7 Tips Makeup Pengantin Natural di Hari Pernikahan - Wedding Market

7 Tips Makeup Pengantin Natural di Hari Pernikahan

27 Nov 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 564
7 Tips Makeup Pengantin Natural di Hari Pernikahan
Foto: nirwana_makeup from Instagram

Salah satu komponen yang tidak boleh diabaikan dalam prosesi acara pernikahan adalah makeup atau tata riasan pengantin. Mengingat bahwa pernikahan merupakan momen yang sangat istimewa maka banyak pasangan mempelai yang berupaya tampil maksimal pada saat hari-H. Berbekal dengan menerapkan sejumlah tips makeup pengantin yang tepat, kamu pun bisa tampil dengan maksimal dan juga percaya diri pada saat menggelar pesta pernikahan.

Saat ini semakin banyak bermunculan jenis tata riasan pengantin yang bisa dipilih oleh para pasangan mempelai pengantin. Mulai dari jenis makeup sederhana, natural, bahkan hingga jenis makeup lainnya yang terkesan lebih kompleks namun tetap anggun dan bisa memancarkan kecantikan diri.

Agar bisa tampil secara maksimal pada saat gelaran acara pesta pernikahan, pemilihan makeup pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kamu tetap perlu memperhatikan sejumlah tips makeup agar tetap bisa tampil cantik berseri dihadapan para tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan.

Tips Makeup Pengantin Natural yang Perlu Diperhatikan agar Tampil Cantik Berseri

Tips Makeup Pengantin Natural yang Perlu Diperhatikan agar Tampil Cantik Berseri
Foto: ririfebriana_makeup from Instagram

Tidak mengherankan apabila setiap wanita ingin bisa tampil maksimal di acara pesta pernikahannya. Meskipun kamu akan dirias oleh seorang MUA, namun tidak ada salahnya untuk tetap mengetahui beberapa tips penting yang terkait dengan makeup pengantin agar bisa mendapatkan tampilan yang semakin sempurna. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa tips makeup pengantin yang perlu diperhatikan.

1. Gunakan Makeup Dasar sebagai Awalan Ketika Memulai Riasan

Ketika kamu ingin menggunakan tatanan makeup pengantin natural pada acara pesta pernikahan, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan makeup dasar terlebih dahulu. Penggunaan makeup dasar menjadi hal yang sangat penting karena ia akan dijadikan sebagai landasan bagi makeup-makeup selanjutnya.

Secara umum, fungsi makeup dasar adalah membantu agar kulit wajah menjadi semakin lembab agar makeup selanjutnya bisa lebih ‘nempel’ dan memberikan hasil riasan yang semakin bagus. Berbekal dengan pengaplikasian makeup dasar yang tepat dan sesuai maka riasan yang kamu miliki pun cenderung bisa lebih awet bahkan hingga selesainya acara pesta pernikahan.

2. Jangan Lupakan Penggunaan Foundation

Tips makeup pengantin untuk kesan natural yang perlu diperhatikan berikutnya adalah memperhatikan penggunaan Foundation. Jika kamu sudah menerapkan makeup dasar, maka langkah penting yang bisa dilakukan selanjutnya adalah menggunakan foundation.

Perlu dicatat, pastikan kamu sudah memastikan bahwa makeup dasar yang kamu gunakan sebelumnya sudah merata ke seluruh bagian wajah. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko adanya butiran foundation yang masuk ke dalam pori-pori kulit wajah.

Pemilihan foundation pun sebaiknya tidak sembarangan. Kamu bisa memilih warna foundation satu tingkat dari warna kulit yang kamu miliki agar kesan makeup natural tersebut bisa terlihat secara optimal. Pemilihan warna foundation yang terlalu jauh berbeda dengan warna kulit wajah akan membuat kesan makeup menjadi kurang maksimal ketika diterapkan.

3. Tutupi Kekurangan Wajah dengan Menggunakan Concealer

Meski banyak mempelai wanita yang telah berupaya untuk merawat kulit wajahnya semenjak jauh-jauh hari sebelum gelaran pesta pernikahan, namun tak jarang beberapa masalah pun tetap muncul. Beberapa permasalahan kulit wajah seperti jerawat, bekas jerawat, kantung mata yang menghitam, dan atau bahkan flek hitam menjadi beberapa ancaman yang bisa muncul kapan saja di luar kendali siapa pun.

Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir karena masalah-masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan produk makeup yang bernama concealer. Peralatan makeup yang satu ini memang tidak bisa langsung menghilangkan permasalahan kulit wajah tersebut secara instan. Namun, ia bisa menyamarkan dan membuatnya tidak terlalu kentara.

