Pilih Kategori Artikel

10 Ucapan Happy Engagement dalam Bahasa Inggris untuk Teman yang Baru Tunangan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Banyak yang mengatakan bahwa kata-kata adalah hal yang tidak begitu berarti, tapi justru kata-kata adalah media yang mampu menjembatani apa yang kita ingin sampaikan hingga diterima oleh mereka yang membaca atau mendengarnya, lo. Bahkan, saat ini ada banyak orang yang memiliki love language dalam bentuk words of affirmation yang mana mereka merasa dicintai ketika mendengar kalimat tertentu dari orang lain.

Tak melulu kepada kekasih, kalimat-kalimat ini bisa juga disampaikan kepada teman atau sahabat untuk membuat mereka merasa bahagia dan diperhatikan.  Salah satu momen untuk melakukannya adalah ketika ada momen spesial dari teman, seperti momen tunangan.

Menyampaikan ucapan selamat bertunangan mungkin suatu hal yang dianggap mudah dan sederhana bagi sebagian orang, tapi kamu bisa membuatnya lebih spesial dengan mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Inggris berikut ini. Apa saja? Simak yuk selengkapnya lengkap dengan artinya!

1. Congratulations on your beautiful engagement! May your love continue to grow stronger each day, just like the bond you've formed now, and may it bring you immeasurable happiness throughout your journey together as you plan your future as a married couple. Treasure each second of this special moment.

Artinya:

Selamat untuk acara tunanganmu yang indah! Semoga cinta kalian bisa terus selalu bertumbuh lebih kuat setiap harinya, seperti yang sudah tercipta saat ini dan semoga momen ini akan memberikan kebahagiaan tak terhingga sepanjang perjalanan kalian bersama sesuai yang kamu rencanakan di masa depan sebagai sepasang kekasih. Hargai setiap momen di waktu spesial ini.

2. This marks the beautiful beginning of your lifelong adventure together, and it's a testament to the love and commitment you share. As you embark on this exciting journey towards marriage, may your hearts always be filled with the warmth of each other's love and the promise of a blissful future. Happy engagement!

Artinya:

Pertunangan ini menandai awal yang indah dari petualangan abadi kalian sekaligus menjadi perjanjian dari cinta dan komitmen yang kalian bagi. Sebagaimana kamu memulai perjalanan yang menyenangkan menuju pernikahan, semoga hati kamu dipenuhi dengan kehangatan dari masing-masing cinta dan masa depan yang penuh kebahagiaan. Selamat atas pertunangannya!

3. As you set out on the path leading to your wedding day, may it be paved with love, laughter, and an abundance of beautiful memories. Your engagement is a milestone worth celebrating, and I wish you all the joy and excitement in the world as you plan and prepare for your big day. Congratulations!

Artinya:

Saat kamu melangkah di jalan menuju pernikahanmu, semoga jalan ini terbuat dari cinta, tawa, dan kenangan indah yang berlimpah. Pertunanganmu adalah sebuah titik pencapaian yang pantas untuk dirayakan. Aku berharap kamu mendapatkan semua kebahagiaan dan kegembiraan di dunia ini selama kamu mempersiapkan hari spesialmu. Selamat!

wm_article_img
Foto: BGJ Photography

4. Congratulations on your engagement! May this ring symbolize the eternal promise you've made to one another and serve as a constant reminder of the deep love and commitment that brought you together. Your journey ahead is filled with endless possibilities, and I hope it's filled with nothing but love and happiness.

Artinya:

Selamat atas pertunanganmu! Semoga cincin ini menyimbolkan janji abadi yang sudah kamu buat untuk satu sama lain dan menjadi pengingat terus-menerus akan cinta yang mendalam dan komitmen yang membawa kalian bersama. Perjalananmu ke depan diisi dengan kemungkinan tak terhingga dan aku harap isinya adalah cinta dan kebahagiaan.

