Pilih Kategori Artikel

Model Undangan Pernikahan Simple Tapi Tetap Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam menggelar pernikahan ada banyak perlengkapan yang harus disiapkan termasuk undangan. Model undangan sangat beragam mulai dari undangan pernikahan simple sampai yang mewah. Walaupun modelnya berbeda, kesan dari masing-masing model undangan sama-sama didapat. Perbedaannya mungkin hanya terletak pada harga. Undangan yang modelnya simple dan sederhana tentu lebih menghemat biaya. 

Buat kamu yang membutuhkan inspirasi model undangan pernikahan sederhana tapi tetap elegan, berikut ini kami rekomendasikan 8 model undangan simple yang mungkin bisa membantu kamu: 

1. Undangan Model CD

wm_article_imgFoto: BeOurGuestDesigns on Etsy

Buat kamu pecinta musik harus coba model undangan simple yang satu ini.  Ya, kamu bisa mencoba model undangan pernikahan berbentuk CD. Pada undangan tersebut kamu bisa memasukkan semua informasi terkait acara pernikahanmu seperti, nama sapaan, tanggal dan lain sebagainya pada bagian belakang CD tersebut.

Sedangkan pada bagian depan CD bisa kamu berikan lubang untuk memperlihatkan CD yang ada dalam kotak. Untuk menambah keunikannya bisa kamu isi CD tersebut dengan lagu-lagu favorit kamu. Model undangan yang seperti ini terbilang unik sebab masih belum banyak pasangan calon pengantin yang menggunakan konsep model undangan pernikahan simple berbentuk CD ini. 

2. Undangan dengan Model Notasi Musik

wm_article_imgFoto: BlessedDayPaper on Etsy

Selain CD kamu bisa menggunakan pernikahan elegan model notasi musik model ini biasa kamu gunakan sebagai alternatif sederhana untuk mewujudkan kecintaan kamu terhadap dunia musik. Lebih menariknya lagi, jika kamu bisa menambahkan desain notasi lagu yang kamu sukai atau bisa juga di isi dengan lagu-lagu bersejarah dalam hidup kamu dan pasangan sehingga para tamu bisa mengetahui hal mengesankan dari pernikahanmu dan pasangan. 

3. Undangan dengan Model Brosur

wm_article_imgFoto: Modern-eve

Kamu mungkin sudah sering menerima brosur dari pihak perusahaan maupun lembaga. Ternyata brosur juga bisa dijadikan inspirasi untuk membuat undangan pernikahan simple yang sangat menarik untuk kamu gunakan. Template undangan pernikahan ini bisa dikatakan cukup unik selain karena memiliki ukuran yang besar undangan dengan bentuk seperti brosur memungkinkan kamu untuk berkreasi yang lebih untuk spesialkan undangan pernikahan kamu dengan pasangan. 

Misalnya kamu bisa berkreasi dengan huruf dan gambar yang kamu dan pasangan inginkan tanpa batasan harus terkesan formal terlebih kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan tema casual. Model undangan seperti ini, sangat cocok kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan kertas berwarna putih pearl dan snow untuk mewujudkan undangan dengan model brosur simple ini.

4. Undangan Lipat dengan Warna Cream

wm_article_imgFoto: TavernCreative on Etsy

Model undangan lipat memang sering dipilih pasangan yang ingin membuat undangan untuk pesta pernikahannya. Meskipun begitu, undangan ini terlihat sederhana. Apalagi jika dipilihkan warna kertas yang soft dan kalem. Konsep undangan seperti ini bisa digunakan buat kamu yang menyukai hal-hal yang simpel tapi elegan. 

Pembuatannya bisa dengan wujud soft cover maupun hard cover hanya saja jika memilih salah satunya mungkin akan ada sedikit perbedaan harga terkait ketebalan kertas yang digunakan. Soft cover memang dihitung lebih murah dibandingkan dengan hard cover yang ketebalan kertasnya lebih tebal dari yang digunakan untuk membuat undangan soft cover. 

5. Undangan dengan Konsep Floral

wm_article_imgFoto: Created by Magic

Selanjutnya ada undangan pernikahan simpel tapi elegan yang berkonsep floral. Desain undangan pernikahan ini, diformulasikan dengan 3 unsur, yaitu: floral, vintage dan juga minimalis. Ketiga unsur ini dipadukan sampai  menghasilkan sebuah karya berupa undangan simpel yang elegan. Ditambah jika kamu menggunakan tipografi yang sesuai hasilnya mungkin akan terlihat lebih menarik dan mengesankan. 

