Pilih Kategori Artikel

Tips Membuat Foto Prewedding yang Unik dan Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding merupaka bagian penting dalam rangkaian acara sebelum pernikahan. Membuat foto prewedding ibaratnya wajib dilakukan untuk mengabadikan momen sebelum menikah. Untuk itu banyak pasangan yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta untuk membuat foto prewedding unik dan menarik. Namun ternyata, ada tips membuat foto prewedding unik yang bisa kamu kreasikan sendiri!

Banyak pasangan yang ingin hasil foto prewedding mereka terlihat unik dan menarik agar bisa dipamerkan pada saat acara pernikahan nanti. Konsep dan tema foto prewedding yang beragam bisa menjadi penentu seperti tema romantis, glamour, mawah dan masih banyak konsep lainya. Namun apakah membuat foto prewedding yang unik Cuma bergantung pada konsep semata? Sepertinya tidak demikian, karena masih ada faktor lain untuk membuatnya. Berikut ini kami berikan tips membuat foto prewedding yang unik dan menarik untuk kamu dan pasangan.

  1. Harus percaya diri

Ketika kamu dan pasangan ingin hasil foto prewedding yang memuaskan maka hal pertama yang harus dilakukan adalah percaya diri. Walaupun kamu telah menyewa fotografer terbaik dan melakukannya dengan konsep terbaik jika tidak percaya diri itu semua akan percuma. Percaya dirilah saat perpose didepan kamera sehingga hasil foto prewedding kamu dan pasangan bisa unik dan menarik. Cara membuat percaya diri mungkin dengan melakukan foto selfie terlebih dahulu sebelum acara pemotreta dimulai, dengan foto selfie mungkin akan memupuk kepercayaan diri kamu dan merasa lebih pede.

  1. Pencahayaan yang baik

Ketika kamu melakukan foto prewedding atau foto apapun dalam hal ini haruslah memiliki pencahayaan yang baik. Kamu tidak akan bisa memperlihatkan riasan, pakaian, background yang indah, jika pencahayaaannya buruk dan pastinya akan menggagu hasil akhir dari sebuah foto. Untuk itu membuat foto prewedding yang unik dan menarik harus dengan pencahayaan yang baik agar hasilnya maksimah sesuai keinginan.

  1. Memperhatikan background

Elemen penting lainya ketika kamu dan pasangan membuat foto prewedding unik adalah memiliki background foto yang baik. Selalu periksa lingkungan kamu sehingga memiliki latar belakang yang jelas yang cocok serta baik untuk sebuah sesi foto dadakan. Carilah lingkungan yang berwarna solid, tirai bertekstur atau tempat apapun tanpa kekacauan agar foto prewedding bisa maksimal. Hal tersebut juga baik jika kamu ingin membuat gaya khusus dalam foto prewedding nantinya.

  1. Berfikir out of the box

Ketika kamu ingin membuat foto prewedding yang unik maka harus berfikir ekstra agar membuat sesuatu yang beda dengan yang lain. Berfikir unik merupakan cara yang paling ampuh jika kamu ingin foto prewedding berbeda dari pasangan yang lain. Contohnya adalah mungkin dengan membuat foto prewedding saling tukar baju. Tentunya ini akan terlihat konyol ketika kamu menggunakan pakaian laki-laki dan pasangan kamu menggunakan pakaian perempuan, namun ini bisa dibilang unik dan beda dari yang lain.

  1. Posisi gerak tubuh

Saat kamu dan pasangan ingini berpose, pastikan untuk mengetahui posisi gerak tubuh yang tepat di waktu yang sama. karena ini salah satu faktor untuk menghasilkan jepretan yang bagus dan tidak goyang dengan foto yang fokus serta mendapatkan hasil maksimal. Ambil napas dalam-dalam, cobalah untuk bersantai dan terus berpose. Seperti gaya foto model, mereka tentunya mempunyai tips tersendiri untuk menghasilkan gaya  yang bagus untuk sekelas model. Seperti juga halnya gaya foto hijab bagi para hijaber. Memerlukan gerak tubuh yang baik hingga hasil foto juga sempurna.

  1. Lakukan editing foto

Membuat foto prewedding unik dan menarik, tidak ada salahnya jika melakukanya dengan editan. Menggunakan filter ataupun tambahan sesuatu menggunakan aplikasi pengola grafis yang sekarang banyak tersedia bisa menjadi salah satu cara untuk melakukanya. Tentunya dengan mengedit foto prewedding membuat hasilnya akan lebih bagus dan juga  menarik.

Demikianlah ulasan kami mengenai tips membuat foto prewedding unik dan menarik. Selamat mencoba dan jangan lupa berdoa ya! Bagi kamu yang tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan jasa vendor fotografi untuk melakukan foto prewedding di direktori vendor Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...