5. Happy engagement! May this symbolic circle of love that now adorns your finger be a daily testament to the love and devotion you share. May your engagement be filled with anticipation and excitement as you look forward to a lifetime of love and togetherness.

Artinya:

Selamat bertunangan! Semoga lingkaran cinta simbolis yang menghiasi jarimu akan menjadi perjanjian setiap hari akan cinta dan kesetiaan yang kamu bagi. Semoga pertunanganmu akan diisi dengan penuh antisipasi dan kegembiraan yang kamu cari seumur hidup dari cinta dan kebersamaan.

6. Engagement is the glorious beginning of a new chapter in your lives, a chapter that's bound to be filled with love, understanding, and countless unforgettable moments. Congratulations on this significant step, and may your love continue to flourish like a beautiful flower in full bloom. Happy engagement!

Artinya:

Tunangan adalah sebuah awalan yang mulia dari sebuah babak baru dalam hidupmu, sebuah babak yang harus diisi dengan cinta, saling memahami, dan momen-momen tak terlupakan yang tak terhitung. Selamat atas langkah yang besar ini dan semoga cintamu akan terus berkembang layaknya bunga cantik yang mekar sempurna. Selamat bertunangan!

7. Congratulations on taking the first step towards building a life together as a couple. May this engagement bring you endless happiness, and may it be the foundation upon which you build a strong and enduring marriage filled with love and harmony. Cheers to your future together!

Artinya:

Selamat telah mengambil langkah pertama dari membangun kehidupan bersama sebagai sepasang kekasih. Semoga pertunangan ini akan membawamu  pada kebahagiaan yang tiada akhir dan semoga menjadi fondasi yang di atasnya kamu bisa membangun pernikahan yang kuat dan abadi serta dipenuhi dengan cinta dan keharmonisan. Bersulang untuk masa depanmu bersama!

wm_article_img
Foto: Askar Photography

8. An engagement isn't just about the promise of a wedding; it's a commitment to a lifetime of love and partnership. Congratulations on making this commitment to each other, and may your journey be marked by enduring happiness, unwavering love, and countless shared adventures.

Artinya:

Sebuah pertunangan bukan hanya tentang janji akan pernikahan, ini adalah sebuah komitmen untuk cinta dan kebersamaan seumur hidup. Selamat sudah membuat komitmen ini satu sama lain dan semoga perjalananmu ditandai dengan kebahagiaan abadi, cinta yang kukuh, dan berbagai petualangan yang tak terhitung.

9. Heartiest congratulations on the occasion of your beautiful engagement! As you embark on this new journey together, may your love continue to deepen and blossom, bringing endless happiness and cherished moments into your lives. Your commitment to one another is truly inspiring, and we couldn't be happier for both of you.

Artinya:

Selamat paling tulus atas acara tunanganmu yang indah! Sebagaimana kamu memulai perjalanan ini bersama, semoga cintamu berlanjut semakin dalam dan mekar, membawa kebahagiaan yang tiada akhir dan menghargai momen-momen dalam hidupmu. 

10. Your love story is a shining example of how true love should be celebrated. Congratulations on your engagement! May your union continue to radiate love, happiness, and harmony throughout your lives together.

Artinya:

Kisah cintamu adalah sebuah contoh yang bersinar dari bagaimana cinta sejati harus dirayakan. Selamat atas pertunanganmu! Semoga penyatuan ini akan terus memancarkan cinta, kebahagiaan, dan harmoni sepanjang kehidupanmu bersama.

Nah, beberapa ucapan untuk menyelamati pertunangan tersebut bisa kamu kirimkan dalam bahasa Inggris maupun Indonesia. Kamu bisa mengucapkannya melalui pesan. Jangan lupa untuk menambahkan Dear (nama calon pengantin) dan menutupnya dengan menuliskan namamu untuk membuatnya lebih personal. Walaupun kamu tidak hadir dalam acara pertunangan sekalipun, ucapan darimu akan membuat pengantin tersentuh dan bahagia.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...