Tips Menghemat Budget untuk Undangan Pernikahan

31 Mar 2020 | By Wedding Market | Viewers: 683
Tips Menghemat Budget untuk Undangan Pernikahan
Foto Flickr

Biasanya saat ingin melaksanakan acara pesta pernikahan, pasti kamu akan sangat membutuhkan undangan pernikahan. Namun, berapakah budget yang perlu dikeluarkan untuk undangan? Kamu perlu tahu juga tips menghemat undangan pernikahan.

Undangan pernikahan harus di desain seindah mungkin sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu undangan. Maka dari itu, alangkah baiknya tidak boleh sembarangan dalam membuat dan mencetak undangan pernikahan.

Konsep undangan pernikahan tentu menjadi salah satu pelengkap acara pesta pernikahan yang tidak lupa juga untuk dipikirkan secara matang-matang. Banyak para calon calon pengantin baru yang sebenarnya tidak terlalu ambil pusing soal undangan pernikahan.

Padahal, sebenarnya undangan pernikahan itu akan menjadi sebuah cerminan utama pernikahanmu nantinya dan sumber informasi satu-satunya tentang pesta pernikahan oleh para tamu undangan.

Sangat penting sekali untuk menyesuaikan konsep dan template undangan dengan tema pernikahan agar kesan pesta yang dilaksanakan meninggalkan kesan mendalam untuk para tamu undangan. Berikut ini beberapa tips cara menghemat budget undangan pernikahan.

1. Mendesain Sendiri

Untuk kamu dan pasanganmu yang ingin menghemat biaya untuk undangan pernikahan, alangkah baiknya jika kamu merancangnya desain undangan pernikahanya sendiri. Selain mendesain sendiri, langkah selanjutnya adalah mencetaknya sendiri.

Daripada harus repot-repot mendesain undangan lewat desainer. Mungkin cara ini tentu akan sangat menghemat waktu dan biaya saat ingin mencetak undangan pernikahan.

2. Mencari Tamplate Unik

Untuk kamu dan pasanganmu yang ingin mencetak undangan pernikahan dengan murah atau sekadar ingin menghemat. Kamu dan pasanganmu juga bisa mencari inspirasi melalui berbagai tamplate yang sudah tersedia di berbagai situs web atau internet.

Mungkin cara ini sangat cocok sekali untuk kamu yang tidak terlalu jago dalam hal mendesain undangan pernikahan. Karena dengan tamplate, kamu dan pasanganmu cukup mengisi informasi soal jadwal pernikahan kamu.

3. Tidak Menggunakan Huruf yang Timbul

Mungkin biasanya ada beberapa tempat percetakan akan menawarkan kamu dan pasanganmu untuk mencetak undangan pernikahan dengan huruf yang timbul. Walaupun memang terlihat sedikit elegan, biasanya dengan cara ini akan menimbulkan biaya cetak undangan pernikahan semakin banyak.

Untuk kamu dan pasanganmu yang sudah bersepakat untuk menghemat budget undangan pernikahan, sebaiknya harus melupakan finishing emboss ini. Sebaiknya kamu dan pasanganmu memilih metode lain yang tidak terlalu banyak mengonsumsi biaya cetak yang terlalu banyak atau berlebihan.

Ketiga cara tadi merupakan tips menekan undangan pernikahan. Selain 3 cara di atas, ada satu cara yang mungkin efektif tanpa ribet. Yaitu dengan mencari vendor undangan pernikahan yang memang sesuai dengan budget pernikahan kamu. Dimana mencarinya?

Yuk cari vendor undangan pernikahan yang sesuai dengan impianmu di Wedding Market!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket