Pilih Kategori Artikel

Boleh Dicoba, Tips Menata Kamar Pengantin Minimalis tapi Cozy. Buat Malam Pertama Semakin Romantis!

Kamar pengantin adalah ruangan pertama yang akan kamu dan pasangan diami pada saat sudah sah menjadi suami istri. Pastinya gak akan mungkin hanya dihias dengan alakadarnya ‘kan Dears? Sebelum dipakai untuk beristirahat saat malam hari, kamar pengantin biasanya akan menjadi studio foto dadakan yang dipilih fotografer untuk mengabadikan salah satu momen indah dalam hidupmu ini.

Selain itu, jika kamu mengadakan pesta pernikahan di rumah, kamar pengantin juga tak jarang berubah fungsi jadi tempat penyimpanan kado dari tamu undangan, karena di meja penerima tamu yang sudah tidak cukup ruang. Bahkan ada sebagian mempelai wanita menjadikan kamar pengantin sebagai ‘’ruang tunggu’’ saat sang mempelai pria sedang dag-dig-dug mengucapkan janji pernikahan di depan banyak orang.

Bagi kamu yang sudah mendekati hari H pernikahan, sudahkah juga menyiapkan hiasan yang akan diterapkan di kamar pengantin supaya malam pertamamu semakin romantis? Atau, untuk kamu yang masih mempersiapkan dulu segala sesuatunya untuk menikah, kamu juga bisa mengikuti tips menata kamar pengantin minimalis tapi cozy yang sekaligus juga eye catching ini. Buat jadi latar belakang foto pernikahan pun juga oke, loh! Berikut ulasannya.

Pemilihan warna kamar

wm_article_img
Foto via instagram/solytyar

Untuk kamar pengantin yang akan kamu munculkan nuansa cozy nya maka langkah pertama pilih lah warna yang tidak terlalu mencolok, meski kamu dan pasangan memiliki perbedaan warna kesukaan, biasanya ada warna inti yang memang ditujukan untuk menciptakan suasana cozy pada sebuah ruangan.

wm_article_img
Foto via instagram/solytyar

Kamu bisa menerapkan warna putih yang tone warna nya cenderung hangat seperti putih beras atau putih gading misalnya. Atau, dengan tone sejuk dengan nuansa kebiruan. Selain itu kamu bisa padankan dengan lantai kayu yang akan menambah suasana menjadi nyaman dan romantis dalam kamar pengantin.

Dekorasi kamar

wm_article_img
Foto via designcafe.com

Selain menghias kamar dengan kain atau rangkaian bunga-bunga yang membawa ambience romantis, untuk dekorasi kamar, bisa pula kamu tambahkan dengan lukisan-lukisan simple. Seperti lukisan setangkai mawar atau bisa juga menerapkan lukisan gradasi warna hingga siluet sebuah tempat. Jangan lupa juga untuk menempatkan lampu tidur, serta standing mirror yang akan menjadikan kamar itu jauh lebih elegan. 

Perabotan nuansa alami

wm_article_img
Foto: instagram/yulindaadaulay

Dalam memilih furniture, kamu dan pasangan sebaiknya menggunakan perabot yang lebih kental dengan nuansa alami, seperti tempat tidur, lemari pakaian, lemari pojok, hingga meja rias. Tak melulu berwarna coklat, penerapan warna pada perabot tersebut juga bisa menggunakan warna dasar seperti hitam ataupun putih.

Tak lupa berikan sentuhan lembut dengan meletakkan karpet bulu pada sebagian ruangan kamar pengantinmu. Namun, harus tetap menjaga kebersihan karpetnya ya, agar selalu nyaman saat digunakan.

Pencahayaan kamar

wm_article_img
Foto via 7eventzz.com

Karena ini akan menjadi ruang terindah dan ternyaman untukmu dan pasangan, maka pastikan juga pencahayaan juga terjaga ya dear. Jangan jadikan kamar pengantinmu justru gelap atau salah dalam penataan cahaya. Kamu bisa menggunakan lampu LED yang terangnya membuat mata lebih nyaman.

wm_article_img
Foto: instagram/yunitajellita_projectpalu

Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan lampu hias dengan nuansa vintage, atau menggunakan lilin-lilin atau lampu tumbrl agar terlihat aesthetic. Lampu hias itu juga bisa dijadikan sebagai lampu tidurmu pada malam hari. Selain itu pastikan jendela kamarmu juga bisa menangkap cahaya di pagi dan siang hari agar kamu dan pasangan tidak melulu menyalakan lampu meski saat itu bukan malam hari.

Bagian sudut kamar

wm_article_img
Foto via instagram/rian_gmt07

Bagian sudut kamar sering sekali dijadikan ‘’ruang kosong’’ yang kurang indah dilihat dan sering tak dimanfaatkan. Padahal untuk kamu yang hobi membaca, kamu bisa menjadikan sudut kamar pengantinmu ini sebagai tempat rak buku, mungkin terlihat lucu saat hari ‘’H’’ acara pernikahan di kamar pengantin terdapat sudut baca.

Namun, apabila kamar berukuran cukup kecil, kamu bisa menatanya dengan beberapa hiasan lain seperti vas bunga, atau meja yang diletakkan frame foto prewedding kamu dan pasangan agar memberi kesan lebih romantis di kamar pengantin. Pun, jika ingin lebih berasa kamar pengantinnya, kamu bisa menata sementara dengan ornamen bunga-bunga khas kamar pengantin.

Aromaterapi kamar

wm_article_img
Foto via pinterest

Jika kamar sudah indah dan cantik dipandang mata, maka langkah selanjutnya kamu bisa menjadikan suasana kamar pengantinmu lebih romantis dengan meletakkan lilin aroma therapy dengan pilihan aroma kesukaanmu. Kamu bisa memilih aroma lavender yang menenangkan atau aroma mawar yang sweet.

Banyak pilihan aroma yang membuatmu dan pasangan akan jauh lebih merasa nyaman dan rileks saat sudah di dalam kamar. Kamu bisa menyalakannya saat hendak tidur, atau sedang ingin bersantai bersama pasanganmu.

wm_article_img
Foto via 7eventzz.com

Itu dia tadi tips yang bisa kamu terapkan di kamar pegantinmu nanti. Yang pasti, suasana cozy dan nyaman itu bisa banget loh kita ciptakan dimulai dari hati dan pikiran yang tenang dan positif. Maka, dengan sendirinya kamu dan pasangan akan tergerak dan menciptakan sebuah ruangan yang membuat kalian menjadi lebih bahagia saat pernikahan nanti. Selamat mencoba, Dears.

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store! Diskon hingga 20%*
Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...