Pilih Kategori Artikel

Gak Perlu Repot Cetak Undangan, Gunakan 5 Situs Undangan Pernikahan Digital Ini Gratis!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Di era digital ini, segala macam kebutuhan sudah bisa diakses secara online, tak terkecuali undangan pernikahan. Bagi kamu yang belum bisa membuat undangan pernikahan digital sendiri, tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah tersedia beberapa situs penyedia template undangan digital pernikahan baik yang gratis maupun berbayar. Kamu hanya perlu mengunduh dan sedikit merubahnya sesuai dengan kebutuhan.

5 Situs Download Template Undangan Pernikahan Digital

Agar kamu semakin mudah dalam membuat undangan pernikahan digital untuk hari spesialmu, inilah situs download template untuk undangan pernikahan digital yang bisa kamu gunakan.

  1. Webnikah.com

Saat ini, sudah banyak tersedia website untuk membuat undangan digital pernikahan, yang gratis maupun berbayar. Dengan undangan digital, kamu hanya perlu menyebarkan link atau tautan kepada para tamu undangan, sehingga para tamu undangan dapat mengakses website yang berisi informasi acara pernikahan kamu.

Salah satunya, di webnikah.com kamu bisa membuat undangan digital pernikahan. Tidak hanya tautan website, tetapi juga terdapat template undangan pernikahan dengan berbagai tema yang bisa langsung dipakai dengan nama kamu dan pasangan. Untuk dapat membuat undangan pernikahan digital di website ini, kamu diminta membuat akun terlebih dahulu di webnikah.com.

Di dalam undangan digital pernikahan yang disediakan oleh webnikah.com, disediakan kolom isian  atau fitur-fitur antara lain, memuat informasi tentang detail pelaksanaan acara, peta lokasi, galeri foto, kolom ucapan dan doa, dan informasi tambahan. Yang paling menarik adalah, penggunaan situs ini sepenuhnya gratis, loh.

  1.  Weddingchicks.com 

Situs berbahasa inggris ini,  menyediakan beberapa fitur untuk membuat undangan digital pernikahan dengan mudah dan cepat. Selain itu, terdapat beberapa tools lainnya yang dapat membantu persiapan hari spesialmu, seperti fitur untuk mengatur tamu undangan, budget pernikahan, website pernikahan, dan list kebutuhan pernikahanmu. Tentu kamu juga bisa memilih template atau background undangan pernikahan dengan berbagai tema di weddingchicks.com.

Untuk mendapatkan template undangan pernikahan digital di situs ini, sebelumnya, kamu harus membuat akun dengan mengisi informasi lengkap biodata diri dan pasangan. Berbagai tema undangan digital pernikahan seperti, botanical, modern, classic, maupun minimalist tersedia secara gratis. Lebih serunya lagi nih, ada pilihan untuk mengganti warna pada desainnya, loh. Menarik, bukan?

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Undangan Pernikahan Digital

  1. Canva.com

Website yang satu ini sudah banyak dikenal orang sebagai situs penyedia berbagai template digital, mulai dari brosur, curriculum vitae, dan juga background undangan pernikahan. Untuk mendapatkan template undangan digital pernikahan, kamu hanya perlu membuat akun dan memilih menu template.

Agar lebih mudah, kamu juga bisa mencari template undangan pernikahan di kolom search, tuliskan kata wedding maka akan muncul beberapa kategori, antara lain: Wedding Announcement, Wedding Brochures, Wedding Business Cards, dan Wedding Cards. Tidak hanya berbagai template yang muncul, namun juga terdapat filter untuk memilih undangan pernikahan digital yang sesuai dengan kamu inginkan. Beberapa filter yang tersedia di Canva.com antara lain style, theme, price, dan color. 

Untuk mulai membuat undangan pernikahan digital di Canva, kamu hanya tinggal mengklik template yang diinginkan dan mengubah isinya. Setelah itu, kamu bisa mengunduhnya dengan mengklik tombol download pada icon titik tiga di pojok kanan atas. Template-template undangan pernikahan digital di Canva.com tersedia dalam dua kategori yaitu gratis dan berbayar. Kamu bisa melihat informasi yang ada pada template untuk mengetahui apakah template tersebut gratis atau tidak.

  1. Sebarundangan.id

Tidak perlu repot-repot mencetak undangan, kamu cuma perlu membuat link undangan pernikahan digital secara online. Proses pembuatan undangan pernikahan digital akan semakin dipermudah  dengan bantuan sebarundangan.id. Setelah mengunjungi situs sebarundangan.id, kamu bisa melihat berbagai template undangan pernikahan dengan cara mengklik icon garis tiga pada pojok kanan atas lalu klik opsi ‘pilih desain’. Selanjutnya, akan muncul berbagai macam jenis template undangan digital dengan berbagai tema modern.

Sama halnya dengan situs-situs penyedia undangan digital pernikahan lainnya, untuk menggunakan template undangan pernikahan tersebut kamu perlu mengklik daftar terlebih dahulu. Setelah itu, kamu akan diminta mengisi form biodata diri dan pasangan. Setelah selesai mendaftar akun, maka kamu sudah bisa menggunakan template tersebut untuk undangan pernikahan digitalmu.

  1. Menica.pro

Menica.pro merupakan platform pembuatan undangan pernikahan online karya anak bangsa yang cukup mudah diakses. Terdapat juga demo penggunaan situs ini, sehingga sangat memudahkan bagi setiap pasangan yang ingin memanfaatkan website ini untuk membuat undangan pernikahan digital.

Kamu bisa menemukan template undangan pernikahan digital dengan mengklik icon tiga garis pada pojok kanan atas. Kemudian pilihlah opsi template, maka akan muncul berbagai macam template undangan pernikahan kosong yang siap untuk kamu gunakan.

wm_article_imgUndangan Digital Pernikahan by Fidusia

Dari 5 website di atas, kamu bisa memilih salah satu yang menurut kamu paling cocok  dengan konsep yang diinginkan. Jika, kamu ingin membuat konsep undangan pernikahan digital yang lebih ekslusif dan tidak sama dengan orang lain, maka kamu bisa mencari vendor penyedia jasa pembuatan undangan pernikahan digital. Kamu bisa menemukannya dengan mudah di WeddingMarket smart wedding platform yang mempertemukan kamu dengan berbagai vendor kebutuhan pernikahan seperti wedding organizer, catering, dan juga undangan digital pernikahan. Nah, tunggu apalagi langsung dikepoin, ya!

Baca juga: 7 Tips Mengirim Undangan Pernikahan Secara Online

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...