Fungsi utama dari concealer adalah untuk menyamarkan berbagai masalah kulit wajah seperti noda atau bintik hitam dan juga kantung mata. Penggunaan concealer sebagai salah satu tips makeup pengantin tetap harus disesuaikan dengan warna foundation yang telah kamu gunakan sebelumnya agar hasilnya semakin maksimal dan optimal.

4. Gunakan Eye Makeup yang Tidak Terlalu Dramatic

Ketika berbicara tentang eye makeup, maka hal ini merujuk pada tiga jenis peralatan kosmetik secara sekaligus yakni eyeshadow, eyeliner, dan juga eyebrow. Untuk menampilkan kesan riasan yang semakin anggun, elegan, dan berseri, penggunaan ketiga unsur makeup tersebut tidak boleh sampai dilupakan.

Sesuai dengan namanya, Eyeshadow akan digunakan pada bagian kelopak mata mempelai untuk memberikan tampilan warna tertentu pada bagian tersebut. Pada umumnya kamu bisa memilih sendiri jenis dan warna eyeshadow yang akan digunakan sesuai dengan selera yang kamu miliki. Namun alangkah baiknya jika tetap berkonsultasi dengan penata rias agar makeup yang dihasilkan bisa semakin optimal.

Selain itu, tips makeup pengantin untuk kesan natural sebaiknya kamu memilih eyeshadow yang tidak terlalu dramatis. Apabila kamu memilih  eyeshadow yang terlalu kemerlap akan membuat kesan berlebihan pada makeup yang kamu gunakan sehingga membuang kesan natural yang ingin ditampilkan.

Sementara itu, Eyeliner merupakan alat kosmetik yang memiliki fungsi untuk mempertajam bagian sisi pinggir bagian bawah mata dan memberikan garis warna. Sedangkan eyebrow dapat digunakan untuk memberi perspektif ketebalan pada bulu alis yang kamu miliki.

5. Tampilkan Kesan Bulu Mata Lentik Menggunakan Maskara

Tips makeup pengantin untuk kesan natural yang tidak kalah penting digunakan adalah penggunaan mascara untuk menghasilkan kesan bulu mata yang lentik dan juga anggun. Guna memaksimalkan tampilan cantik pada mempelai wanita, maka bagian yang sangat penting untuk ditonjolkan adalah bagian mata. Oleh karenanya, bagian bulu mata juga harus terlihat maksimal agar tampilan pengantin secara menyeluruh pun terlihat anggun dan elegan.

6. Pastikan Penggunaan Bedak secara Merata

Setelah kamu mengaplikasikan beberapa makeup, maka tips lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah penggunaan bedak. Fungsi utama dari bedak adala untuk membuat makeup menjadi lebih awet dan juga tahan lama sehingga kamu tidak perlu sering-sering memperbaiki makeup pada saat berlangsungnya acara pesta pernikahan.

Ketika menggunakan bedak, pastikan bahwa pengaplikasiannya pada makeup pun merata. Selain penggunaan bedak yang merata, pemilihan warna bedak pun sebisa mungkin harus menyesuaikan warna yang senada dengan rona makeup yang kamu gunakan agar kesan natural dan cerah pada wajah akan semakin terlihat.

7. Blush On dan Lipstik untuk Tampilan yang Semakin Merona

Tips makeup pengantin yang tidak kalah penting adalah penggunaan blush on dan juga lipstik. Bisa dikatakan bahwa kedua peralatan makeup ini merupakan sentuhan akhir dari proses riasan pengantin dengan kesan natural.

Untuk menampilkan kesan natural, biasanya pemilihan warna untuk blush on dan lipstik haruslah sama dan diaplikasikan dengan ketebalan yang cenderung soft atau ringan. Terkait pemilihan warna blush on dan lipstik, kamu bisa berkonsultasi dengan MUA yang kamu gunakan agar makeup yang dihasilkan pun semakin senada dan merona.

Itulah beberapa tips makeup pengantin yang perlu kamu perhatikan jika ingin menampilkan kesan natural pada pesta pernikahan yang kamu gelar. Ketahui juga tips makeup tahan lama untuk hari nikahmu. Berbekal dengan mengikuti tips makeup tersebut kamu pun bisa tampil menawan dihadapan para tamu undangan. Sebagai saran yang paling penting, pastikan kamu juga berkonsultasi dengan jasa MUA agar makeup yang digunakan agar rona kecantikan mu semakin terpancar.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us