Contoh Undangan Resepsi Pernikahan yang Banyak Digunakan

05 Apr 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 135
Contoh Undangan Resepsi Pernikahan yang Banyak Digunakan
Foto: Green Wedding Shoes

Kamu yang saat ini sedang kebingungan untuk menentukan desain undangan resepsi pernikahan, kamu tidak perlu khawatir sebab contoh undangan resepsi untuk pernikahan kamu dan pasangan bisa kamu jadikan inspirasi untuk mewujudkan undangan istimewa demi pernikahan sakralmu.

Tanya saja mungkin masalahnya beberapa referensi membuat kamu semakin kebingungan untuk menentukan mana yang cocok dan terbaik untuk kamu gunakan. Supaya dapat memecahkan masalah ini ada baiknya kamu memilih desain undangan pernikahan yang sekiranya banyak digunakan orang. Karena dengan begitu kamu tidak perlu ragu mengenai daya tarik dan trendy-nya desain undangan tersebut.

Terdapat beberapa undangan pernikahan kekinian yang banyak orang gunakan sebagai referensi untuk undangan pernikahannya. Dengan demikian kamu juga bisa mencontohnya dengan terlebih dahulu menyimak ulasan contoh undangan rekomendasi kami berikut:

1. Undangan Resepsi Clean Design

Foto: wedding-venues.co.uk

Contoh undangan resepsi pernikahan yang banyak digunakan oleh calon pengantin yang pertama adalah udangan clean design. Desainnnya yang polos tapi memikat memberikan kesan lebih di penerima undangan.

Walaupun desainnya tidak ramai atau polosan,  tentu bukan berarti jadul ya! Melainkan desain seperti ini mampu menghadirkan kesan mewah yang kalem untuk pernikahanmu. Terlebih desain ini terbilang cukup populer dengan desain simple-nya yang sangat istimewa untuk dipilih sebagai undangan resepsi.

Dalam desain undangan ini tidak akan ada beberapa motif ataupun watermark pada undangan, biasanya cukup terdapat inisial nama kamu dan pasangan serta beberapa tulisan penting yang umum ada pada sebuah undangan pernikahan.

Kesan elegan yang sempurna menjadi ciri khas dari undangan resepsi ini, apalagi kalau pilihan warnanya tepat akan membuat undangan pernikahan kamu tampak menjadi lebih classy, kekinian, dan mengesankan.

2 . Undangan Bermotif Floral

Foto: Ivory House Creative

Konsep desain undangan resepsi pernikahan ini dipenuhi dengan hiasan bunga ataupun dedaunan yang mampu memberikan kesan manis dan soft yang elegan.

Undangan motif flora seperti itu bisa kamu dapatkan dengan memadukannya dengan warna-warna lembut seperti merah muda ataupun biru langit. Terlebih warna soft ini  bisa membuat tampilan undangan kamu tampak lebih unik.

Untuk kamu yang ingin membuat undangan lebih cek lagi bisa kamu padukan dengan warna putih merah ataupun hitam. Upaya permainan warna ini tentu saja untuk menambah kesan estetik dan tak terlupakan dari undangan pernikahan kamu dan pasangan.

Memilih contoh desain undangan bermotif floral tidak hanya akan memberikan kesan modern saja tetapi akan membuat undangan menjadi lebih fantastic dan menarik.  Apalagi kalau kamu ngambil konsep pernikahan pesta kebun tentu saja referensi undangan pernikahan Floral yang simpel ini sangat kami rekomendasikan.

3. Undangan Resepsi dengan Desain Rustic

Foto: siennamai.com

Undangan resepsi pernikahan yang banyak digunakan selanjutnya adalah undangan dengan desain rustic. Sebuah kesan klasik modernnya yang sangat estetik dan formal membuat desain ini cukup digemari banyak calon pengantin yang sedang mencari referensi atau contoh desain undangan resepsi pernikahannya.

Tentu kamu juga sudah punya gambaran terkait konsep desain dari undangan rustic ini bukan? Ya, kamu akan dibikin tertegun dengan desain jadul atau klasik yang sangat elegan. Sehingga wajar saja kalau  kamu juga ikut tertarik untuk memilih contoh desain undangan resepsi ini.  Desain klasik sebagai ciri khas dari konsep rustic menjadi salah satu alasan mengapa desain undangan ini terbilang trendy. 