Mengenai bahan dan warnanya bisa kamu diskusikan dengan pasanganmu. Usahakan memilih warna yang tepat dan jangan lupa wujudkan model undangan pernikahan simple kamu dengan bahan berkualitas. 

6. Undangan Minimalis dengan Warna Abu-abu

wm_article_imgFoto: Project Pretty

Model undangan minimalis juga banyak diburu oleh mereka yang ingin melangsungkan pernikahan. Hal ini disebabkan karena model ini terlihat simpel dan sedikit ada sentuhan motifnya yang elegan. Warna abu-abu bisa kamu terapkan untuk mengekspos kesan glamour dengan konsep watercolor pada undangan pernikahan kamu selain itu warna abu-abu juga menunjukkan kesan formal yang hangat sehingga rasa hikmat tamu undanganan tercipta ketika menerima undangan dari kamu. 

7. Undangan dengan Konsep Vintage

wm_article_img

Foto: Vintage Twee

Model undangan dengan konsep vintage bisa juga kamu pilih untuk mewujudkan model undangan pernikahan simple impian kamu. Terlebih jika kamu mengusung tema pernikahan dengan dekorasi sederhana tentu saja model undangan dengan konsep unik ini menjadi pilihan utama kamu untuk membuat undangan.

Pilih perpaduan warna hitam dan emas jika ingin menambah kesan mewah dan elegan pada undangan pernikahan kamu dengan konsep ini yang terbilang masih cukup jarang digunakan. Sebagian besar sudah beralih pada konsep pernikahan modern sesuai zaman tapi walaupun kesannya model undangan ini klasik, tidak ada salahnya jika nanti kamu konsep sedemikian rupa untuk menghasilkan nuansa khas klasik modern yang unik.

Undangan dengan konsep ini disajikan dalam bentuk lembaran kertas seperti kartu. Di mana nantinya bisa kamu isi dengan informasi lengkap tentang pernikahan kamu seperti nama, tanggal, tempat dan lain sebagainya. 

8. Undangan dengan Warna Biru yang Lembut

wm_article_img

Foto: Pro Wedding Invites

Bermain dengan warna merupakan salah satu strategi untuk mewujudkan undangan pernikahan impian. Maka dari itu, pemilihan warna juga tidak kalah penting dengan desain yang kita gunakan model undangan dengan konsep warna biru sangat pas untuk dipilihkan sebagai ide untuk membuat undangan pernikahan sederhana dan elegan. 

Warna-warna yang meriah tentu harus kamu hindari dalam merancang undangan dengan model simpel. Menggunakan pilihan warna yang soft masih jarang ditemui, lagi pula model undangan dengan  perpaduan warna yang pas seperti ini terlihat sangat istimewa. Dalam membuat konsep undangan pernikahan simple ini kamu bisa menambahkan ornamen bunga-bunga yang cantik pada bagian tepi kertas undangan supaya terlihat lebih menarik. 

Hanya saja ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih model undangan pernikahan kamu, seperti kecocokan dengan tema pernikahan, kekompakan dengan pasangan dan persetujuan dari pihak keluarga. Maka ada baiknya jika kamu diskusikan terlebih dahulu pilihan model undangan yang ingin kamu gunakan. 

Sebab, undangan tidak hanya berfungsi sebagai media informasi untuk menyampaikan berita pernikahan kamu pada keluarga dan teman-teman dekat kamu. Akan tetapi menjadi fungsi pengingat bagi mereka. Maka dari itu, pilihlah model undangan pernikahan yang menarik supaya penerima undangan tidak bosan untuk membacanya kembali ketika mendekati hari H pernikahan kamu. 

Kuncinya, buatlah undangan pernikahan sespesial mungkin dengan beberapa model di atas dan sesuai dengan konsep setelah pernikahan kamu. Supaya hari pernikahanmu nanti menjadi lebih berwarna dan meriah dengan model undangan pernikahan simple tapi kesan elegan tetap kamu dapatkan dengan ide kreatif yang dipadukan. Bagaimana? Sangat menginspirasi bukan? Selamat mencoba.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...