7 Referensi Undangan Nikah Masa Kini yang Menarik dan Berkesan

05 Apr 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 153
7 Referensi Undangan Nikah Masa Kini yang Menarik dan Berkesan
Foto: DejanSredojevic on iStock

Undangan nikah merupakan salah satu elemen penting untuk mewujudkan sebuah pergelaran pesta pernikahan meriah dan hikmat. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat ingin membuat undangan pernikahan, mulai dari penulisan tanggal sampai desain dari undangan tersebut.

Pada tahap persiapan desain undangan ini banyak sekali pasangan yang kebingungan untuk menentukannya dan pastinya yang sesuai dengan konsep pernikahannya. Sehingga untuk mendapatkan desain undangan yang bagus tentu kamu juga butuh beberapa referensi undangan pernikahan.

Belakangan ini banyak sekali desain undangan kekinian yang menarik untuk dipilih sebagai undangan pernikahan kamu. Lagipula undangan kekinian lebih menarik dan memberikan kesan yang menarik untuk tamu undangan sehingga mereka mudah mengingat tanggal pernikahan kamu nanti. Inilah kelebihan menggunakan undangan masa kini.

Di bawah ini kami mempunyai referensi terkait undangan nikah kekinian yang cukup menarik dan mampu memberikan kesan khas untuk pernikahan istimewa kamu. Nah, apa saja itu?

1. Desain Rustic

7 Referensi Undangan Nikah Masa Kini yang Menarik dan Berkesan
Foto: etsy.com

Ada banyak elemen pernikahan yang menggunakan desain rustic mulai dari desain pelaminan, desain gedung, foto booth, souvenir dan lain sebagainya. Sehingga wajar saja jika undangan pernikahan juga bisa dipilihkan desain rustic terlebih kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan rustic.

Sudah tahukan bagaimana konsep desain dari undangan rustic? Ya kamu akan disuguhkan dengan desain jadul atau klasik yang sangat berkesan. Sebab tidak hanya kamu yang tertarik untuk memilih referensi desain undangan ini karena desain klasik ini menjadi salah satu trend paling kekinian untuk saat ini walaupun terbilang sebagai desain jadul.

Biasanya jenis undangan yang satu ini pilihan warnanya seperti coklat muda, mocca, abu-abu ataupun putih tulang dan warna-warna klasik lainnya yang cocok dipadukan dengan desain rustic.

Desain undangan nikah rustic ini biasanya ditambahkan dengan aksen motif kayu dan bingkai dari bunga pada bagian tertentu yang menarik untuk diberikan motif-motif tersebut. Mengenai kartu undangannya kamu tinggal memilih bahan yang sekiranya dapat menonjolkan kesan rustic. Tidak hanya itu saja warna tinta tulisan pada undangan harus dipilihkan warna khusus desain rustic seperti warna hitam.

2. Desain Vintage

Foto: janepiye.club

Selain rustic ada juga desain undangan klasik bisa kamu jadikan referensi untuk mewujudkan undangan pernikahan kamu dengan pasangan yaitu desain vintage.

Pada dasarnya, contoh undangan pernikahan ini terbilang cukup mirip dengan desain rustic tetapi terdapat perbedaan menonjol yang membuat keduanya berbeda dari segi penggunaan motif dan warnanya yang lebih cerah dan bervariasi daripada rustic.

Desain undangan vintage ini bisa kamu pilihkan warna-warna pastel atau warna mudah yang cerah. Tentu dengan konsep desain vintage yang seperti ini akan membuat undangan pernikahan menjadi elegan dan Chic.

Tidak hanya itu desain undangan nikah  kekinian ini dapat memberikan suasana pernikahan menjadi lebih berkesan dan penuh bunga. Karena memang pada dasarnya desain undangan vintage ini sangat identik dengan paduan bunga dan dedaunan yang teraplikasikan dengan sangat cantik.

3. Undangan Digulung

7 Referensi Undangan Nikah Masa Kini yang Menarik dan Berkesan
Foto: carolmillerdesigns.wordpress.com

Kamu juga bisa menjadikan pesta pernikahan kamu berkesan dengan memilih undangan gulung. Ingatkah kamu tentang surat atau undangan gulung pada masa kerajaan kuno? Kurang lebih seperti itulah desain dari undangan pernikahan kekinian yang satu ini.

Tapi kamu jangan berpikir bahwa konsep undangan yang seperti ini tidak berarti tidak kekinian ya... sebab sekarang sudah banyak para calon pengantin yang menggunakan undangan gulung ini.

