Pilih Kategori Artikel

Trik Makeup Pengantin Natural untuk Tampilan Anggun Tak Berlebihan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Trik makeup pengantin natural cukup dibutuhkan sebagai tips bagi sebagian wanita yang tidak terlalu senang bersolek. Hal ini karena tidak seluruh wanita menyukai riasan yang tebal dalam suatu acara atau suatu hajat. Terutama bagi para wanita yang sangat tertutup dan muslimah, tentu cukup menghindari riasan tebal sekalipun untuk gelaran pernikahan.

Akan tetapi tetap saja, seluruh calon pengantin menginginkan dirinya tampak cantik nan anggun di gelaran pernikahan yang pada dasarnya nya dilakukan hanya sekali seumur hidup. Sehingga cukup diperlukan sedikit polesan polesan tipis makeup di wajah namun tidak terlalu berlebihan.

Walaupun diketahui, pada umumnya MUA mengaplikasikan riasan yang cukup mencolok agar pengantin tampak pangling. Tapi masih banyak pula yang menyediakan jasa riasan makeup namun menggunakan trik makeup pengantin natural bagi muslimah.

Untuk makeup atau riasan pengantin, kamu sebagai calon pengantin wanita dapat memilih apakah hendak mempercayakannya terhadap MUA atau lebih memilih untuk melakukan riasan sendiri. Semuanya tergantung pada keinginan dan hasil yang diinginkan oleh pengantin wanita.

Jika kamu hendak melakukan riasan sendiri, berikut adalah beberapa trik makeup pengantin dengan riasan yang natural untuk menghindari riasan yang terlalu tebal dan mencolok.

1. Makeup Pengantin Natural ala Korea

wm_article_img
Foto: lovingyou

Yang pertama, seperti yang saat ini tengah banyak digandrungi dan menjadi suatu hal yang booming serta banyak digemari oleh para remaja wanita, adalah riasan ala Korea. Hasil riasan yang diperoleh biasanya lebih memberikan kesan yang sangat natural namun tetap memberikan kesegaran terhadap wajah.

Trik makeup pengantin natural dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa apa peralatan makeup atau jenis makeup yang akan digunakan. Seperti menggunakan base makeup sebelum foundation. Selain untuk melembabkan kulit, base makeup pun digunakan untuk melindungi agar butiran halus dari foundation tidak masuk langsung ke pori-pori wajah.

Kemudian memilih shade warna yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulit asli untuk foundation. Dianjurkan untuk menggunakan foundation dengan kandungan SPF 15 agar riasan nampak ciamik ketika di kamera.

Untuk consealer, digunakan untuk menutupi kantung mata atau noda hitam yang ada pada wajah dengan pemilihan warna yang senada dengan foundation. Jangan lupa untuk menggunakan eyeshadow dengan warna warna natural seperti pink, peach, coklat, atau natural bronze.

Setelah itu masih pada sekitar riasan mata, maskara yang digunakan lebih baik menggunakan maskara waterproof yang tampilannya tidak menggumpal sehingga memberikan kesan natural. kamu pun dapat menambahkan bulu mata sebagai trik makeup pengantin natural untuk kamu yang tidak memiliki bulu mata tebal.

Gunakan eyeliner jenis spidol untuk memberikan kesan alami, dan eyebrow dengan warna coklat untuk memberikan kesan lebih natural. Jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak tabur terlebih dahulu agar memberikan kesan cerah pada wajah dan ditutupi dengan bedak padat dengan warna yang senada untuk membuat makeup lebih awet.

Sedangkan untuk blush on dan lipstik, lebih baik untuk menggunakan warna-warna soft seperti peach atau pink dan warna yang senada antara keduanya. Adapun dapat melakukan ombre pada bibir dengan menggunakan lip tint yang khas ala Korea.

2. Makeup Natural untuk Wajah Bulat

wm_article_img
Foto: saubhaya

Wajah bulat mungkin menjadi salah satu alasan bagi beberapa orang untuk tidak percaya diri dalam menggunakan riasan. Padahal, terdapat trik makeup pengantin natural untuk wajah yang bulat agar dapat mensiasati hal tersebut.

Adapun untuk riasannya, kamu dapat menggunakan eyeshadow berwarna yang senada dengan warna kulit sehingga akan memfokuskan orang lain terhadap mata daripada pipi. Kemudian dalam pengaplikasian blush on, lebih baik mengaplikasikan pada daerah pipi paling depan yang dekat dengan hidung dengan warna soft.

Buatlah alis menjadi lebih panjang agar membuat wajah terkesan lebih tegas dan besar. Dan gunakan brush pada bagian hidung atas hingga pada bagian lekuk hidung agar nampak lebih ramping dan pipi terkesan tenggelam oleh hidung.

Sedangkan untuk trik makeup pengantin natural secara keseluruhan dapat dilakukan seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

3. Makeup Pengantin ala Barbie

wm_article_img
Foto: jianqaumi90

Dalam proses pengaplikasiannya tidak banyak hal yang membedakan. Akan tetapi, untuk riasan makeup pengantin ala Barbie ini akan memusatkan riasan pada bagian mata. Karena Barbie identik dengan kelopak mata yang besar dan indah.

Sedangkan untuk dapat memberikan kesan tersebut, kamu perlu untuk menggunakan bulu mata cukup tebal dan mencolok serta menggunakan softlens untuk dapat menambah volume kornea mata serta mempercantik bagiannya. Kemudian ditambah dengan penegasan eyeliner agar dapat memberikan kesan lebih lebar pada bagian mata. 

Itulah tips dan trik makeup pengantin natural dengan beberapa jenis makeup yang dapat kamu pilih. Agar  dapat menampilkan gaya riasan yang tidak terlalu berlebihan namun tetap membuat kamu cantik dan anggun. Pengaplikasian makeup sebelum dilakukan secara nyata, dapat dilakukan dengan bertanya kepada yang lebih ahli atau jika kamu ingin menggunakan jasa makeup pengantin, kamu dapat melakukan request dan sesuai keinginan kamu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...