Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Tempat Pernikahan Outdoor
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu momen penting sehingga banyak orang yang rela menghabiskan biaya yang tinggi. Mulai dari mencari tempat pernikahan outdoor terbaik hingga menyiapkan detail pernikahan lainnya rela dilakukan agar bisa mewujudkan keinginan untuk melaksanakan acara pernikahan yang sempurna.

Mencari lokasi pernikahan bisa menjadi salah satu persiapan yang mudah dilakukan namun juga bisa menjadi persiapan yang sulit untuk dilakukan. Hal ini tergantung pada detail pernikahan lainnya seperti dekorasi dan konsep acara. Konsep acara pernikahan outdoor saat ini sedang menjadi salah satu konsep pernikahan yang banyak digemari oleh masyarakat.

Kenapa konsep ini banyak digemari adalah karena konsep ini dinilai mampu memberikan kesan hangat sehingga acara yang dilangsungkan bisa terlaksana dengan lebih akrab. Menyadari antusias masyarakat terhadap konsep pernikahan outdoor, banyak pihak yang mulai menyediakan wedding venue outdoor agar konsep pernikahan outdoor ini bisa dilakukan. Kamu bisa cek semuanya di halaman Venue WeddingMarket, klik di sini.

5 Rekomendasi Tempat Pernikahan Outdoor Terpopuler

Hampir disetiap kota di seluruh Indonesia memiliki lokasi outdoor baik berbentuk taman hingga resort. Adapun beberapa lokasi pernikahan bertemakan outdoor yang banyak direkomendasikan di antaranya:

1. Wisma Djoglo

wm_article_img

Wedding venue outdoor pertama yang banyak direkomendasikan oleh berbagai kalangan adalah Wisma Djoglo. Wedding venue yang satu ini terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di kawasan Laksda Adisucipto.

Wedding venue yang terletak di pusat kota ini memiliki bentuk berupa sebuah taman dengan kapasitas hingga 500 orang. Dengan besarnya kapasitas yang dimiliki oleh lokasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk memilih konsep dekorasi yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa membuat tamu undangan lebih mudah untuk sampai ke lokasi pernikahan jika kamu memilih lokasi pernikahan yang satu ini. Karena lokasi ini sangat sering digunakan sebagai wedding venue, saat ini pihak pengelola tempat pernikahan outdoor yang satu ini juga mulai menyediakan paket layanan pernikahan untuk mempermudah calon kliennya.

2. Omkara Resort

wm_article_img

Foto: Primahapsari

Masih terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, wedding venue dengan tema outdoor lainnya yang banyak direkomendasikan adalah Omkara Resort. Destinasi pernikahan yang satu ini memang tidak memiliki kapasitas terbesar Wisma Djoglo, namun lokasi ini sangat tepat digunakan Jika kamu ingin mengadakan acara pernikahan dengan konsep garden party.

Lokasi pernikahan yang satu ini memiliki kapasitas hingga 100 orang, sehingga sangat tepat jika digunakan sebagai lokasi pernikahan dengan konsep private. Kamu bisa mengundang orang-orang yang benar-benar dekat sehingga acara pernikahan bisa berlangsung lebih kondusif dan lebih akrab.

3. Plataran Cilandak

wm_article_img

Foto: Plataran

Dari Yogyakarta kita beralih ke daerah ibu kota yaitu Kota Jakarta. Jakarta dikenal sebagai salah satu kota besar di Indonesia, sehingga dapat dipastikan bahwa di kota ini terdapat beberapa venue pernikahan yang berkualitas tinggi. Salah satu lokasi yang banyak digunakan sebagai tempat pernikahan di Jakarta adalah plataran Cilandak.

Lokasi pernikahan yang mampu menampung hingga 500 orang ini memiliki luas sekitar 2,5 hektar sehingga para tamu undangan bisa lebih leluasa saat menghadiri acara pernikahan. Lokasi yang dikelilingi oleh pohon-pohon rindang ini juga menjadi salah satu lokasi pernikahan yang sering dipilih oleh beberapa selebriti di Indonesia.

Lokasi yang memiliki keindahan alam ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk acara pernikahan dengan konsep garden party atau mingle. Untuk bisa menggunakan lokasi pernikahan ini kamu harus mengeluarkan budget sewa sekitar 65 jutaan untuk penyewaan selama 6 jam. Jika kamu ingin mengadakan acara pernikahan lebih dari 6 jam maka kamu harus membayar sejumlah biaya tambahan.

