terima kasih dan pita agar bungkusnya terlihat cantik.

18. Madu

wm_article_img
Foto via bellamere.com

Cinta itu manis, dan manisnya setoples madu akan menambah keromantisan pada pernikahanmu. Jenis madu apapun yang kamu pilih, tentunya akan membuat para tamu gembira.

Itulah beberapa rekomendasi souvenir pernikahan unik yang bisa dikonsumsi. Pemilihan souvenir bukanlah hal yang dapat diremehkan, karena souvenir juga merupakan salah satu aspek penting dalam pernikahan. Dari ke delapan belas souvenir pernikahan tadi, kamu bisa memilih salah satunya yang menurutmu unik dan paling menarik!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...