Desain undangan pernikahan rustic ini biasanya ditambahkan dengan aksen motif kayu dan bingkai dari bunga pada bagian tertentu yang menarik untuk diberikan motif-motif tersebut. Mengenai kartu undangannya kamu tinggal memilih bahan yang sekiranya dapat menonjolkan kesan rustic. Tidak hanya itu saja, warna tinta tulisan pada undangan harus dipilihkan warna khusus desain rustic seperti warna hitam.

Umumnya, jenis undangan nikah yang satu ini pilihan warnanya seperti coklat muda, mocca, abu-abu ataupun putih tulang dan warna-warna klasik lainnya yang cocok dipadukan dengan desain rustic.

4. Undangan Bergaya Surat Lawas

Foto: etsy.com

Kamu yang ingin membuat tampilan undangan lebih berkelas dan trendy, tentu contoh desain undangan resepsi pernikahan rekomendasi keempat ini bisa kamu pilih untuk mewujudkan impianmu itu. Dengan undangan pernikahan bergaya surat lawas kamu akan disuguhkan dengan desain elegan yang mengagumkan.

Mengikuti konsep desainnya, undangan pernikahan unik ini akan dibentuk seperti surat lawas yang digulung dari sisi atas dan bawahnya dan diberikan tempelan kayu berwarna natural pada kedua pinggiran undangan. Tambahan karikatur kamu dan pasangan atau foto prewedding tentu tidak ada salahnya untuk memberikan kesan yang lebih berkelas dan abadi untuk sebuah pesta hangatmu ini.

5. Undangan Resepsi dengan Desain Vintage

Foto: notonthehighstreet.com

Tidak hanya desain undangan rustic yang bisa kamu jadikan referensi, terdapat desain undangan vintage yang bisa kamu jadikan referensi untuk mewujudkan undangan resepsi pernikahan kamu dengan pasanganmu nanti.

Desain undangan vintage menghadirkan nuansa warna-warna pastel atau warna mudah yang cerah. Tentu dengan konsep desain vintage yang seperti ini akan membuat undangan pernikahan menjadi elegan dan chic.

Tidak hanya itu desain undangan resepsi pernikahan populer  ini dapat memberikan suasana pernikahan menjadi lebih berkesan dan hangat. Sebab, pada dasarnya desain undangan vintage ini sangat identik dengan paduan bunga dan dedaunan yang teraplikasikan dengan sangat cantik.

Nanti kamu tidak perlu heran kalau model undangan pernikahan ini seolah cukup mirip dengan desain rustic. Perlu diketahui terdapat perbedaan menonjol yang membuat keduanya berbeda termasuk dari segi penggunaan motif dan warnanya yang lebih cerah dan bervariasi dibandingkan rustic.

6. Undangan Bergaya Minimalis

Foto: etsy.com

Contoh undangan resepsi untuk pernikahan selanjutnya ada undangan dengan konsep minimalis yang elegan. Untuk desain undangan resepsi ini sudah jelas gaya minimalis banyak menjadi pilihan calon pengantin untuk mewujudkan undangan pernikahan istimewa mereka.

Desain undangannya yang simpel dan modern membuatnya dapat memberikan kesan istimewa saat digunakan, apalagi kalau kamu menggunakan pilihan motif watercolor yang dapat memberikan kesan fresh look pada undangan sehingga tulisan pada undangan terlihat lebih mudah dibaca dan dikenang oleh penerima undangan pernikahan kamu nanti.

7. Undangan Digulung Adaptasi Surat Kerajaan Kuno

Foto: etsy.com

Kamu juga bisa menjadikan pesta pernikahan kamu lebih berkelas dan istimewa dengan memilih contoh undangan resepsi rekomendasi terakhir ini.

Masih ingat tentang surat atau undangan gulung pada masa kerajaan kuno? Kurang lebih seperti itulah desain dari undangan pernikahan estetik yang satu ini.

Tapi kamu jangan berpikir bahwa konsep undangan yang seperti ini tidak banyak digunakan karena masalah desainnya yang klasik. Justru karena desainnya yang unik ini, sekarang sudah banyak para calon pengantin yang menggunakan undangan gulung ini.

Cara membuat undangan gulung ini kamu tinggal menggulung kain dengan secantik mungkin seperti dengan menambahkan aksen pita kemudian mengikatnya atau bisa juga menggunakan bingkai dari kayu supaya lebih nampak estetika klasiknya.

Bagaimana? Cukup menarik bukan contoh undangan resepsi pernikahan rekomendasi kami kali ini?


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket