Pilih Kategori Artikel

Tips, Contoh Teks dan Kata-kata Mutiara Untuk MC Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam setiap acara, pastinya kita membutuhkan yang namanya Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara. Tugas MC adalah untuk memandu jalannya acara agar menjadi teratur dan terarah. Termasuk pula untuk acara pernikahan. Sebab, pernikahan bukan hanya sebuah hari bahagia yang dihiasi pesta. Akan tetapi, juga dijadikan sebagai pengingat jika kamu sudah terikat janji suci dengan pasangan. Seorang MC dalam acara pernikahan sudah pasti harus mempunyai keahlian membawakan acara supaya menjadi lebih khidmat dan pastinya penuh makna.

Selain itu, seorang MC pernikahan juga dituntut untuk bisa mengungkapkan berbagai kata mutiara yang nantinya memang ditujukan pada kedua mempelai. Dimana kata-kata tersebut mampu berikan kesan penuh cinta untuk kedua pengantin bahkan keluarga besarnya. Beruntungnya, kini sudah tersedia beragam contoh kata-kata mutiara yang menarik disampaikan oleh seorang MC pernikahan.

Tentu saja ada sederet kata-kata mutiara untuk MC pernikahan yang telah tersedia ini tersusun indah dan rapi sehingga memberikan kemudahan para MC untuk memandu acara pernikahan. Selain itu, sebelum acara pernikahan berlangsung, seorang MC pernikahan juga harus mengerti tentang susunan acaranya terlebih dahulu. Dengan begitu, nantinya MC semakin mudah dalam mengatur waktu sekaligus menyusun teks sesuai ketentuan. 

Tips Jadi MC Pernikahan Yang Sukses Bawakan Acara

wm_article_img

Menjadi seorang MC dalam acara pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebagai pemimpin sebuah acara, tentu saja bakalan menghadapi banyak orang saat berada di depan panggung. Inilah mengapa salah satu syarat untuk menjadi MC pernikahan, kamu harus mempunyai self confidence yang terbilang tinggi.

Salah satunya sudah pasti harus mempunyai kemampuan berbicara saat berada di depan publik. Selain itu, supaya kamu mampu menjadi seorang MC sukses, maka banyak hal yang harus dipelajari dan dipersiapkan. Diantaranya:

  • Mampu memberikan senyum, merasa percaya diri bahkan mampu menyalurkan energi baik.
  • Terfokus bahkan lebih konsentrasi supaya mampu bawakan acara sebaik mungkin.
  • Cakap serta paham akan urutan acaranya.
  • Merasa rileks bahkan mampu mengendalikan diri.
  • Memperbanyak membaca setiap susunan supaya lebih mudah dalam memahami.
  • Mengenali audiens sebab nantinya mampu tentukan cara berbicara.
  • Datang pada tempat acara tepat pada waktunya.
  • Menghindari gerakan tubuh yang sifatnya monoton saat membawakan acara.

Yang tak kalah penting, sebelum tampil di hadapan para tamu undangan, usahakan untuk berlatih terlebih dahulu supaya nantinya bisa berbicara dengan lancar sehingga kamu bisa sukses menjadi MC pernikahan.

Poin Penting Yang Harus Diperhatikan Dalam Teks MC Pernikahan

Sebelum akhirnya membawakan acara pernikahan, kamu juga harus melakukan pengecekan kembali terkait susunan kegiatan secara jelas. Inilah poin penting terkait isi teks MC pernikahan yang harus diperhatikan:

  1. Salam pembuka
  2. Pembacaan ayat-ayat suci Alquran 
  3. Penyerahan dari keluarga mempelai wanita
  4. Penerimaan keluarga mempelai pria
  5. Siraman rohani
  6. Penutup dan doa

Kata-Kata Mutiara Untuk MC Pernikahan

wm_article_img

Tentunya kini sudah tersedia beragam contoh kata-kata mutiara untuk MC pernikahan yang bisa dijadikan referensi. Dengan hadirnya contoh kutipan-kutipan tersebut, seorang MC pun kini bisa menyusun kata-kata indah untuk kedua mempelai. Berikut contoh kata-kata mutiara yang bisa kamu improvisasi:

  • “Janganlah engkau menghidangkan seluruh cintamu di meja, sebab semuanya akan dilahap habis kemudian dilupakan. Yang harus kamu berikan cinta itu bukan hanya mulut kekasihmu, namun juga matanya, telinganya, jiwanya, pikirannya, hatinya sampai ia tidak memintanya lagi”.
  • “Pernikahan baik tentu saja pernikahan yang mampu hadirkan perubahan serta pertumbuhan individu dan cara mereka dalam mengekspresikan cinta mereka”.
  • “Lelah itu sesuatu hal yang terbilang biasa, kecewa itu wajar tetapi percayalah dalam pernikahan bukanlah tentang seberapa kali engkau lelah dan kecewa, namun tentang seberapa lama engkau mampu bertahan”.
  • “Momen terpenting ini menandai awal dari kehidupan bersama. Semoga perjalanan mereka berdua bahagia penuh kedamaian dan harmoni. Semoga cinta abadi kalian seakan menjadi permata yang mengikat semua”.
  • “Kita jatuh cinta bukan hanya karena mampu temukan orang sempurna tetapi kita mampu melihat kesempurnaan pada orang yang ternyata tidak sempurna”.
  • “Pernikahan seperti halnya rantai dari cincin emas, diawali secercah sinar terang dan akhirnya diakhiri dengan sebuah keabadian. Mencintai dan dicintai seperti halnya kita merasakan matahari dari kedua sisi”.
  • “Saat kita menyaksikan dua hati yang bersatu, kita berdoa untuk persatuan mereka sepanjang perjalanan cinta seiring berjalannya waktu. Salam hangat kamu dihati penuh bahagia ini”.
  • “Pernikahan bukanlah suatu kata benda namun sebuah kata kerja. Pernikahan bukanlah sesuatu yang bisa kamu dapatkan melainkan pernikahan merupakan sesuatu yang engkau kerjakan”.
  • “Untuk Istriku... Kini telah tiba masanya, engkau menjelma bak bidadari yang terlahir tadi saat ku berjanji...Wahai istriku aku begitu tulus mencintaimu, sampai hayatmu tak sekalipun aku meragu menjagamu. Sejak akad ini yang sudah lama kunantikan hingga akhirnya terjadi engkau menjadi seorang istriku”.
  • “Cinta itu melepaskan, bukan membelenggu jika engkau mencintai kekasihmu janganlah meminta ia bersimpuh di kakimu”.
  • “Selamat untuk pernikahan kalian. Semoga ikatan pernikahan ini bertahan selamanya dan jika itu berubah, semoga saja itu berubah menjadi semakin kuat”.
  • “Apakah yang mampu menjadikan pernikahan orang tua dulu langgeng sampai berpuluh tahun? Tentu saja karena mereka jatuh cinta setiap harinya pada orang sama”.

Itulah tadi beberapa hal penting terkait kiat-kiat atau tips untuk menjadi seorang MC pernikahan, susunan teks serta contoh kata-kata mutiara yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bisa menginspirasi kamu yang sedang kebingungan mencari kata-kata mutiara indah penuh makna, ya! Lihat juga contoh rincian naskah teks MC pernikahan yang terdapat pada que card untuk menambah wawasan dan kesiapan kamu memandu acara pernikahan klienmu nanti. Semoga bermanfaat!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...