4. Taman Kajoe

wm_article_img

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, kamu pasti sudah akrab dengan salah satu lokasi pernikahan bertema outdoor yaitu Taman kajoe. Seperti namanya Taman kajoe merupakan salah satu wedding venue berbentuk taman dengan kapasitas outdoor sebanyak 350 orang. Wedding venue yang satu ini juga ternyata menyediakan area indoor yang mampu menampung hingga 150 orang sehingga kamu bisa menggunakan kedua area ini secara maksimal.

Wedding venue yang satu ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas lengkap sehingga kamu tidak perlu menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut secara terpisah. Dengan adanya dua area yang disediakan, kamu bisa mengadakan acara akad secara indoor dan resepsi pernikahan secara outdoor.

5. Museum Bank Mandiri

Tempat pernikahan outdoor selanjutnya yang bisa menjadi salah satu tempat pelaksanaan hari besarmu adalah museum Bank Mandiri. Lokasi pernikahan romantis yang satu ini terletak di Kota Tua, Jakarta Barat. Saat kamu mengadakan acara pernikahan di Museum Bank Mandiri, kamu bisa mendapatkan suasana romantis dengan latar tempat klasik.

Kamu bisa membuat berbagai dekorasi di wedding venue ini sesuai dengan seleramu karena tempat ini memiliki area outdoor yang cukup luas. Wedding venue yang satu ini juga pernah digunakan oleh beberapa selebriti untuk mengabadikan momen sakralnya, salah satunya adalah pasangan Junior Liem dan Putri Titian.

Jangan Ragu Gunakan Bantuan dari Wedding Organizer

wm_article_img

Itulah beberapa tempat pernikahan outdoor di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan saat merencanakan acara pernikahan. Selain kelima lokasi tersebut, Indonesia masih memiliki ratusan wedding venue yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kamu bisa memilih wedding venue yang sesuai dengan konsep pernikahan yang akan digunakan ataupun memilih wedding venue yang dekat dengan area tempat tinggalmu.

Jika kamu merasa kesulitan saat memilih wedding venue outdoor, kamu juga bisa meminta bantuan pada team wedding organizer yang bekerjasama agar kamu tidak perlu merasa kesulitan. Team wedding organizer akan membantu dalam berbagai hal mulai dari memilih lokasi, melakukan survei hingga menyesuaikan lokasi dengan konsep pernikahan yang akan digunakan.

Namun tentu kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa team wedding organizer yang akan digunakan memiliki kualitas yang baik. Team wedding organizer yang baik akan membantu kliennya untuk menyelesaikan berbagai hal detail berkaitan dengan acara pernikahan yang direncanakan termasuk dengan memilih tempat pernikahan outdoor.

Jika kamu sudah memiliki tempat pilihan yang diinginkan untuk mengadakan acara pernikahan, kamu bisa langsung menyampaikan hal tersebut kepada team wedding organizer. Team WO selanjutnya akan mengurus berbagai keperluan mulai dari penyewaan serta perizinan. Kamu hanya perlu melakukan pembayaran sesuai dengan arahan team WO agar proses persiapan bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Selain mengurus lokasi pernikahan, team wedding organizer juga biasanya akan membantu segala persiapan lainnya seperti menyelenggarakan sesi foto prawedding, hingga mengurus busana pernikahan. Pada dasarnya team wedding organizer akan mengerjakan semua persiapan pernikahan sesuai dengan isi kontrak yang ditandatangani saat bekerjasama.

Dengan menggunakan jasa team wedding organizer, kamu tentu bisa lebih mudah mendapatkan tempat pernikahan yang diinginkan dan menyelesaikan semua proses yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pernikahan tanpa ada yang terlewat. Meski harus mengeluarkan biaya tambahan, namun tentu jasa WO ini akan sangat membantu persiapan acara pernikahanmu.

Memilih tempat pernikahan outdoor yang sesuai dengan konsep dan aspek pertimbangan lainnya akan menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kelangsungan acara pernikahanmu. Dengan proses pemilihan lokasi yang tepat, acara besarmu akan berjalan dengan lebih lancar!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...