Untuk membuat undangan gulung ini kamu tinggal menggulung kain dengan secantik mungkin seperti dengan menambahkan aksen pita kemudian mengikatnya atau bisa juga menggunakan bingkai dari kayu supaya lebih nampak klasik.

Selain cukup trendi undangan desain peninggalan kerajaan kuno ini sangat unik dan menarik sehingga memberikan kesan lebih untuk pesta pernikahan yang kamu gelar dengan sangat spesial.

4. Kartu Undangan Polos

Foto: rachaelree.com.au

Referensi undangan nikah masa ini yang menarik dan berkesan selanjutnya adalah dengan menggunakan desain undangan polos. Walaupun polosan tidak berarti kurang menarik karena desain ini sudah cukup populer. Kesederhanaannya mampu memberikan kesan menarik yang istimewa untuk sebuah pernikahan.

Dalam desain undangan pernikahan simple ini tidak akan ada beberapa motif ataupun watermark pada undangan cukup terdapat inisial nama kamu dan pasangan dan beberapa tulisan pentingnya umum ada pada sebuah undangan pernikahan.

Desain undangan memiliki kesan elegan yang sempurna apalagi pilihan warnanya tepat akan membuat undangan pernikahan kamu tampak menjadi lebih mewah kekinian dan unik. Jadi jangan disepelekan ya walaupun polosan seperti ini.

5. Undangan Bergaya Minimalis

7 Referensi Undangan Nikah Masa Kini yang Menarik dan Berkesan
Foto: loveandlavender.com

Dalam hal apapun desain minimalis menjadi pilihan banyak orang baik untuk dekorasi pernikahan ataupun kepentingan lainnya seperti desain rumah. Apalagi untuk desain undangan nikah sudah jelas gaya minimalis sangat menjadi perhatian banyak calon pengantin untuk mewujudkan undangan pernikahan spesial mereka.

Desainnya yang simpel dan modern membuatnya dapat memberikan kesan istimewa saat digunakan. Apalagi kalau kamu menggunakan pilihan motif watercolor yang dapat memberikan kesan fresh look pada undangan sehingga tulisan pada undangan terlihat lebih mudah dipahami dan dibaca oleh penerima undangan pernikahan kamu.

6. Undangan Bermotif Floral

Foto: etsy.com

Memilih desain undangan bermotif floral tidak hanya akan memberikan kesan kekinian pada undangan pernikahan kamu tetapi akan membuat undangan menjadi lebih fantastic dan menarik.

Desain undangan pernikahan yang satu ini akan semakin cocok digunakan bagi kamu yang kalau kamu ngambil konsep pernikahan outdoor seperti pesta kebun. Sebab, konsep desain undangan nikah ini identik dengan hiasan bunga ataupun dedaunan yang mampu memberikan kesan manis dan soft yang elegan.

Untuk mendapatkan undangan motif flora seperti itu, kamu tinggal mengkombinasikannya dengan warna-warna lembut seperti merah muda ataupun biru langit. Lebih warna soft ini ini bisa membuat tampilan undangan kamu tanpa lebih berbeda.

Tidak cukup untuk warna itu saja kamu juga dapat memadukan motif floral dengan warna gelap seperti memadukannya dengan warna putih, merah ataupun hitam. Dengan begitu, undangan pernikahan kamu akan tampak lebih kekinian dan tanpa meninggalkan pesan tak terlupakan untuk tanggal pernikahan kamu dengan pasangan.

7. Undangan Bergaya Surat Lawas

Foto: pinterest.co.kr

Ingin membuat tampilan undangan lebih berkelas dan kekinian? Referensi undangan nikah yang terakhir ini bisa kamu pilih untuk mewujudkan impianmu itu. Dengan ide desain undangan pernikahan bergaya surat lawas kamu akan disuguhkan dengan simple dan elegan yang memukau.

Mengapa begitu? Sesuai dengan nama desainnya, undangan pernikahan ini akan dibentuk seperti surat lawas yang digulung dari sisi atas dan bawahnya dan diberikan tempelan kayu berwarna natural pada kedua pinggiran undangan. Tambahan karikatur kamu dan pasangan atau foto prewedding tentu tidak ada salahnya untuk memberikan kesan yang lebih classy lagi.

Nah itulah pembaca 7 referensi undangan nikah masa kini yang menarik dan berkesan untuk pesta pernikahan kamu dengan pasangan nanti.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket